Iwanbanaran.com – Cakkk…Telah dikonfirmasi secara resmi bahwa Andrea Dovizioso akan bergabung bersama Aprilia Racing Team Gresini pada pertengahan bulan depan untuk menggeber RS-GP. Yup….Andrea Dovizioso semakin dekat dengan Aprilia Motogp !!!

Mengejutkan tenann iki cakkk…pasca memilih untuk mengakhiri petualangannya di MotoGP bersama Ducati Factory pada pertengahan musim 2020, Andrea Dovizioso harus menerima kenyataan bahwa ia tidak akan berada di MotoGP musim ini. Ndilalah baru baru ini doi dikabarkan akan bergabung dengan Aprilia dalam test selama tiga hari pada tanggal 12 hingga 14 April Mendatang.

Sebelumnya, Aprilia sendiri telah mengutarakan niatnya merekrut Dovizioso sejak musim lalu pasca ia memilih mengundurkan diri dari pabrikan Besar asal Borgo, Ducati akibat masalah internal yang terjadi dalam tim. Namun Dovi dengan tegas menolak tawaran Aprilia untuk mengisi slot kosong peninggalan Andrea Iannone karena masalah Dopping.

iklan iwb

Yupss cakkk, hal ini jelas di dasari oleh kurang baiknya performa Aprilia yang tak kunjung kompetitif meskipun berbagai upaya telah dilakukan namun mereka belum juga menemukan titik terang. Tetapi musim ini Aprilia merombak besar besaran terhadap RS-GPnya dengan berbagai Update mulai dari Aerofairing, Sasis, Swing Arm hingga munculnya part semacam ‘Delta Box’ layaknya Ducati.

Hasilnya…Aprilia tampil mengejutkan selama test Pra musim yang berlangsung di sirkuit Losail, Qatar beberapa hari lalu dimana lewat Aleix Espargaro Aprilia mampu melesat terdepan dan berjajar dengan para pembalap teratas. Hal ini nampaknya membuat Dovizioso terlena dan menerima undangan Aprilia untuk hadir dalam test yang akan diselenggarakan oleh Aprilia bulan depan.

Terlebih Aprlilia kini sedang dalam masa ‘kritis’ urusan test rider karena Bradley Smith nampak belum memutuskan perpanjang kontrak mengingat Aprilia lebih memilih Lorenzo Savadori dibandingkan dirinya yang telah berjasa besar dalam pengembangan RS-GP. Boso jowone ‘Nesuuuuu’ cakkk…

Dengan demikian maka Aprilia menyiapkan ‘plan B’ dan memanggil Dovizioso untuk mencoba sensasi RS-GP versi teranyarnya. Namun yang jelas belum ada perjanjian hitam diatas putih alias belum ada penandatanganan kontrak terkait status apa yang akan didapatkan Andrea Dovizioso untuk musim ini.

Baik Andrea Dovizioso maupun Massimo Rivola selaku CEO Aprilia Racing mengatakan kesenangannya atas kesempatan kedua belah pihak terkait pra – proyek yang menarik ini.

Aku senang dengan ketertarikan Aprilia dan ketika kami berbicara tentang kemungkinan melakukan tes ini, aku dengan senang hati menerima undangan tersebut untuk mengendarai motor MotoGP lagi, dan memberikan tanggapanku kepada para teknisi. Aku berterima kasih pada Aprilia Racing atas kesempatan ini.” ujar Dovizioso melalui Motogp.com

Rasanya senang sekali karena kami bisa mengundang Andrea. Ini adalah sebuah kesempatan untuk menyelesaikan beberapa putaran tanpa komitmen yang mengikat untuk masa depan Dovi. Kami sangat menyadari semua kualitas Andrea dan kontribusinya akan sangat penting, meskipun hanya untuk satu tes.” Tutup Rivola…(cb iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

8 COMMENTS

  1. Waktu new Nemax lampu indikatornya nyala aja langsung kluar artikel. Ini katanya ada motor mewah yg msih gres tpi mesinnya dah jebluk gak kluar jg artikelnya

  2. Markes sudah adaptasi 99% dan sangat menikmati kembali geber rcv-s yang notabenenya identik dengan RC213V. Sangat terukur pertengahan musim sudah full kompetitif. Ciaooo

  3. semoga bisa gabung sama aprilia lah… toh juga brand italia..
    justru dovi hadir untuk pengembangan aprilia juga.. pengalamannya di ducati harusnya bisa di aplikasiin ke aprilia.. tim2 seperti ini butuh org2 yang memang terbaik di tim sebelumnya.
    seperti KTM, skrg KTM bener2 di buat sekompetitif mungkin ala2 RCV bersama pedrosa.dari bentuk2nya udah hampir2 ala2 RCV cak.. pedrosa rider terbaik nomer 2 di repsol. bahkan beberapa kali dulu hampir selalu ikut dalam nominasi jurdun.
    sama seperti dovi. yang selalu bersaing sama marques.. selalu jadi runner up. mungkin performa ducati 2020 menurun gara2 ban, jadi performa dovi ga keluar. nah coba klo dovi ini masuk ke aprilia, ini bisa jadi aprilia bikin motor dengan pengembangan ala2 ducati.. dan sapa yang cocok jadi rider / test ridernya, ya dovi..

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama