iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk….akhirnya setelah sekian lama pabrikan garputala tidak pernah kepergok ketika ngetes produk barunya, kemarin mereka kena apes juga. Lhaaa piyee cak, tanpa sengaja mereka tertangkap kamera Motovlogger asal Indramayu yakni cak Karwek yang langsung menghubungi IWB. Total ada 3 Motor yang masuk frame kameranya yakni Yamaha R25…MT25 dan Aerox 155. Disini IWB cukup terkejut fix, ini adalah tester pabrikan resmi. Bedanya plat nomer sekarang dihitamin dan ini sangat mengejutkan. Yang lebih terkejut lagi memang ada yang beda cak. Wowwww…inikah versi facelift 4 silinder ????

Akhirnya setelah setahun lebih para tester Yamaha tidak pernah kepergok saat uji jalanan, namun tidak kemarin. Mereka tertangkap kamera salah satu Motovlogger asal Indramayu yakni cak Karwek. Ya…bermain cantik karena disinyalir para tester ini melakukan pengetesan motor baru dimalam hari, namun tidak untuk kemarin. Fakta ini berdasarkan spyshot yang dikirim cak Karwek ke IWB dengan konfirmasi bahwa ketiga motor ini yakni R25, MT25 dan juga Aerox 155 seperti berusaha menghindar. Lhooo kok yakin kalau itu adalah tester pabrikan?

Dari riding gearnya cak. Ciri khas garputala…..dengan punuk dibelakang sebagai proteksi atau safety serta berwarna gelap. Yang kedua adalah plat nomer. Disini IWB lumayan terkejut karena plat nomer benar-benar gelap….tidak seperti masa lalu dengan warna putih dan tulisan merah, IWB garuk-garuk kepala…kok plat nomer gelap tanpa ada nomer ya. Awalnya IWB berpikir nopol sengaja di sensor cak Karwek, tapi tebakan ini buyar ketika IWB mendapatkan video lengkap dari doi. Waahhh…..ternyata dihitamin dan tanpa nomer…hhhmm, model anyar kiieeee….

Sekilas sampeyan pasti berpikir….buat apa Yamaha ngetes motor yang sudah eksis dipasaran? tapi pasti ada tujuannya cak. Dari tebakan pribadi….ada dua kemungkinan. Apa itu ?

  1. Ada revisi fitur atau komponen

Pabrikan tidak bisa sembarangan meracik komponen tanpa melewati pengetesan yang sangat jlimet. Karena semua berhubungan dengan ECU ataupun kelistrikan. Bahkan penggantian casing saja harus dicek ulang dengan test jalanan

2. Mengembangkan new engine

Dalam beberapa tahun terakhir, Yamaha memang sangat berhati-hati melakukan pengetesan dijalanan karena takut terendus lawan. Oleh karena itulah banyak yang yakin walaupun motor tersebut secara looks luar model lama namun dapur pacu yang diusung beda. So…boso kerennya adalah strategi decoy atau kamuflase.

Yup…itulah dua tebakan pribadi atas ketiga motor diatas. Karena sepertinya mustahil tim pabrikan ngetes ulang jika tanpa tujuan. Dilalah tebakan IWB ini sepertinya mendekati kebenaran karena jika sampeyan pelototin secara seksama…yesss ada yang beda pada R25 terlampir. Opo kuwiiii ? bentuk lampu seinnya cak. Yup….lampu sein lebih kecil dan mirip dengan new MT25 ??

” Kalau saya perhatikan lampu sein beda cak, lebih kecil dan sepertinya sudah LED!” seru cak Karwek ke IWB. Nahhhh….bener kannn ? pertanyaannya apakah dapur pacu juga berubah ? itulah yang masih menjadi misteri. Namun IMHO saran Yamaha jangan fokus hanya pada dapur pacu karena justru akan melelahkan. Sebab PR terbesar generasi kedua R25 dan MT25 adalah buntut yang terkesan kurang elok dan nanggung. Artinya ? rubah total desain belakang untuk MT25 dan semua sektor untuk R25 karena asli cak…..IMHO seperti bukan desain Yamaha yang terkenal sporty serta garang. Pokoke R25 mending dibentuk kayak R6 wissss…kuwi baru juozzz…

Last….test diam-diam pabrikan terhadap ketiga motor andalannya menjadi bukti bahwa pabrikan memiliki hidden agenda yang sedang disiapkan. Apakah new engine dengan 4 silinder CP4, atau malah mesin yang lama ? IMHO menurut IWB tetap mesin 2 silinder walau tersiar isu CP4 atau CP3. Karena keduanya masih sangat lemahhhhh banget cakkk. Artinya IMHO dalam spyshot kali ini masih mesin dua silinder hanya beda komponen seperti lampu sein misalnya? btw IWB bedah dan kupas video lengkapnya dalam video Youtube IWB terlampir…monggo pantengin Youtube channel cak. New Yamaha R25…MT25 dan Aerox kepergok dijalur Pantura ? hayoo konangan saiki hayoooo, fix kedepan lampu sein LED cak…..ditunggu waeeee…(iwb)

iklan iwb
Previous articleYamaha Tricker 250, motor bermesin Scorpio yang masih tetap bertahan !!
Next article[Stop Pres] Dokter larang Marquez ikut balap Qatar, Selesai sudah !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

93 COMMENTS

  1. Tinggal ditanya ae cak…
    Bagaimana suaranya
    Kalau kayak rombongan tawon…ya diatas 2 cylinder….
    Ngunu ae cak cakkkk

  2. Desain masih sama seperti kemarin, cuma ganti sein. Masih belum paham kah yamaha kalo desain mereka itu tidak menjual ?

