iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk….akhirnya setelah sekian lama pabrikan garputala tidak pernah kepergok ketika ngetes produk barunya, kemarin mereka kena apes juga. Lhaaa piyee cak, tanpa sengaja mereka tertangkap kamera Motovlogger asal Indramayu yakni cak Karwek yang langsung menghubungi IWB. Total ada 3 Motor yang masuk frame kameranya yakni Yamaha R25…MT25 dan Aerox 155. Disini IWB cukup terkejut fix, ini adalah tester pabrikan resmi. Bedanya plat nomer sekarang dihitamin dan ini sangat mengejutkan. Yang lebih terkejut lagi memang ada yang beda cak. Wowwww…inikah versi facelift 4 silinder ????

Akhirnya setelah setahun lebih para tester Yamaha tidak pernah kepergok saat uji jalanan, namun tidak kemarin. Mereka tertangkap kamera salah satu Motovlogger asal Indramayu yakni cak Karwek. Ya…bermain cantik karena disinyalir para tester ini melakukan pengetesan motor baru dimalam hari, namun tidak untuk kemarin. Fakta ini berdasarkan spyshot yang dikirim cak Karwek ke IWB dengan konfirmasi bahwa ketiga motor ini yakni R25, MT25 dan juga Aerox 155 seperti berusaha menghindar. Lhooo kok yakin kalau itu adalah tester pabrikan?

Dari riding gearnya cak. Ciri khas garputala…..dengan punuk dibelakang sebagai proteksi atau safety serta berwarna gelap. Yang kedua adalah plat nomer. Disini IWB lumayan terkejut karena plat nomer benar-benar gelap….tidak seperti masa lalu dengan warna putih dan tulisan merah, IWB garuk-garuk kepala…kok plat nomer gelap tanpa ada nomer ya. Awalnya IWB berpikir nopol sengaja di sensor cak Karwek, tapi tebakan ini buyar ketika IWB mendapatkan video lengkap dari doi. Waahhh…..ternyata dihitamin dan tanpa nomer…hhhmm, model anyar kiieeee….

iklan iwb

Sekilas sampeyan pasti berpikir….buat apa Yamaha ngetes motor yang sudah eksis dipasaran? tapi pasti ada tujuannya cak. Dari tebakan pribadi….ada dua kemungkinan. Apa itu ?

  1. Ada revisi fitur atau komponen

Pabrikan tidak bisa sembarangan meracik komponen tanpa melewati pengetesan yang sangat jlimet. Karena semua berhubungan dengan ECU ataupun kelistrikan. Bahkan penggantian casing saja harus dicek ulang dengan test jalanan

2. Mengembangkan new engine

Dalam beberapa tahun terakhir, Yamaha memang sangat berhati-hati melakukan pengetesan dijalanan karena takut terendus lawan. Oleh karena itulah banyak yang yakin walaupun motor tersebut secara looks luar model lama namun dapur pacu yang diusung beda. So…boso kerennya adalah strategi decoy atau kamuflase.

Yup…itulah dua tebakan pribadi atas ketiga motor diatas. Karena sepertinya mustahil tim pabrikan ngetes ulang jika tanpa tujuan. Dilalah tebakan IWB ini sepertinya mendekati kebenaran karena jika sampeyan pelototin secara seksama…yesss ada yang beda pada R25 terlampir. Opo kuwiiii ? bentuk lampu seinnya cak. Yup….lampu sein lebih kecil dan mirip dengan new MT25 ??

” Kalau saya perhatikan lampu sein beda cak, lebih kecil dan sepertinya sudah LED!” seru cak Karwek ke IWB. Nahhhh….bener kannn ? pertanyaannya apakah dapur pacu juga berubah ? itulah yang masih menjadi misteri. Namun IMHO saran Yamaha jangan fokus hanya pada dapur pacu karena justru akan melelahkan. Sebab PR terbesar generasi kedua R25 dan MT25 adalah buntut yang terkesan kurang elok dan nanggung. Artinya ? rubah total desain belakang untuk MT25 dan semua sektor untuk R25 karena asli cak…..IMHO seperti bukan desain Yamaha yang terkenal sporty serta garang. Pokoke R25 mending dibentuk kayak R6 wissss…kuwi baru juozzz…

Last….test diam-diam pabrikan terhadap ketiga motor andalannya menjadi bukti bahwa pabrikan memiliki hidden agenda yang sedang disiapkan. Apakah new engine dengan 4 silinder CP4, atau malah mesin yang lama ? IMHO menurut IWB tetap mesin 2 silinder walau tersiar isu CP4 atau CP3. Karena keduanya masih sangat lemahhhhh banget cakkk. Artinya IMHO dalam spyshot kali ini masih mesin dua silinder hanya beda komponen seperti lampu sein misalnya? btw IWB bedah dan kupas video lengkapnya dalam video Youtube IWB terlampir…monggo pantengin Youtube channel cak. New Yamaha R25…MT25 dan Aerox kepergok dijalur Pantura ? hayoo konangan saiki hayoooo, fix kedepan lampu sein LED cak…..ditunggu waeeee…(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!