iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Trident 660 yang diluncurkan Triumph beberapa waktu lalu dengan mesin 3 silinder segaris kini bisa menjelma menjadi sport cafe racer. Lho kok iso? dilalah ternyata banyak biker diluar sana yang meminta Triumph untuk menelurkan Trident 660 versi cafe racer. Namun sayangnya Triumph enggan meluncurkan sang roadster dengan aliran tersebut. Tapi untungnya salah satu perusahaan kit motor asal Italia mengabulkan banyak permintaan biker dengan membuat 2 kit fairing cafe racer. Wiss biar ora penasaran, intip detilnya dibawah ini…

Perusahaan asal Italia yakni Arton Works mendesain fairing yang memang dikhususkan untuk Trident 660. Fairing ini di desain oleh desainer kebangsaan Italia yakni Nuno Henriques. Arton Works membuatnya dalam dua tipe yakni Neptune S dan Neptune R. Nah… Kedua kit ini bisa dipasang langsung di Trident 660 alias pemasangannya plug and play (pnp), dan tentunya hal ini bisa memudahkan biker dalam pemasangan kit tanpa adanya modifikasi pada motor.

Yups Fairing Kit tipe pertama dinamakan Neptune S. Fairing tipe S ini ketika sudah terpasang di Trident 660 memang secara kasat mata tidak menutupi seluruh body motor. Dan dilalah kit ini memang di desain dengan ramping, agar fairing terlihat memeluk mesin triple cylinder inline dan efeknya sebagian besar mesin masih terlihat. Tapi cakk untuk estetika kit tipe S masih menyisakan kesan roadster karena sebagian besar mesin yang kekar ini masih terekspos oleh mata. Jadi aura sangarrnya masih kentell cakk…

Sedangkan kit yang kedua yakni Neptune R. Perbedaan keduanya cukup jelas terlihat, jika Neptune S masih menyisakan lekuk mesin yang terlihat. Sementara itu tipe R ini memang dirancang agar roadster ini terlihat modern dan aerodinamis, namun efeknya lekuk mesin tidak terekspos. Tapi desain fairing aerodinamis memiliki kelebihan tersendiri cakk, khususnya di kecepatan tinggi yang berfungsi untuk mengurangi hambatan angin. Kedua kit ini dibuat dengan material karbon fiber yang terkenal kuat sebagai bahan dasarnya.

Last… Motor dengan custom cafe racer memang menjadi tren yang sangat besar baik itu diluar maupun dalam negeri. Termasuk Arton Works yang menjawab para pecinta custom dengan meluncurkan kit cafe racer Neptune S dan Neptune R. Oh ya cakk… Untuk penjualannya sendiri ternyata ada dalam satu paket. Jadi Kit tipe R harus dipasang diatas Neptune S, sehingga dalam satu paket kit pembeli bisa mendapat tampilan cafe racer yang berbeda seperti standar, half fairing, dan full fairing. Kedua Kit ini tersedia dalam beberapa warna yang bisa sampeyan intip sosoknya dibawah ini. Hhmm, ganteng juga yo cak…..(iwb)

iklan iwb
Previous articleKTM curhat perihal jalannya Pra Musim tes Motogp, lhoo kenapa ?
Next article[Foto dan video] Adu Ganteng Honda PCX160 vs PCX150, ketipu desain !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

15 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here