iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….suka atau tidak kelahiran new PCX160 4 katup Honda memang membuat eksistensi NMAX lumayan tertekan. Untuk hanya hype sementara atau bakal terus terpelihara pada titik yang ekstrim, sing jelas pakde….kondisi ini disadari betul oleh Yamaha. Terbukti setiap IWB brojolin artikel perihal PCX nggak diartikel nggak video hawanya panasssss puolll. Dan suka atau tidak kehadiran PCX160 sukses membuat pasar terbelah. Alasannya satu, PCX menawarkan beberapa fitur yang lebih menggiurkan seperti bagasi lapang termasuk tanki BBM terbesar. Nah, dengan kehadiran PCX160…pertanyaannya, apakah Yamaha NMax 155 bakal ada Facelift untuk merespon produk rival tahun ini ?

Itulah surel yang dilayangkan cak Dodi ke IWB. Salah satu email yang sepertinya memberikan gambaran rasa galau dan gundah gulana mengingat PCX160 sebagai pendatang baru memang menggiurkan celengan. Simal surel lengkapnya dibawah ini…

Assalamu’alaikum…

iklan iwb
iklan iwb

Selamat malam kang mas,, perkenalkan nama saya dodi,, saya termasuk silent reader nya blog cak IWB nih..asal dari Sumedang cak..sebelumnya saya udh pernah kirim message di twitter namun blm ada respon cak.. hehe .. πŸ™πŸ»πŸ˜

Gini cak IWB.. mau menanyakan perihal Yamaha All New NMAX 155,,, apakah ada kemungkinan bahwa di tahun ini akan ada Nmax 155 facelift? Mengingat kompetitornya All New PCX 160 sudah hadir di thn 2021 dgn pembaruan yg lebih baik dibandingkan sebelumnya ?

Kenapa saya bertanya seperti ini.. karena sebenarnya dari segi design saya suka Nmax 155, namun melihat akomodasi yg diberikan Pabrikan Honda pada PCX 160 itu membuat saya jadi tertarik jg, mulai dri Tangki bensin yg lbh besar dgn penutup yg bagus, sampai bagasi yg besar yakni 30liter dibandingkan nmax yg hanya 24 liter. Kemudian jg dari PCX sendiri sudah di lengkapi dengan mud Guard pada ban belakang sehingga kotoran tidak akan menempel pada mesin bagian belakang seperti Nmax..dan jg banyak keunggulan2 lainnya…

Saya berharap sih dari Pihak Yamaha agar segera meng upgrade Nmax 155 dengan keunggulan2 seperti kompetitor nya dengan menghadirkan facelift di tahun ini .. ini harapan ya cak.. hehe 😁😁 .. barangkali gitu cak IWB bisa menanyakan langsung ke pihak YIMM perihal facelift ini .. haturnuhun cak IWB sudah mau baca email saya ini yg sekiranya mungkin kurang penting.. hehe πŸ˜πŸ™πŸ»… (Oiya satu lg cak lupa barangkali dri YIMM mau menaikkan kembali Jarak Terendah ke Tanah dimana untuk skrg hanya 124mm.. saya sih takutnya klo kena polisi tdur yg sangat tinggi akan Jedug cak.. hehe )

Haturnuhun sekali lg cak IWB πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»,,, salam satu Aspal,, dan semoga semakin Sukses.. aamiin 🀲🏼

Aminn YRA, suwun cak Dody atas supportnya. Sebuah email yang cukup menarik dan bisa mewakili pertanyaan dari teman-teman lain yang rata-rata memiliki pertanyaan serupa. So…IWB akan coba bahas dari sisi ilmu terawangan dulu, terawangan yang akan memberikan gambaran kesampeyan sebenarnya gimana dengan NMax 155. Apakah bakal ada New Nmax 155 facelift ditahun ini untuk menghadapi kehadiran PCX160? jawaban IWB adalah…belum ada !

