iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Cakkkk juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir (Team Suzuki Ecstar) siap menghadapi musim 2021 setelah merampungkan test pra musim Losail, Qatar dengan kesan yang positif meski belum mencapai performa 100% namun Mir optimis dengan kecepatannya selama menjalani test…

Datang menyambut musim 2021 dengan status sebagai juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir menjalani test pra musim Losail, Qatar dengan menfokuskan pada elektronik dan update part berupa sasis baru yang telah di siapkan oleh Suzuki cakkk.

Meski di klaim lebih baik dibandingkan musim lalu, namun Mir memilih untuk bertahan dengan paket lamanya GSX-RR dengan sasis lama (2020) akibat minimnya jatah test yang tersedia musim ini.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Selain itu Mir yang sempat menjalani simulasi balapan pada hari ke empat dan konsistensi lap timenya cukup baik dimana ini adalah modal yang cukup kuat guna menghadapi seri pembuka Losail, Qatar.

Pembalap asal Spanyol tersebut menyelesaikan test di posisi ke tujuh dalam kombinasi dengan mencetak waktu terbaik 1 menit 53.827 detik dan tertinggal +0.644 detik dari Jack Miller (Ducati Lenovo Team) yang menempati posisi pertama Pakdee..
.
“Aku merasa 70% siap (untuk balapan pembuka) karena kami merencanakan hari terakhir test untuk tampil dengan cara yang lebih baik, bukan untuk mencoba banyak hal. Terutama untuk lebih menyesuaikan diri dengan elektronik juga untuk bekerja lebih banyak di akhir pekan.” ujar Mir melalui crash.net

“Kami bisa melihat, bahwa aku mampu melangkah lebih baik, berbicara tentang kecepatan balapan, aku mampu menjadi cukup kuat. Sedangkan Hari terakhir adalah hari untuk melakukan long run, membuat serangan waktu dan itu adalah sesuatu yang kami tidak bisa lakukan (karena badai pasir yang terjadi di Losail).”

Sedikitnya jatah test, membuat Mir memilih akan menggunakan paket yang sama layaknya musim lalu termasuk sasis.

“Mungkin kami akan menggunakan yang sama seperti tahun lalu. Sasis baru mungkin berkinerja cukup baik, tetapi kami perlu membuat pengaturan yang baik untuk itu dan mungkin kami tidak akan punya banyak waktu,”

Mir mengkonfirmasi bahwa Suzuki bergerak satu langkah lebih maju dimana GSX-RR untuk 2022 telah di coba, meski mesin sudah di segel sejak musim lalu. Namun untuk ‘mencoba’ spec mesin baru masih di perbolehkan cakk..

“Masalahnya adalah dalam tiga hari pertama kami mencoba banyak hal, tetapi kebanyakan dari kami lebih berusaha dan ingin berkembang untuk tahun 2022. Kemudian, dua hari terakhir, dan Dua hari berikut lebih fokus pada performa untuk balapan.”

Rekan satu tim Alex Rins, menyimpulkan bahwa rival utama di seri pembuka nanti adalah Ducati dan Yamaha dimana kedua pabrikan tersebut tampil cukup kuat di sepanjang test Losail.

“Aku pikir Ducati dan Yamaha sangat cepat, ini adalah trek yang sangat cocok untuk mereka, Losail juga cukup baik bagi kami, tetapi mungkin kami tidak sekuat mereka. Benar bahwa Kami salah satu yang tercepat, tapi bukan yang tercepat. Yang pasti aku tidak 100% puas karena aku bukan yang terkuat di tes ini.” tutup Mir….(Cb iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!