iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..Berkelana menggunakan sepeda motor memang menyenangkan. Agar berkendara tidak mudah lelah yang berpotensi menurunkan konsentrasi, perlu diperhatikan postur berkendara yang tepat….

Kenyamanan berkendara yang menyenangkan akan semakin maksimal jika didukung oleh kendaraan yang tepat. Salah satu contohnya, bisa dicoba ngegas dengan Honda PCX yang baru saja dirilis ke public bulan lalu. Skutik besar dengan mesin 160cc eSP+ ini ini menawarkan segitiga ergonomi postur berkendara yang cocok untuk perjalanan jarak dekat maupun jauh. Berikut beberapa postur berkendara yang nyaman dan menyenangkan :

1. Ride on Position

iklan iwb

Pada posisi ini, tubuh bagian atas pengendara akan lebih santai. Hal ini dikarenakan posisi punggung yang tegak sehingga dapat menurunkan stress pada bagian bahu, punggung dan leher. Pada Honda PCX, posisi stang kemudi yang sedikit lebih tinggi dari posisi pinggul membuat tangan bagian depan lebih rileks. Menurunnya ketegangan pada otot tangan bagian depan memberikan handling yang nyaman dan maksimal.

Selain itu, posisi lutut yang relatif rata dengan pinggul dapat mengurangi stres atau ketegangan pada paha, ditunjang dengan design jok yang mampu menyangga dengan baik.

2. Leasure Position

Leasure position merupakan posisi dimana kaki dapat berpindah ke bagian depan ketika sedang berkendara, seperti yang ditawarkan oleh Honda PCX terbaru. Posisi ini dapat digunakan untuk menurunkan ketegangan pada kaki bagian bawah atau betis saat melakukan perjalanan jarak jauh. Saat dirasa ketegangan pada kaki bagian bawah sudah membaik atau berkurang, kita bisa kembali pada posisi Ride On Position.

Menurut Manager Safety Riding AHM Johanes Lucky, postur berkendara yang benar dan nyaman dapat menurunkan potensi terjadinya kecelakaan akibat kelelahan saat berkendara.

β€œDalam berkendara, focus dan kenyamanan menjadi aspek yang sangat penting. Pengendara harus mampu mengidentifikasi medan atau kondisi jalan yang dilewati, tetapi dengan waktu bersamaan juga harus rileks agar menghilangkan ketegangan sehingga mengurangi letih yang terlalu cepat ketika berkendara dengan sepeda motor. Dengan posisi berkendara yang benar serta kendaraan yang nyaman seperti Honda PCX, riders tetap dapat memperhatikan keselamatan dengan #cari_aman sehingga berkendara akan menjadi lebih aman dan menyenangkan,” ujar Lucky….(AHM PR edited)

Advertisements
iklan iwb

31 COMMENTS

    • Boss ivvan saya lagi nganggur. Ada gawean gak nih. Asal kerja phisik. Bukan nulis ngartikel saza

  1. ekekekekek

    1. Ride Position
    Ride Position Peceex gak lebih enak dr pada Mio

    2. Lesure Postion
    posisi Kaki Peceex gak lebih rilex dr Mio karena posisi Mio lebih luas seperti Nmax

    H suuuRrrrAM

    mueheheheheh

      • Malu gw denger kelemahan elu, nak…rajin olah raga dan makan teratur..biar ga pel tu..alias edy tansil πŸ€—πŸ€­

  2. ekekekrkke

    HonHon High Price Low Performance

    Borossss , Lemot , Bosokkk

    mantab bukan

    H suuuRrrrrrAM

    mueheheheheh

  3. ekekekek

    ( Breking News )
    shockbreker Peceex gasrukkkk cover berpotensi retak

    # Kawal Matic Besar Membagongkan

    H suRrrrAM

    mueheheheheh

  4. ekekekek

    ( Breking News )
    shockbreker Peceex Ambles buat boncengan

    # Kawal Matic Besar Membagongkan

    H suRrrrAM

    mueheheheheh

  5. ekekekek

    masalah ring piston peceex ngebulll

    itu udah dibilang jauhari
    dulu ada lapisan mobyldenum itu meminimalisir gesekan eh la dalah di downgrade diilangin lapisan itu. wassalam

    H suRrrrrrrAM

    muehehehehhe

  6. Hla itu kaki kalau selonjor sepatutnya gak bisa Napak semua? Keganjal tembolok..
    Lagian itu posisi duduk mbungkuk..

  7. Jutaan metik
    Penyakit vampir oli
    Penyakit velg geal geol
    Udah bertahun-tahun
    Yamalu diem 2 Bae
    Hahahahahahahahahaha

  8. Gimana tuh jutaan metik mongtor $$$$$ yamalu udah bertahun-tahun penyakit vampir oli mesin boros velg geal geol diem 2 Bae hahahahhahaahahahahahahahahaha

  9. Yang macet piston cuma satu
    Lahhh itu jutaan metik yamalu yamalu vampir oli mesin boros velg geal geol diem diem Bae hahahahahahahahahahahahahahaha

  10. Bertahun-tahun metik yamalu $$$$$ semua vampir oli mesin boros velg geal geol diem diem Bae hahahahahahahahahahahahahahaha… Otak mana otak

  11. Yang macet piston cuma satu
    Lahhh yamalu jutaan metik mongtor nya vampir oli mesin boros velg geal geol diem diem Bae hahahahahahahahahahahahahahaha…otak mana otak ….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here