iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….ternyata cukup banyak permintaan dilayangkan ke IWB perihal dua produk beda generasi yakni PCX160 vs PCX150. Yup…satunya versi 2021 dan satunya versi 2020. Permintaan yang menyoroti desain keduanya….gimana jika PCX160 dan PCX150 parkir bareng. Dan inilah foto-foto kedua skutik maxi Honda ketika dijejerin….adu ganteng dan setelah dijejerin, fix….kita ketipu desainnya. Lhoo maksude piyeee ??

PCX….motor ini memang semakin serius digarap pasca Yamaha mengeluarkan NMAX 155 dan booming menjadi motor favorit dikelasnya. Walau diluar negeri PCX masih mendominasi namun dipasar tanah air, pasti sampeyan tahu betapa perkasanya NMax. Mungkin karena itulah AHM sepertinya geregetan. Gimana nggak, dengan mesin besar 156,9cc 4 katup serta fitur lengkap dikelasnya…banderol naik tipis hanya 500 ribuan. Padahal sebelumnya diprediksi akan terjadi peningkatan banderol signifikan…

Bayangin cak…dengan harga 30,5 juta, sampeyan sudah mendapatkan kunci keyless dan anti maling (anti Theft). Sementara tipe terendah Yamaha NMax dipatok diangka 29,7 jutaan masih shutter key kunci magnet biasa dan belum anti maling. Yess…beda 800 ribuan, opo ora edian cak. Disinilah bukti kongret betapa AHM bernafsu besar menekan rivalnya. Apakah berhasil ? sejauh ini efektif karena dari beberapa informasi yang masuk penjualan NMax dibulan kemarin mulai agak terganggu. Mungkinkah hanya hype sementara ? kita akan bahas diartikel terpisah….

iklan iwb

Tentu kita penasaran, emang apa saja yang berubah dari sisi desain selain lampu dan speedometer? lawong dilihat sekilas sami mawon cak IWB…..masih ala bentuk perahu. Lhaa emang basis konsep kan demikian cak, speedboat yang diklaim Honda memberikan kenyamanan maksimal sehingga disebut mereka sebagai personal comfort saloon. Kata Honda sih ngono. Tapi apakah bener demikian ? sejauh ini IWB merasakan nyaman dan memang demikian. Btw ada yang kemarin juga nanya…cak IWB, katanya lek Kobay, PCX160 buat boncengan belakangnya terlalu rata dan membuat kita boncengan terasa capek karena kejeglak kebelakang ?

Jawaban IWB simple….bukannya semua maxi 150cc demikian karena karena desain jok belakang yang memang cenderung rata. Ini beda konsep dengan Vario atau Aerox yang lebih nungging. Dan IWB setuju….dibandingkan dengan Aerox atau Vario PCX lebih memberikan feel ngejeglak kebelakang. Namun dengan NMax, keduanya satu perguruan soal jeglak kejeglak (boso opo kuwii wkwkwk). Bedanya PCX nggak terlalu ngangkang….ngono wae cak. Ora percoyo ? jajal sendiri wae, bandingkan dan sampeyan akan paham maksud IWB dan kemudian bisa mengkorfimasi apakah yang IWB katakan bener. Saran IWB, membaca review boleh tapi jangan jadikan patokan baku mengingat postur tubuh sangat berpengaruh. IWB sendiri selalu tekankan….test langsung untuk memberikan gambaran nyata apa yang dituturkan reviewer. Disitu nanti sampeyan akan tahu jawabannya secara sahih. Kembali soal desain…

Fix, setelah dijejerin…..Nyaris detilnya berubah total cak. Bahkan swing arm, hugger, hingga casing plus behel wae ora podo pakde. Artinya sampeyan hanya akan menemukan panel stang yang sama lainnya…..dirombak !!! dan yang menarik entah kenapa setelah dijejerin IWB ngerasa versi 150cc justru memiliki aura kuat pada headlamp. Aura dan identitas alis njengat sehingga terasa lebih angker. Sedang versi PCX160 IWB suka stoplampnya yang terkesan mewah lebih sporty. Stoplamp juga dilabur ala smoke…mika gelap dikombinasikan permainan reflektor sehingga memberikan kesan 3D effect. Wiss cak…pokoke berubah total tenan !

