iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….pasti sampeyan tahu Winner X, bebek Honda yang diracik untuk melawan MX King 155 atau Exciter 155. Bebek dengan tampang galak ini ternyata juga menjadi salah satu bebek favorit para biker penyuka modifikasi. Oraa percoyooo ? sampeyan intip Modifikasi Honda Winner-X Di Jejali Part Moge, edian sangarrrr !!

Secara tampilan memang Honda Winner X banyak menuai pujian dari pecinta roda dua di tanah air, bahkan ada yang berharap bila motor ini di datangkan AHM kesini. Honda Winner X sudah tampil apik secara bawaan, lantas bagaimana bila di modifikasi menggunakan part moge ?

Edan cak gagah tenan, bagaimana tidak modifikasi Winner X ini di jejali part moge mulai dari depan hingga belakang dan bisa saja biaya modifikasi nya jauh lebih mahal dibandingkan harga motornya itu sendiri cak. Penasaran apa saja part moge yang nempel pada Honda Winner X ini cak, monggo sampean lanjut baca nya !

iklan iwb

Dari bagian yang terlihat secara kasat mata Honda Winner X ini dibagikan livery memakai tema Redbull dengan dominasi warna biru serta orange di sekujur bagian body nya. Di bagian kemudi stang serta lampu bego ala matic dilengserkan diganti dengan stang fat bar yang jauh lebih gagah, karena lampu bego nya sudah tak ada lagi maka windshield mungil di sematkan pada bagian atas lampu depan.

Untuk urusan kaki kaki semua nya di upgrade jadi lebih gambot, suspensi depan menggunakan up side down Ohlins yang mana dipadukan dengan velg ex Yamaha R1 tahun 2014 namanya velg moge sudah pasti double disk brake dibagian depan nya cak. Honda Winner X ini di jejali ban berukuran 120/70 dibagian depan sedangkan bagian belakang mengusung ban berukuran 190/55 nah untuk menampung ban ekstra gambot dengan velg lebar tersebut maka swing arm KTM RC8 pun di pilih untuk menyeimbangkan kaki kaki yang sudah terlanjur melar dan peredam kejut memakai mono YSS G-Racing !

Pakai kaki kaki gambot jadi lemot dong cak ?

Jawabannya tentu saja tidak karena Honda Winner X ini sudah dibore up menjadi 190cc dengan sistem turbo intercooler. Dengan spesifikasi mesin yang telah membengkak jadi 190cc maka di pipa pembuangan di sematkan knalpot Akrapovic, nah berikut ini spesifikasi detailnya cak :

•Brake master pump Ducati
•Fork usd ducati
•Caliper BMW s1000
•Wheel R1 2014
•Arm ktm Rc8
•Exzous akapovic
•Footrest rizoma zx10r


•Tyre timsun 120/70 190/55
•Mono yss G-Racing
•Chain Regina 520
•Rear caliper brembo P34
•Engine spec 65 190cc

Sayang tidak tergali berapa biaya yang dikeluarkan dalam modifikasi diatas. Namun jika melihat part modifikasi yg di sematkan semuanya adalah part moge taksiran IWB sih habis lebih dari 100 jutaan cak yang artinya biaya modifikasi nya sendiri berkali kali lipat lebih mahal bila dibanding harga motor nya itu sendiri. Namun namanya hobi habis berapapun di jabanin aja cak yang penting puas itu pun dengan catatan memiliki dana untuk modifikasi nya…bener horaaa. Nah…seperti apa Modifikasi Honda Winner-X Di Jejali Part Moge?? iki baru sangarrrr !! (FA iwb)

Advertisements

21 COMMENTS

  1. Itu part rem, shock, arm, dibuat khusus untuk menahan gempuran power dan bobot besar. Syukurlah kini part itu kerjanya cukup ringan.

  2. Tu USD moge di potong..
    Dah lihat gua cara bikinnya, di kebun kacang ..kips motor $$$$$$$ limbah moge..
    USD Zx10 ,di potong buat di jejel ke bebek.🤦

    Memang maenan para sultan ,bikin senyum.

  3. Kaum mending, absen dulu.
    Mending zx25r
    Mending cbr250rr sp
    Mending mobilio
    Mending ertiga
    Mending l300
    Mending angkot

    Belinya ttep honda beat.

  4. Pake turbo? ngambil turbo apa ya? kalo pake turbonya mobil, dng mesin hanya 190cc spool turbo cukupkah?

    Jaman milenial sebelum android menyerang bumi sudah pernah dimuat di motorplus modif motor cc kecil pake turbo dan gak maksimal

  5. test drag VIXION vs cb150 vs Bandit
    – VIXION
    0-60 = 4. Detik
    0-80 = 6.1 detik
    0-100 = 10.7 detik
    Top speed = 137 km/h
    Racelogic = 130 km/h
    – cb150
    0-60 = 4.1 detik
    0-80 = 7.7 detik
    0-100 = 13.5 detik
    Top Speed 130 km/h
    RaceLogic 117.2 km/h
    – Bandit
    0-60 = 4.1 detik
    0-80 = 6.6 detik
    0-100 = 11.3 detik
    Top Speed 137 km/h
    RaceLogic 127 km/h

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here