iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….ternyata cukup banyak permintaan dilayangkan ke IWB perihal dua produk beda generasi yakni PCX160 vs PCX150. Yup…satunya versi 2021 dan satunya versi 2020. Permintaan yang menyoroti desain keduanya….gimana jika PCX160 dan PCX150 parkir bareng. Dan inilah foto-foto kedua skutik maxi Honda ketika dijejerin….adu ganteng dan setelah dijejerin, fix….kita ketipu desainnya. Lhoo maksude piyeee ??

PCX….motor ini memang semakin serius digarap pasca Yamaha mengeluarkan NMAX 155 dan booming menjadi motor favorit dikelasnya. Walau diluar negeri PCX masih mendominasi namun dipasar tanah air, pasti sampeyan tahu betapa perkasanya NMax. Mungkin karena itulah AHM sepertinya geregetan. Gimana nggak, dengan mesin besar 156,9cc 4 katup serta fitur lengkap dikelasnya…banderol naik tipis hanya 500 ribuan. Padahal sebelumnya diprediksi akan terjadi peningkatan banderol signifikan…

Bayangin cak…dengan harga 30,5 juta, sampeyan sudah mendapatkan kunci keyless dan anti maling (anti Theft). Sementara tipe terendah Yamaha NMax dipatok diangka 29,7 jutaan masih shutter key kunci magnet biasa dan belum anti maling. Yess…beda 800 ribuan, opo ora edian cak. Disinilah bukti kongret betapa AHM bernafsu besar menekan rivalnya. Apakah berhasil ? sejauh ini efektif karena dari beberapa informasi yang masuk penjualan NMax dibulan kemarin mulai agak terganggu. Mungkinkah hanya hype sementara ? kita akan bahas diartikel terpisah….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Tentu kita penasaran, emang apa saja yang berubah dari sisi desain selain lampu dan speedometer? lawong dilihat sekilas sami mawon cak IWB…..masih ala bentuk perahu. Lhaa emang basis konsep kan demikian cak, speedboat yang diklaim Honda memberikan kenyamanan maksimal sehingga disebut mereka sebagai personal comfort saloon. Kata Honda sih ngono. Tapi apakah bener demikian ? sejauh ini IWB merasakan nyaman dan memang demikian. Btw ada yang kemarin juga nanya…cak IWB, katanya lek Kobay, PCX160 buat boncengan belakangnya terlalu rata dan membuat kita boncengan terasa capek karena kejeglak kebelakang ?

Jawaban IWB simple….bukannya semua maxi 150cc demikian karena karena desain jok belakang yang memang cenderung rata. Ini beda konsep dengan Vario atau Aerox yang lebih nungging. Dan IWB setuju….dibandingkan dengan Aerox atau Vario PCX lebih memberikan feel ngejeglak kebelakang. Namun dengan NMax, keduanya satu perguruan soal jeglak kejeglak (boso opo kuwii wkwkwk). Bedanya PCX nggak terlalu ngangkang….ngono wae cak. Ora percoyo ? jajal sendiri wae, bandingkan dan sampeyan akan paham maksud IWB dan kemudian bisa mengkorfimasi apakah yang IWB katakan bener. Saran IWB, membaca review boleh tapi jangan jadikan patokan baku mengingat postur tubuh sangat berpengaruh. IWB sendiri selalu tekankan….test langsung untuk memberikan gambaran nyata apa yang dituturkan reviewer. Disitu nanti sampeyan akan tahu jawabannya secara sahih. Kembali soal desain…

Fix, setelah dijejerin…..Nyaris detilnya berubah total cak. Bahkan swing arm, hugger, hingga casing plus behel wae ora podo pakde. Artinya sampeyan hanya akan menemukan panel stang yang sama lainnya…..dirombak !!! dan yang menarik entah kenapa setelah dijejerin IWB ngerasa versi 150cc justru memiliki aura kuat pada headlamp. Aura dan identitas alis njengat sehingga terasa lebih angker. Sedang versi PCX160 IWB suka stoplampnya yang terkesan mewah lebih sporty. Stoplamp juga dilabur ala smoke…mika gelap dikombinasikan permainan reflektor sehingga memberikan kesan 3D effect. Wiss cak…pokoke berubah total tenan !

Last…..tiap produk pasti punya kelebihan dan kekurangan. Baik yang versi 150cc ataupun 160cc. Bahkan dari desainpun menimbulkan pro dan kontra dan itu hal yang wajar. Apalagi dengan rivalnya…ketika NMax dianggap sangar dan PCX elegan, justru itulah warna sebuah persaingan dimana pabrikan memberikan opsi masing-masing dan semua diserahkan pada sampeyan semua untuk memutuskan. PCX bagus dan NMAx juga bagus….keduanya adalah produk terbaik yang diberikan pabrikan untuk sampeyan semua, tinggal disesuaikan selera wae pakde. Nah…seperti apa jika PCX150 dijejerian PCX160? intip saja video dan fotonya dibawah ini….piyeeee, cakep mana cak menurut sampeyan ? (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!