iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…..sugeng enjing selamat pagiiii, moga-moga sampeyan selalu dalam keadaan juozz gandozzzz, diberikan kesuksesan dan pokoke semua yang baik-baik. Nah dipagi yang cukup dingin ini pakde, IWB ingin ngeshare penampakan new X-250 versi 2021. Versi paling anyar yang ternyata sudah mulai menampakkan batang distang didealer tanda proses distribusi mulai berjalan. Dan saat IWB intip langsung yang warna abu-abunya….waahhh, keren jebule cak. Sayang pesonanya tidak sekencang dulu. Maksude ?

Seperti yang sampeyan tahu Yamaha resmi meluncurkan generasi terbaru New X-Max 250 2021. Generasi yang ternyata masih mempertahankan desain dan dapur pacu sebelumnya. Artinya generasi yang baru dirilis YIMM beberapa hari lalu tersebut hanya bermain kosmetik. Yesss….warna saja cak. Tapi jangan salah, kendati demikian warna ini memang ganteng koyok sogok thunteng tenan terutama warna abu-abu birunya. Hmmm, jebule ganti bedak dan gincu wae kok jadi bedaaaaa yaaa tampangnya…

Yup…untuk warna matt grey ini mengadopsi komposisi warna dual tone color yakni abu-abu dan biru. Diarea depan dan belakang full abu-abu dengan tone mirip varian lain seperti MT25 serta R15. Warna ini memang warna kebesaran Yamaha ditahun 2021. Nah…khusus untuk warna grey-blue ini Yamaha memberikan tempelan stiker dibeberapa area seperti samping tebeng dan side casing. Stiker ini minimalis tidak banyak pernik-pernik yang membuat motor malah norak. So…minimalis dan cakep dipandang…

iklan iwb

Yang paling stand out pastinya dibagian velg cak. Kombinasi warna biru ternyata mampu mengangkat sosoknya secara umum jadi makin mewah mepet sawah (haiyaaah). Oraaa cak, iki sih mewah tenanan…guyon pakde ojo tegang-tegang. Pokoke warna iki sing paling kurang ajar nyedot perhatian. Sebagai lelaki gagah dan jantan (ngibulnya angkrikkk tenan), IWB sulit untuk tidak tertarik. Walaupun jujur entah kenapa soal motor premium IWB masih tetap demen motorsport bukan matic…

Dan ternyata ini sejalan dengan informasi dealer. Bahwa tren market 250cc skutik memang terus menurun termasuk X-Max 250. Penjualan tidak sekencang dulu. Hal ini bisa termonitor dari penjualan sang maxi 250cc dimana rata-rata penjualan sebulan hanya satu unit. ” Kira-kira sebulan satu unitlah……” tutur koh Steven Owner dealer besar Yamaha SBW Basura. Gimana dengan dealer lain? kasak kusuknya malah sulit dan perputaran lebih lama. Maklum cak dealer Yamaha SBW termasuk besar di Jabodetabek. So…selama ini isunya X-Max 250 lebih banyak terserap untuk pasar eksport ketimbang lokal….

HHmm, ini berarti secara umum seluruh segmen sport 250cc memang menurun di Indonesia. Dengan kata lain penjualan Ninja250, CBR250 ataupun R25 turun tidak mutlak benar karena tekanan X-Max. Lawong seret semua cak jebule…skutik 250cc wae juga megap-megap. Gitu IWB sering nemuin komen sotoy turunnya sport 250cc karena X-Max, asyem kemeruh tenan. Jebule angel kabeh cak…..angel-angel…

