iklan iwb
iklan iwb
” Gambar hanya ilustrasi…”

Iwanbanaran.com – Cakkk…sugeng enjing selamat pagiii, piyee kabare sampeyan apik oraaa? IWB yakin sampeyan wis kangen dengan tulisan wong ganteng asal Banaran ini…sopo maneh kalau bukan IWB xixixixi. Guyonn cak…jadi ngene pakde. IWB kieee sebenarnya pengen ngeshare fakta menarik tentang gerakan underground pabrikan yang diam-diam memang luar biasa alot bin sangar persaingan. Termasuk mengetahui apa sih rahasia dari mesin terbaru rival dan apa yang akan mereka lakukan ? dengan kata lain….Tahukah sampeyan pabrikan sering bongkar motor baru rival ?? ini faktanya !!

Sebenarnya isu perihal ini sudah cukup lama IWB dengar. Namun baru kali ini IWB pastikan fix, seluruh isu tersebut bisa IWB katakan akurat. Dan ini IWB kumpulkan dari berbagai sumber para telik sandi IWB. Betul cak…tahukah sampeyan, bahwa pabrikan ternyata sering membongkar motor baru rival. Ahhh mosookkkk ? dari info yang IWB terima sih ngonoooo. Contohnya Ninja 250 FI dua silinder generasi injeksi pastinya. Saat itu Ninja betul-betul booming dan membuat ngiler salah satu pabrikan besar….

Tujuan pabrikan tersebut adalah meracik motor tandingan yang lebih powerfull, efisien dan durable. Diera tersebut Ninja 250 masih bermain diangka 32PS. So…targetnya meracik mesin yang lebih besar dari angka 32PS. Dan dari salah satu sumber IWB, Ninja 250 Fi adalah salah satu korban bongkar rival. Itu hanya satu contoh karena memang cukup banyak produk baru yang akhirnya diseret dalam lingkungan rival. Lek boso gampangnya dibongkar dan dipelajari. Ahhh mosok sampai kayak gitu cak IWB?

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Pertanyaan sampeyan sama kayak pertama kali IWB mendengar isu ini. Pasti sampeyan heran dan juga bertanya….lhoooo laopo kok ada acara bongkar membongkar ? emang mereka nggak bisa meracik mesin sendiri tanpa nyontek? jadi ngene cak. Dalam sebuah konstruksi engine, yang mahal itu adalah pengembangan dan inovasi. Bukannya pabrikan lain nggak bisa meracik mesin serupa, namun mereka akan tetap mempreteli sebagai bahan studi banding. Sebab dengan mempelajari mesin lawan mereka akan lebih mudah membidik target secara pasti…ora meraba-raba….

Ibaratnya cak….lebih efisien dibanding celingak-celinguk dari nol, mengira-ngira tanpa guidance yang jelas. So…dengan membongkar produk rival maka tim teknis dan RND sudah memiliki panduan pasti. Ealaahhhh, ngene to cara kerjanya ACG starterrrrr. Eeeeee….iki to sing jenenge idling stop system. Kuwi hanya contoh cak. Nanti dari “base” yang sudah didapatkan tersebut baru akan dikembangkan dengan sentuhan dan nama paten sendiri. Dan ini dilakukan oleh semua pabrikan. Nyaris semua melakukan hal yang sama…dan konon tindakan tersebut sudah lumrah….

Last….aksi pembongkaran produk rival tentunya dilakukan secara diam-diam serta rahasia. Karena bagaimanapun, kendati semua pabrikan sudah lumrah melakukannya tapi tetap akan menjadi rahasia umum yang tidak boleh diketahui oleh publik. Yahhh, namanya juga rahasia. Tentu kebenarannya tidak bisa kita buktikan. Tapi apapun itu, dipastikan bahwa semua pabrikan berusaha memberikan yang terbaik dengan satu tujuan yakni memuaskan kita-kita. Yang ujung-ujungnya kompetisi berjalan seru dan berwarna. So…pabrikan sering bongkar motor baru rival ?? nah…piyee baru ngertii to sampeyan ? (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!