iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…selamat pagiii sugeng enjing, piyee kabare sampeyan semua? semoga selalu apik-apik wae dan tetap semangat. Koyok IWB kieee cak…terus semangat memberikan update terkini roda dua….iyoo oraaa. Nahh cak…wis ora usah kakehan khutbah, kali IWB akan coba memberikan opini terhadap dua produk berbeda yakni NMax 155 vs PCX160. Kedua maxi skuter yang memang bersaing ketat. Namun tentu ada plus minus antara keduanya. Opo kuwiii ? tenang cak…iki baru part 1 karena IWB akan beberkan keunggulan dan kelemahan masing-masing produk. Dan untuk part pertama…inilah 8 keunggulan NMax 155 dibandingkan PCX160 versi IWB, Yup….Yamaha boleh tersenyum !!

Opini IWB ini bisa saja berbeda dengan opini sampeyan karena memang…semua hanyalah penjabaran feeling dan rasa pribadi setelah mengelus, megangin dan yang pasti nunggangin (hussshh….awas pikirane ngeres, sampluk sandal swallow). Dan memang cak, IWB tekankan pada Yamaha…..lawan mereka saat ini cukup berat. PCX160 memang menjelma menjadi produk yang kurang ajar kutu kupret tenan. Maksude? meningkat pesat dibandingkan old gen. Tapiiii…jangan down dulu pakde. Ada beberapa poin yang menurut IWB NMAX 155 masih unggul dibandingkan rival. Memang tidak mutlak namun setidaknya Yamaha boleh tersenyum atas produk andalannya karena dari opini pribadi beberapa poin ini lebih mencolok. Opo kuwiii ? inilah 7 keunggulan NMax 155 dibandingkan PCX160….

  1. Desain muka

Desain memang soale selera. Tapi kalau dalam pandangan pribadi IWB….dilihat dari angle ini NMAX memang istimiwir. Garang dan terlihat macho bener. Desainer Yamaha mampu memberikan feel berotot serta tebel. Hal ini karena selain shape tebeng depan yang rada slim namun membesar ketika kita melihat dari samping dan belakang dek. Kuwi cak…koyok robot tenan. Feel berotot ini dibantu desain kompartemen yang berjumlah dua sehingga sekali lagi….looksnya jadi kekar…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

2. Cover stang

Nahhh, sektor ini memang simple. Namun dengan model stang dicover, praktis memberikan kesan rapi serta feel big matic lebih outstanding. Ora iso dipungkiri area depan menurut IWB desain NMax lebih nyokot bin gigit cak. Jadi judule galak tenan diarea ini…

3. Dek kaki

Seperti yang sampeyan tahu, Honda sudah merevisi area dek kaki PCX 160 jadi lebih luas 3cm. Namun Yamaha kembali boleh tersenyum untuk sektor ini karena walau sekarang luasnya sangat mirip, tapi dari opini pribadi NMAX masih sedikit unggul. Yup…NMax berhasil memberikan feel sedikit lebih lapang akibat desain dek yang lebih rata tanpa tonjolan diarea atas punggung dek atas. So…pandangan lebih plong alias memberi kesan legaaaaa, ngono cak….

4. Desain jok lebih fleksibel

Mungkin kalau sampeyan ngelihat desain jok NMax akan terkesan flat karena tanpa cekungan dalam yang membuat motor ini jadi terkesan biasa. Hanya saja dalam prakteknya ternyata desain yang terkesan biasa ini justru memberikan fleksibilitas kita ketika mengendarai motor ini. Jadi bokong bisa maju mundur secara leluasa dan hal ini memberikan kenyamanan lebih pada saat sampeyan mengatur kaki lurus atau menekuk.

5. Suspensi subtank

Dari sisi teknis mungkin suspensi dengan model Subtank akan memberikan respon rebound yang lebih konsisten. Kuwi teorine walau itu tidak mutlak karena semua tergantung material serta settingan yang diberikan oleh pabrikan. Apalagi ketika berkendara harian bisa IWB pastikan sampeyan nyaris tidak akan bisa merasakan perbedaan secara signifikan alias hampir tidak terasa perbedaannya dengan model biasa. Ngapusii kalau sampeyan bilang….ahhhh, enak model subtank….hebat cak kalau sampeyan bisa merasakan perbedaan ayunan. Lhooo Terus kenapa IWB memasukkan suspensi pada sisiĀ  kelebihan nmax 155?

Karena terlihat lebih mewah dan kekar. Yup…. betul cak… dengan suspensi model tabung sampeyan akan menemukan bahwa area belakang ini Jadi terlihat padat. Tidak banyak celah di area roda. Selain itu suspensi subtank juga memberikan kesan lebih mewah dan mahal. Itulah kenapa bentuk sektor suspensi belakang ini IWB nilai sebagai kelebihan…. khususnya Sisi visual…

6. Tuas handle bar speedometer dan Y connect

Yamaha sukses membuat membuat desain speedo lebih ringkas. Karena untuk mengontrol speedometer kita tidak perlu lagi menjulurkan tangan ke spidometer alias hanya melalui tuas handle bar speedometer distang. Kemudian motor ini juga sudah dibekali dengan koneksi handphone. Walaupun pada prakteknya kita jarang menggunakan…..tapi suka atau tidak, Ini adalah Sisi kelebihan yang belum dimiliki oleh Honda PCX160. Tidak heran mereka menyebutnya sebagai matic canggih….

7. Built quality casing dan cat

Sebenarnya gap untuk sektor ini memang bisa kita katakan sangat tipis jaraknya. Karena sebagai rival dekat Honda terus improve dan ini terlihat pada PCX160. Tapi dalam pandangan pribadi Yamaha masih tetap berhasil mengungguli khususnya ketebalan casing ataupun painting. Terasa lebih tebal serta pengecatan dengan Coating yang juga mampu tetap dipertahankan dari dulu hingga sekarang

8. Power mesin

Sebenarnya cukup sulit untuk membandingkan dari sektor ini karena karakter dari generasi terbaru Honda PCX 160 ini memang bisa kita katakan beda karakter dibandingkan lawan. Honda PCX 160 yang merupakan versi perbaikan dari generasi 150 lebih fokus pada sektor akselerasi. Sementara Yamaha nmax 155 dengan VVA kuat pada dorongan atas sehingga top speed lebih tinggi. Tapi secara umum tendangan atas tersebut akan memberikan sensasi menyenangkan untuk Rider yang menyukai top speed. Dan itu ada pada NMax 155

Yup… Itulah sekilas 8 kelebihan NMAX 155 dari opini IWB setelah merasakan dan memperhatikan. Jadi dari sini FBY boleh tersenyum dan bancaan. Nah…. agar fair cak, ke depan IWB juga akan juga memberikan gambaran kesampeyan semuanya…..8 keunggulan Yamaha PCX 160 dibandingkan dengan NMax155. Keunggulan yang harus diwaspadai secara seksama oleh pabrikan garputala karena bagaimanapun Rival mereka sekarang datang dengan improvisasi yang cukup signifikan. So…8 keunggulan NMax 155 dibandingkan PCX160 ? ada komen soal ini cak…monggo berikan opini sampeyan secara adem…gazzz !! (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!