iklan iwb

Iwanbanaran.com -Caakkk… Pebalap yang tahun lalu berhasil merengkuh gelar juara dunia yakni Joan Mir memberikan komentar terkait apa saja perubahan yang terjadi di motornya untuk berkompetisi di musim MotoGP 2021. Dilalah ternyata menurut Joan Mir tidak ada perubahan signifikan yang ia rasakan di tunggangannya tersebut. Seperti yang ia klaim beberapa waktu lalu bahwasannya karakter Suzuki GSX-RR 2021 tidak bebeda jauh dengan versi tahun lalu, karena memang motor yang dipakai tahun ini merupakan basis dari GSX-RR 2020. Jian plek ketiplek mesine rekk…

Seperti yang diketahui sebelumnya, untuk pengembangan mesin sendiri sudah dibekukan khususnya untuk pabrikan non konsesi. Lalu dengan kondisi seperti itu, tim pabrikan hanya bisa melakukan perubahan pada motor secara terbatas dan hanya bisa merubah beberapa komponen seperti sasis, swingarm atau lengan ayun, dan beberapa part yang mendukung sisi aerodinamika seperti winglet yang menempel pada fairing. Tentunya Joan Mir dan Suzuki harus melakukan perubahan yang maksimal untuk keseluruhan paket motor agar semuanya berjalan sesuai target untuk musim ini.

Yups Mir sendiri mengungkapkan bahwa sulit untuk mengubah karakter motor tanpa menggendong mesin teranyar, seperti yang ia utarakan melalui situs motorsport-total “Sangat sulit untuk mengubah karakter sepeda motor tanpa mengganti mesin” selain itu Mir juga mengatakan “Ciri-cirinya masih sama. Kami hanya bisa mengerjakan hal-hal kecil, misalnya garpu, elektronik, dan sebagainya. Jadi, jangan harap kami bisa meningkatkan waktu putaran kami sedetik. Kami mungkin tidak memilikinya di moment package” ujar Mir melalui situs tersebut. Nah Mir koyone agak pesimis cak soal urusan lap time, tapi inget potensi gsx-rr masih sangar cakk…

iklan iwb

Selain itu, sebenarnya Suzuki sendiri sudah mempunyai mesin teranyar yang dicangkokan di GSX-RR. Tapi mesin tersebut baru akan menjalani debutnya di tahun depan. Kemudian tes rider Suzuki yakni Sylvain Guintoli, Mir maupun Alex Rins telah menguji GSX-RR dengan spek 2022 setelah tes Qatar selesai. Positifnya, mereka memberikan kesan yang baik setelah melakukan tes untuk motor spek 2022. khususnya Alex Rins yang mengatakan bahwa GSX-RR mengalami peningkatan akselerasi di straight atau di lintasan lurus yang memang di area ini suzuki harus berbenah.

Last… Walaupun mesin spek 2022 belum memiliki peran untuk tahun ini, tapi setelah dilakukan pengujian sepertinya di mesin spek baru ini DNA Suzuki masih sangat kental cak. Karena menurut tes rider Sylvain Guintoli, Mir maupun Rins mesin spek baru masih membawa keunggulan GSX-RR yang terkenal yakni motor paling balance di grid MotoGP. Tapi disisi lain, sepertinya Joan Mir maupun Suzuki harus bekerja lebih keras lagi untuk menggali potensi GSX-RR agar bisa lebih kompetitif hanya dengan mengandalkan perubahan yang cukup terbatas. Selain itu Mir pun harus lebih waspada mengingat di grid MotoGP musim ini banyak rider jebolan moto2 yang mungkin berambisi untuk merebut titel juara dunia tahun ini. Wiss Joan Mir kudu siap-siap iki rekk…(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!