iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk…..persaingan market maxi skuter 250cc akan semakin ramai. Jika sebelumnya kelas ini terkenal dengan Xmax dan Forza, dilalah kini mereka mendapat lawan baru dari pabrikan asal malaysia yakni Wmoto. Walaupun motor ini diproduksi oleh pabrikan malaysia, namun terdengar kabar bahwa motor ini merupakan produksi asal China yakni oleh produsen motor Zongshen yang hanya di rebrand atau berganti nama agar motor ini bisa masuk di berbagai market. Dan Maxi skuter ini baru saja diluncurkan untuk pasar malaysia. Wiss biar ora penasaran, simak detilnya dibawah ini…

Motor matic 250cc memang menjadi tren di tanah air beberapa tahun terakhir, dan memang kelas ini menyasar biker yang kurang puas dengan motor matic 150cc. Mayoritas orang membeli matic 250cc karena menganggap motor ini lebih bertenaga dengan desain bongsor dan keren. Pertimbangan selanjutnya pasti kenyamanan cakk, kalo pake sport 250cc yo pegel pakde. Selain itu maxi skuter juga sangat cocok untuk dibawa turing jarak jauh, karena kenyamanan dari segi ergonominya. Nah Wmoto Malaysia menjawab keinginan biker dengan menelurkan Wmoto RT3….

Yups Wmoto mengklaim bahwa dengan menghadirkan Wmoto RT3 bisa memenuhi kebutuhan konsumen baik itu dari segi kepraktisan ataupun dari power yang dihasilkan. Menilik sektor performa motor ini mengusung mesin silinder tunggal DOHC EFI dengan kapasitas 247cc yang mampu memuntahkan tenaga di kisaran 23 Hp di 8.000 rpm dan dipadukan dengan torsi sebesar 22,5 Nm di 6.500 Rpm. Sayangnya cakk, motor ini memiliki bobot yang terbilang berat di kelasnya yakni mencapai 194 Kg, hampir 2 kwintal kangbro… Untuk dimensinya motor ini memiliki panjang 2.165 Mm, lebar 767 Mm, dan tinggi 1.395 Mm…..

iklan iwb
iklan iwb

Wmoto RT3 dibekali dengan ukuran roda depan menggunakan profil ban 120/70-15 inchi dan 140/60-14 inchi untuk roda belakang. Motor ini dibekali suspensi standar teleskopik untuk bagian depan dan suspensi ganda dibagian belakang. Untuk sistem pengereman sudah menggunakan ABS. Nah… Untuk fitur dari motor ini sudah disematkan sistem keyless, bagasi di bawah jok yang sudah dilengkapi Led Lamp agar memberikan penerangan saat mengambil barang, lalu sudah disematkan port USB untuk mengisi daya smartphone, dan spidometer analog digital. Wihh mantep juga jebuleeee….

Last… Wmoto RT3 memiliki desain yang gagah dan untuk pencahayaan sudah full Led, lalu sistem elektronik yang canggih pun tersemat di motor ini. Satu yang mencolok dari RT3 yakni memiliki kapasitas bensin 17 liter yang tentunya sangat berguna untuk perjalanan jauh. Selain itu karena pabrikan Wmoto untuk basis RT3 ini buatan china, maka untuk harga bisa lebih murah dibanding pabrikan lain. Wmoto RT3 dibanderol dengan harga RM 15.188 atau jika di rupiahkan sekitar 53 jutaan. Untuk pilihan warnanya terdiri dari Glittery blue (biru), matte grey (abu-abu), dan red (merah). Seperti apa sosoknya ? intip beberapa fotonya dibawah ini, hmmmm aura Tiongkoknya sih masih terasa cak…benerr horaaaΒ  (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

27 COMMENTS

  1. Top deh Malesia. Pun gelar motogp sudah lama, berkat kapabilitas orang orang Malesia bangun sirkuit internasional

  2. Yang komen pada gak baca apa? Sudah dikatakan buatan zhongzen China, e malah muja muja Malaysia, jatuhkan produk dalam negeri. Dasar mental kelamaan kejajah..

  3. Ya miripΒ² punya GPX DRONE THAILAND hasil Rebrand dr Produkny SYM ,,udh jamak jaman skrg maen rebrandΒ²,,ga kaget,,,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here