Yup….dari terawangan IWB indikasi kesana minus karena umur New NMax connected juga masih seumur jagung untuk ukuran produk yang harus difacelift. Yang kedua status. Jangan harap akan ada sentuhan selama belum ada bukti NMax memang kalah penjualan dibandingkan PCX. Betul cak….tipikel pabrikan Jepang memang demikian. Mereka nggak mau repot merombak jika belum terbukti produk mereka kalah. Ibaratnya cak…laopo repot dengan kondisi sekarang wae sampeyan mau, kok harus extra effort….kira-kira demikian cak…

Last…..email diatas menjadi bukti bahwa pasar kini mulai terbelah dengan kehadiran PCX160. Karena sekali lagi kalau kita sudi menggali lebih dalam Honda memang memberikan fitur cukup royal pada maxi skutik mereka. Poin kelebihan yang menjadi penunjang kita untuk berkendaran harian adalah ground clearance tinggi yakni 135mm sehingga anti gasruk, bagasi 30L, tanki BBM 8,1 liter, powerfull namun irit dan masih banyak lagi lainnya. NMax juga masih memiliki kekuatan khususnya top speed walau akselerasi stop and go harus mengakui keunggulan rival…tapi nama besar skutik ini tentu tidak mudah kita lupakan begitu. So….Yamaha NMax 155 bakal ada Facelift tahun ini ??? negatif cak, kita lihat saja tahun depan…(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

83 COMMENTS

  1. Ground rendah bkn brarti ambles saat dinaiki atao pke boncengan kan. Tutup tangki keren emang kliatan ya. gmn dgn tutup keyless. Semua ad kekurangan n kelebihannya. Nmax kyknya cukup upgrade ke 157cc saja.

  2. Ngapain upgrade, lawannya udah mulai nongol banyak masalah. Baca grupnya. CVT kasar, piston ada yg macet saat jalan, sok baret karena ulir dan tabung terlalu rapat, stang miring, dan joknya bikin ndlosor boncenger kayak Scoopy lawas (efek ban beda ukuran keknya)

    • Ekekwk…makannya di beli…jgn cm bacot liat di grup doang! Kalau nyales..pergi warteg..sambil bw brosur..bukan disini tempatnya.🀣🀣🀣

    • Bukan nya sama aja banyak masalah gredeg sampe di tiru wkwk,, standar 1 bermasalah bikin motor jatir sendiri,,, shock belakang dan jok super keras,, velg penyok cuma ngelindes lubang di jalan doang,, stang kadang ga balance juga banyak yang ngeluh ???

    • Yap. No Product Perfect. Makanya Gak usah puja puji setinggi langit. Kasihan produknya, kalo jatuh dari ktinggian langsung remek.

      • Ga usah muji setinghi langit tapi produk sebelah di bc terus..bhahaha..ga sadarrr diri namanya…btw udah lama ga nongol nih dedengkotbkirik??

  3. Tambahin lagi aja powernya cak πŸ˜‚
    Di brosur
    Nyemex 15 hpan
    PCX 15 hpan

    Diatas dyno
    Nyemex 12 hpan
    PCX masih 15 hpan

    Disirkuit
    Nyemex 122kmh…tapi masih terlihat diSpion PCX yang 117 kmh

    Mueeeehehehehehe πŸ˜‚

    • Ocreeee ocree……… Ntar juga muncul kembali. Biasanya setelah update article muncul. Josgandos pokoknya harus ini budhee

  4. Sales yamaho gak dmn2 mang nyampah.. klo mang gak suka gak usah nongkrong di warung sini, sonolah nongkrong di juragan kanzeng.. nuduh orang macem tp munafik ttp nongkrong dimari mang bener2 bahlul

  5. Walaupun GC PCX160 lebih tinggi,tapi kalau naik berdua jadi lebih rendah dari nmax.karena shock belakang PCX 160 lebih amblas di banding NMAX.
    Design tetap lebih gagah dan garang NMAX dari pandangan saya sebagai laki laki.kalau dari sudut pandang emak emak dan cewek ABG lebih milih PCX karena lebih minimalis dan sedikit feminim

  6. Alhmndulillah… akibat keseringan baca ulasan caak iwan banaran akhirnya pcx160 meluncur juga di rumah. Tadix ada beda pilihan dgn nyonya rumah,maux nyai ambil Nmax,tp dia ragu,mau yg model lama tp udah ketinggalan jaman dan yg keluaran terbarux kbtlan waktu di jalanan sy tunjukan modelx dan dia tdk tertarik krna bodyx yg kelihatan lebar dan sepertix kurang nyaman bagi yg di bonceng,dan sy putuskan membawax melihat langsung pcx160 di dealer astra motor daya,dan nyai langsung suka. T.ksh caak atas ulasanx moga skses trus. Aamiin.