Last…..tiap produk pasti punya kelebihan dan kekurangan. Baik yang versi 150cc ataupun 160cc. Bahkan dari desainpun menimbulkan pro dan kontra dan itu hal yang wajar. Apalagi dengan rivalnya…ketika NMax dianggap sangar dan PCX elegan, justru itulah warna sebuah persaingan dimana pabrikan memberikan opsi masing-masing dan semua diserahkan pada sampeyan semua untuk memutuskan. PCX bagus dan NMAx juga bagus….keduanya adalah produk terbaik yang diberikan pabrikan untuk sampeyan semua, tinggal disesuaikan selera wae pakde. Nah…seperti apa jika PCX150 dijejerian PCX160? intip saja video dan fotonya dibawah ini….piyeeee, cakep mana cak menurut sampeyan ? (iwb)

85 COMMENTS

    • Kereta kencana Alun-alun Kidul Yogyakarta om. Tapi di jogja sudah banyak warawiri di jalan

  1. Harusnya nmax standar ganti keyless juga,ngikutin zaman.
    Biarin pcx 160 ga laku, biar versi vtec nya keluar.
    Pgn rasain feel jengatnya vtec di motor.
    Ngarepnya sih di motor sport, tp gpp klo hrs di maxi skutik dulu.

  2. Setuju bgt cakk, headlamp pcx 150 lebih kalem tur elegan. Tapi secara garis body pcx 160 lebih bagus

  3. Secara keseluruhan PCX160 lebih bagus.
    Hanya headlamp saja yg menurut saya lebih bagus PCX150.

  4. edian lekk sales sblah komen ugal2an tenan,g di blog g di yt segitunya jagani backbone ?

  5. Knp pcx jadi di bikin sporty?? Berarti konsep luxury mulai gak laku??

    Honda akan kembali ke jurus “ngekor”

  6. tetep apikan NMAX CAKKK… malah salah fokus sama NMAX yang di parkir. dr jauh ganteng banget….kpan bisa punya NMAX.. hiks

    • PCX iki cocok lek dadanan gawe vantofel, rapi, trus, ala2 pekerja kantoran di wilayah2 gedung2 tinggi..
      NMAX emg ga cocok ? tetep cocok. cuma design NMAX iki yo iso gawe dandan sing lebih garang. lebih flexible designnya… lebih cocok di pake gaya pakaian apa aja..
      koyo cak iwan yo cocoke gawe NMAX..
      lek cewek2 yo cocok lah pake PCX, lebih kalem, lebih cocok lah. klo cowok koyoke lebih cocok pake NMAX

  7. Kelebihan lain sang PCX adalah…diJalanan Mampu MenDominasi dan Mengintimidasi dengan bagian wajah yang elegan ??

  8. Wagu tnan sampeyan cak le framing..
    Wong nmax Yo eneng versi keyless non abs gur 30, sekian juta..
    Pdo wae cak to pcx

    • Sama dengan pendapat saya. Memang betul lampunya kurang terang tapi sorot lampunya yang memang agak jauh jadi sangat mengganggu pengemudi dari lawan arah.

    • Padahal ngga terang om. Kalo pendapat saya sorot lampunya yang agak jauh . Jadi memang sedikit mengganggu pengemudi dari lawan arah

  9. Just opinion mas iwb bilang pcx dibanding nmax pcx sudah keyless antimaling 30,5 jt nmax std 29.7jt blm anti maling beda 800rb saja?.

    its my opinion akan dibalik pasti beda feell baca nya

    pcx std sudah keyless 30,5 jt sudah anti maling, nmax conected 31 jt sudah keyles antimaling, plus vva ,plus conected ke handphone cuman nambah 500 rb doank ?.

    Beda yah?. salam satu aspal

  10. Pcx 160 itu bukan metic besar mengingat cc hanya 156,9cc…sementara N-max 155,7cc beda hanya 1 cc aj…..menurut saya honda berlebihan melebeli pcx sebagai metic besar….mengingat N-max dari 2015 sudah 4 katup 155cc + vva ….dan yg saya baca di atas adalah pcx adalah metic dengan fitur terlengkap dikelasnya itu juga SALAH BESAR…..kenetralan dan profesional menjadi TANGGUNG JAWAB seorang blogger agar tidak membodohi masyarakat dan tidak dicap sebagai SALES… trimakasih

  11. W suka PCX di bagasi luas, tanki bensin paling gede fitur berlimpah,
    Tapi udah ada namex 2017 syukurin aja dulu semoga setaun lagi beli ni motor,
    Jadi nmax + pcx jadi gak kepikiran trs,,