    • Do you want kepingin klotok-klotok?
      Oh yess…. I do want klotok-klotok.
      I do need the Power of Klothok

    • Bukan reply atas ane…
      Buat sapa saja yang sudah ngehalangi jalan rizky orang lain pasti cepat dan lambat akan menerima pembalasan dari yng maaha kuwasa….. Rasakan laaagh sendiri akibatnya.

  3. R25 fix ganti crankshaft kayanya wkwkwk, asik nih akhirnya ga cuma suara parallel twin 180°. Semoga bener nih bocoran dari komen sebelah.

  4. Fix ini yg waktu hari Jum’at ketemu d Pantura tepatnya d kecamatan patokbeusi subang.sekitar jam 9na pagi saya d salip sama rombongan ini.saya kejar ga bisa ke kejar karena kuda besi saya cuma old Vixion 2009

    • Poor vixion 2009. Get the new motorbike which is equipped with klotok-klotok. Become the Power of Klothok Biker with Us

  5. Gmana dengan suara mesin,apa cp2? Kayaknya yamaha meracik engine 2 silinder yg mampu hadapi zx25r. Mungkin power diatas 42ps.sebelum siapin 3 ,4 silinder beneran.

      • andalanmu meh itu wae toh, Cak?

        Kelihatan, yang kamu dukung loh, secara pemasaran terjun bebas tanpa parasut…

        maka ne kamu mengeksploitasi 1 kesalahan saja… Tanpa bisa argumen lain…

        Cemen…

  6. Alasan R25 g laku karena sport yg enak dipake harian. Padahal yg beli motor sport maunya feel sporty bukan nyaman harian. Klo nyaman beli matic aja. Contoh ninja 250 karbu yg di rombak total jd sporty di ninja 250 fi. Sukses besar kawasaki. Honda jg sama cbr old yg di rombak jd new cbr 250 rr

  7. walaupun 4 silinder nasibnya bakalan sama kek r25 2 silinder vs ninja250 2 silinder deh. yakin yamaha bisa bikin mesin yg lebih berkualitas dan lebih powerful dari kawasaki ?

  8. Waini…
    Motor listrik makin tertekan 😂
    Pokoknya motor ber BBM itu paling juoz gandhoz kotoz kotoz…

  9. Test MINDIG2 alias diem2…

    Tapi di JALAN RAYA PANTURA yang padat rame bin bejubel..di situ gw pengen B0cxher 🙄🤣🤣🤣🤣🤪

  10. Nek g iso koplingan piye, Kang? G ono sing versi Mentok ta? 😵

    Tp yo prcuma sih, wis jasjesjos skian taun yo Namex bekas sih 🤭🤫

    • apalah daya om bisanya gitu?!?!
      mau beli pcx takut pystunnya macet!
      enak red paijem buat bonus tutup mulut
      la kalo saya kalau nyurung kan malu
      mending butut tapi gak macetan
      ekekekek

  11. coba MT25 area buntutnya diperbaiki jadi datar seperti vixion joknya maksudnya, tp jgn terlalu pendek buat boncenger nya
    kejar kenyamanan lah

  12. dibeli motor yamahanya dong, para sales kerja yang benar dong, buat $$$$ sendiri dong…kalo cuma bc produk sebelah piston macet disini..yamaha nggak mampu jualan 30% kue motor indonesia dan ente tetap kismin

  13. ekekekekek

    jalanan Indonesia sudah mewakili Global bro

    gak salah Yamaha Jepang mempercayakan Indonesia Semakin di Depan

    gak kayak sebelah muter muter gudang

    H suuuuRrrrrAM

    mueheehhehe

    • SULTHAN $$$$$$$$ R4 ( VW ) test di SIRKUIT ndhewek..! Yg laen juga di SIRKUIT..!!

      SULTHAN R2 ,JUGA DI SIRKUIT Dooonggg…
      Punya di tiap Negara yg ada Factory nya

      Nah,…
      Yg KERE di jalanan umum aja,…test bareng KONTAINER kura kura 24 Roda
      🤭🤗🤣🤣🤣🤣🤣🤪

  14. ekekekeke

    kasihan Pelanggan HonHon Rembesss Gass nyatol Ambrol mesin pelayanan kug buat coba coba

    H suuuRrrAM

    mueheheheheh

  15. Apa tidak menyalahi aturan??? Nopol di hitamkan. Bahkan tidak terlihat sama sekali nopolnya! Apa orang berduit itu memang kebal hukum??? Entahlah..knp harus rakyat kecil yg tak pernah benar di mata negri pertiwi ini?

    • biasany dah izin dulu sama pihak kepolisian unit sepeda ini hanya untuk test jalanan… dan akan kembali lagi kepabrikan… toh mesinnya nanti juga di lebur lagi dihancurin lagi… biasanya sih gitu

  16. mungkin ada fitur quickshift? dan revisi saluran ram air juga? menurut saya itu sih selama ini yg tidak dipunyai oleh r25 maupun mt25, soalnya fitur itu sih yg gak kasat mata~

  17. ekekekekke

    Bukan 4 silinder itu cak …

    tunggu tanggal mainnya

    sebelah jangan kozel kozel dulu

    H suuuuRrrrAM

    mueheheheheheh

  18. desain R25 jadi seperti R6, saya setuju, karena R6 sdh tidak diproduksi utk umum. masalah mesin, sebaiknya Yamaha mulai mendengarkan saran org” yg pd pingin minimal CP2..

  19. Mbit mberrrrrrr gk ada lawan laris laris laris…….
    Bikin miong jdi 250cc 2 silinder seharga mbeat mberrrrrr….. Baru laris wkwkwkwkwkw……

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here