  7. Kedua produk ngikutin zaman memang cak πŸ˜‚
    PCX itu menggambarkan hidup Metroseqsual
    Nyemex itu menggambarkan hidup tr4nsgenderr
    Sama2 gaya Urban πŸ˜‚

    • Kan ngikutin zamannya om makanya gua sebut tr4nsgenderr πŸ˜‚
      PCX…Metroseqsual …elegan …rapi…berwibawa …bersahaja…
      Nmax …. tegap….sporty ( tampak depan ) berotot….eeehhhh bagian belakang Bahenol πŸ˜‚

  8. ekekekek

    mau bagasi besar ada tuh Xmax

    kalau kurang besar ada Tossa Viar

    jangan kayak orang susah

    H suuuuuRrrrrAM

    muehehehe

  9. Gw pengennya tombol adjuster di handle setang NMax bisa buat setting manual solenoid VVA-nya , biar bisa atur aktifnya VVA sesuai keinginan rider di RPM manapun , mirip shiftlight adjuster punya Satria FU , tapi ini khusus buat atur bukaan VVA

  10. ekekekek

    ( Breking News )
    shockbreker Peceex Ambles buat boncengan

    # Kawal Matic Besar Membagongkan

    H suRrrrAM

    mueheheheheh

  11. ekekekek

    ( Breking News )
    shockbreker Peceex gasrukkkk cover berpotensi retak

    # Kawal Matic Besar Membagongkan

    H suRrrrAM

    mueheheheheh

  12. ekekekek

    masalah ring piston peceex ngebulll

    itu udah dibilang jauhari
    dulu ada lapisan mobyldenum itu meminimalisir gesekan eh la dalah di downgrade diilangin lapisan itu. wassalam

    H suRrrrrrrAM

    muehehehehhe

  13. Cek Data Pengukuran PCX160 CBS di Sirkuit Sentul

    0-60 km/jam: 5,4 detik
    0-80 km/jam: 10,5 detik
    0-100 km/jam: 17,5 detik
    0-100 m: 7,72 detik (@69,74 km/jam)
    0-201 m: 12,34 detik (@84,62 km/jam)
    0-402 m: 20,2 detik (@105,1 km/jam)
    Top speed di spidometer: 116 km/jam
    Top speed di Racelogic: 111,1 km/jam

    Yamaha NMAX 155
    0-60 km/jam 5,2 detik
    0-80 km/jam 9,3 detik
    0-100 km/jam 16,3 detik
    0-100 m 7,7 detik
    0-201 m 12,1 detik
    0-402 m 19,5 detik
    Top speed spido 121 kpj
    Top speed Racelogic 115,7 kpj

  14. ekekekek

    ibarat udah disediain Sirkuit masih dijalanan

    udah disediain plat nomor asli malah pakai palsu

    # Kawal Matic besar Membagongkan
    # Kawal Plat nomor palsu
    # Kawal insiden jendela
    # Kawal Knalpot Akralingga

    H suRrrAM

    mueheheheheh

  15. ekekekek

    ( Breking News )
    Peceex baru keluar deler Gredekk Ambrol Turun mesin

    # Kawal Matic Besar Membagongkan

    H suRrrrAM

    mueheheheheh

  16. Sy rasa pcx masih ada yg kurang, tempat kaki selonjoran masih kurang, jd kaki bagian atas nonjol keluar, sama abs nya 1 channel. Klo panic break, ga ngaruh klo abs 1 channel, ban belakang tetep ngesot dan pantat jg ngesot ke depan (coba aja).
    Jd klo lo ngebut pake pcx 160 mmg asyik, tp inget sama 2 hal yg ngesot itu.
    Klo nmax, hrs upgrade keyless, chatter, bagasi sama tangki, jgn lupa model sen depan diganti dan pale led

  17. Gimana gak panik cak tuh pabrikan Y, penjualan mulai tertekan dengan ada nya PCX. Ditambah lagi buzzer dan sales nya cuma bisa jas jes jos doang, tapi beli nya cuma mampu Mio second. Nmax baru pun banyak numpuk di dealer dan gudang cak. Kata temen ane yang kerja sebagai mekanik Y.

  18. meski ada kelebihan dr PCX. tetep apik NMAX.. westalah segi design wes menang NMAX kemana-mana… mesin sama2 aja.. mau ngisi bagasi buat ngisi opo seh ? beras 25kg ?? opo baju2, sekalian buat bawa barang2 buat pindahan ?
    tutup besin lebih apik ? fungsinya apa ?
    mending pilih design yang dar sudut mana pu ganteng.

    Plis klo NMAX ada facelift, lampunya jangan segede jaban kayak PCX.. udah cakep begini. simpel, kecil.. tp garang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here