  12. “dengan mesin besar 156,9cc 4 katup serta fitur lengkap dikelasnya?banderol naik tipis hanya 500 ribuan. Padahal sebelumnya diprediksi akan terjadi peningkatan banderol signifikan”
    –> kemungkinan harga pcx150 terlalu tinggi atau kualitas beberapa komponen pcx160 lebih rendah mengejar murah

    “feel ngejeglak kebelakang. Namun dengan NMax, keduanya satu perguruan soal jeglak kejeglak”
    –> jujur saya pemakai nmax (bukan fby), bbrp kali dibonceng ga ada rasa jeglak, tman punya pcx150 dan saya coba dibonceng ga ada juga rasa jeglak, tp coba dbonceng tman di pcx160 memang terasa jeglak ya kaya badan miring kebelakang. apa efek suspensi dibuat empuk jadi gampang turun?

  13. 160 cak..apalagi yg warna BLACK..!! OHHHHH..??

    Tiap sore di pantengin di lap2…wedeh welehhh…gile memang cakep ,..gw paling suka KNALPOT nya..!

    Asli keren, klo yg sebelah..sorry…kek cerobong asep pabrik TAHU..?..murahan banget !
    Ora percoyo ?…sana lihat sendiri ?

  14. Menurutku yg 160 lebih humble dan minimalis secara design mas Iwan. Bentuk DRL lebih cakep yg 150,gagah soalnya…terlebih saat malam kalau yg 150 dari jauh udah ketauan. Kalau yg 160 mesti perhatiin banget baru ngeh…oh pcx! Soal jok belakang njeglak juara utama tetep Scoopy lah,gatau maunya gimana yg ngerancang joknya ???

  15. untuk wajah depan aku lebih suka yg old 150 cak, kelihatan lebih Luxury. sementara yang belakang jelas suka yg new 160.. cakep lah sukses RND Honda, tinggal mesinnya aja nih jangan setengah2 lagi biar rival gak jumawa

  16. Secara keseluruhan desain tampilan NMAX lebih bagus dari PCX opini pribadi. Konsep NMAX bagus mengalir dari depan ke belakang. NMAX lebih keluar desain maxi skutiknya. Sedangkan PCX nanggung, kurang kelihatan maxi skutik. Konsep depan dan belakang PCX gak nyambung. Depan membulat yg belakang kotak/menyudut. Satu lagi honda kok desainnya mulai kembali ke habitat “jelek” lihat aja scopy sekarang desain lampu depan belakang jauh banget dari kesan istimewa….enggak banget.

  17. kgk ada yang bagus … bagus bagus milik berdua ( milik sendiri dan milik malng) masih bagus motor saya suzuki smash bodong paekir dimana gak ada yang doyan hidup tenang di tilang tinggal ngomong motor pasar (aman ) wkwkwkw

  18. ekekekek

    ( Breking News )
    shockbreker Peceex Ambles buat boncengan

    # Kawal Matic Besar Membagongkan

    H suRrrrAM

    mueheheheheh

  19. ekekekek

    ( Breking News )
    shockbreker Peceex gasrukkkk cover berpotensi retak

    # Kawal Matic Besar Membagongkan

    H suRrrrAM

    mueheheheheh

  20. ekekekek

    masalah ring piston peceex ngebulll

    itu udah dibilang jauhari
    dulu ada lapisan mobyldenum itu meminimalisir gesekan eh la dalah di downgrade diilangin lapisan itu. wassalam

    H suRrrrrrrAM

    muehehehehhe

  21. Cek Data Pengukuran PCX160 CBS di Sirkuit Sentul

    0-60 km/jam: 5,4 detik
    0-80 km/jam: 10,5 detik
    0-100 km/jam: 17,5 detik
    0-100 m: 7,72 detik (@69,74 km/jam)
    0-201 m: 12,34 detik (@84,62 km/jam)
    0-402 m: 20,2 detik (@105,1 km/jam)
    Top speed di spidometer: 116 km/jam
    Top speed di Racelogic: 111,1 km/jam

    Yamaha NMAX 155
    0-60 km/jam 5,2 detik
    0-80 km/jam 9,3 detik
    0-100 km/jam 16,3 detik
    0-100 m 7,7 detik
    0-201 m 12,1 detik
    0-402 m 19,5 detik
    Top speed spido 121 kpj
    Top speed Racelogic 115,7 kpj

Comments are closed.