Last….Yamaha X-Max 250 terbaru 2021 kini ditawarkan dalam tiga varian warna berbeda yakni Maxi Signature Black, Matte Blue serta Matte Red. Generasi terbaru ini tetap mengandalkan mesin lawas dengan power 16,8KW@7000RPM dan torsi 24,3Nm@5500RPM. Nah kalau sampeyan nanya, mana paling keren cak IWB ? fix, IWB vote warna abu-abut birunya cak. Ganteng tenan soale. Btw warna terbaru ini dijual Yamaha diangka 61,475,000 OTR Jakarta. Tertarik ? monggo sampeyan sambangin wae dealer @Yamaha_SBW karena disana lengkap cak. Cuma IWB nggak tahu yang abu-abu wis laku apa belum yak. Sebagai gambaran IWB sudah siapkan beberapa foto dan video sang kuda besi. Gazzz cakkk !! (iwb)

61 COMMENTS

  1. Good…..sangat apik semua matic 250 cc.mau H apa Y bagus semua lek…tapi harga dan perawatannya lek nggak nguatin buat kaum mending.lebih cocok v**a apa r**o lebih ramah kantong apalagi di tengah pageblug covid 19.

  2. Pernah punya dari awal keluar dulu inden, memang ni motor nyaman bener buat touring, lebih nyaman dari forza malah apalagi kalo udah ganti ban pirelli, karena ban bawaannya sampah. Tapi ini motor gabisa buat santai2 karena bodynya bongsor banget, sport 250 mau dibawa ke mall asik2 aja ada slot parkir sempir masih masuk kalo xmax parkirnya susah pake bener hehe.

  3. jadi ngerti knpa ahm kgk mau lokalin forza””

    untungnya bsis produksi xmax disini jadi nothing to lose klo lokal krng laku krn bs dieksport

  4. Beginilah kalau lawan gak ada neh, xmax nunggu dari honda. Klo keluar yg 250cc kyknya baru xmax upgrade fitur misal y connect ,shock tabung dll.

    • Ya begitulah kalo pasar maxi 250 lesu,, forza gak bakal di likalin+xmax gak bakal di rombak2..

      • Kek X-Max dithai dong ya ? makanya kalau udah keluar dari base prodnya masing2…baru keliatan mana yang banyak digudang ?

  5. Sama2 boncengan , truss sama2 star ditanjakan antara X-Max vs Mbeat gua jamin X-Max campur dorong ?

  6. Ya wajar sepi jualan Cak ni motor sangat sederhana . Lain cerita jika Forza hadir secara lokal .
    Makanya ..baik di Asiah eropah dan amerikah….Forza tetap diatas ini

    • Dasar fbh dungu tukang ngibul, faktanya forza gak laku sampe karatan di gudang ?

      • Lain cerita kalau Forza lahir secara lokal…?
        Kan Forza masih CBU…itupun jualan titipan saja.

    • Sama halnya dithai sana , Forza merajalela.
      Itulah keuntungan dari basis produksi produk global.
      Harga Bu yang membuat Forza gak banyak kelihatan . Disisi lain fitur dan spek…Forza jauh diatas.
      Namun kalau udah keluar dari negara base produksinya masing2 , baru keliatan taringnya dalam penjualan ??

  7. overal bagus sih..cuman agak nyleneh shape samping di atas sein kalo dua tone color…wagu kang…mending satu color hitam jadi wagunya gak kelihatan..yok opo ngono lo..nggedebleg, wagu..njebeber…atas besar bawah maksa nyatu sama shape sein yang tipis ..ndehh

  8. Paling cuma iso liat doank lek…. Pabrik y & h adu tecknologi ya monggo… Masih setia dengan Kirana & vario 110 fi sing penting ora rewel lek, nek di salip di jalanan yo sabar???

  9. Jasjesjos ah slma 10th dlu…. ?

    Stlh skian th bru JURAGAN Nan SMART nyari unit BEKASny ?

  10. Jadi gak sabar liat muka tembok balapan di MotoGP hahahahhahaahahahahahahahahaha… Udaj curang klep masih ikutan motojipi yamalu hahahahahahahahahahahahahahaha

  11. kalau harganya dihitung dari perbandingan 250cc / 150cc x harga nmax sih bakalan laku. yg ini kan harga 2x lebih nmax.

Comments are closed.