iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Super Soco yakni perusahaan mobilisasi listrik asal China telah melakukan kerja sama dengan Vmoto yang bermarkas di Australia, Vmoto sendiri yakni perusahaan dengan bidang yang sama seperti Super Soco. Dilalah ternyata kedua perusahaan ini bekerja sama dengan misi untuk menyebar luaskan produknya di Asia Pasific dan Eropa. Kemudian baru-baru ini juga terdengar kabar bahwa Vmoto memperkenalkan jajaran sepeda motor listriknya. Banyak orang-orang yang menganggap bahwa produknya kali ini yakni CUmini akan meledak dan hits dipasaran cak, wiss koyo opo sih CUmini lek ? biar ora penasaran simak detilnya dibawah ini…

Perusahaan asal Bollywood yakni Bird Group sudah mengonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan CUmini untuk market India, mengingat Vmoto sudah menyetujui perjanjian (MoU) dengan perusahaan asal India tersebut yang berencana akan memasarkan dua produknya yakni Super Soco CUmini dan Super Soco CUx. Karena menurut survey yang dilakukan oleh Bird Group kedua motor ini merupakan motor yang ideal untuk market India. Tapi pemerintah India akan melakukan ujicoba terlebih dahulu terhadap CUmini dan akan dilakukan di bawah proyek pemerintahan New Delhi. Untuk melakukan percobaan itu Bird Group akan membeli 20 unit CUmini untuk bulan ini sebagai bahan percobaan.

Yups disinyalir Super Soco CUmini dibekali dengan motor listrik yang bisa memuntahkan tenaga 0,6 kW dan untuk baterai nya sendiri mampu menampung daya 0,96 kWh. Untuk sektor baterai sudah mengusung teknologi Nickel Cobalt Mangan (NCM), yang dimana baterai ini memiliki kandungan nikel lebih banyak. Untuk info lebih soal baterai NCM sampeyan bisa browsing langsung di mbah google. Kemudian untuk pengisian daya nya membutuhkan waktu sekitar 7 jam dari 0 hingga terisi penuh dalam sekali pengecasan. Lalu untuk kecepatannya pun tidak terlalu istimewa cak, sebab motor ini hanya mampu berlari hingga 45km/jam. Tapi untuk jarak tempuh dalam satu kali pengisian daya terbilang cukup istimewa karena CUmini bisa menempuh 60 hingga 70km. Wiss jauh tenan rekk…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Fitur yang diusung CUmini termasuk standar untuk sepeda motor listrik bila dibandingkan dengan motor lainnya yang sudah beredar. Fitur standar yang sudah tertanam yakni lampu LED untuk headlamp, stoplamp, sein, sistem rumah kunci sudah keyless, speedometer telah mendukung instrumen LCD monokrom dan untuk masing-masing roda memiliki ukuran 12 inci. CUmini akan hadir dengan beberapa pilihan warna yang tersedia dalam versi global yakni warna merah, hitam, abu-abu dan putih.

Last… CUmini sebenarnya merupakan model awal yang diberikan desain minimalis, dan sebelumya Bird Group sudah memamerkan beberapa varian Super Soco termasuk CUmini di tahun lalu yakni di Auto Expo 2020 tapi waktu itu mengusung nama ES+. Sementara itu hingga saat ini pun CUmini masih mengadopsi gaya yang minimalis dan mengedepankan kepraktisan. Seperti slogan yang dibawanya yakni “Fun way to move” yang dimana CUmini lebih ditujukan untuk muda mudi yang memang menginginkan kendaraan mudah, praktis, dan juga cepat untuk mendukung mobilitas di lingkungan perkotaan yang sibuk. Nah sayangnya pihak Super Soco masih belum membeberkan berapa banderol CUmini untuk market India ini, dan mungkin akan diketahui nanti setelah lauching resmi. Wiss menurut sampeyan gimana cak ? cocok ora kalo diboyong ke tanah air…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!