iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cak masih ingat tulisan IWB sebelumnya mengenai betapa cueknya Yamaha atas kedatangan CBR 2021 yang sering disebut K45R. Yup….mengejutkan cak karena memang pihak Yamaha menanggapi dengan santai cenderung tidak peduli. Namun kondisi berbeda ketika PCX 160 lahir. Ediann masif tenan para fansboy bereaksi. Alasannya pasti bisa ditebak….apa gerangan ?

Bukan tanpa alasan mengapa Yamaha menanggapi santai CBR150R karena sekarang peminat sport cukup kecil. ? Pasarnya kecil, dijabodetabek saja paling hanya terserap 500-an unit maksimal. untuk total sport (Yamaha). Jadi mereka nggak terlalu fokus ke sana?.? seru salah satu sumber IWB saat itu…

Sebenarnya alasan tersebut logis. Analoginya untuk apa habis-habisan berdarah-darah sampai jungkir balik bila hasilnya tidak sepadan dengan pengorbanan. Sampean juga mungkin sudah tahu cak efek berkurang nya market share motor sport diakibatkan oleh berbondong bondong nya pecinta roda dua beralih ke matic bahkan menurut pandangan IWB pribadi matic itu sudah menjadi suatu keharusan yang di miliki di satu rumah !

iklan iwb

Tidak usah berteori ataupun ngasih opini panjang lebar sampean tinggal pakai saja antara matic dan sport di perkotaan mana yang lebih jozzzz saat keduanya digunakan, di luar itu bila sudah berkeluarga maka matic jadi pilihan utama sebagai kendaraan harian. Matic gampang digunakan oleh kaum hawa maupun kaum Adam….

Jadi cak jangan heran juga sebenarnya bila motor sport atau bebek minim ubahan (selain gonta ganti livery) bahkan dalam waktu 5 tahun pun terkesan di biarkan, bentuknya terus saja begitu dari awal rilis sampai saat ini. Sedangkan pada matic bisa diubah dalam waktu jauh lebih cepat cak, sebagai contoh nyatanya Aerox 155 yang diperkenalkan akhir tahun 2017 lalu dan versi upgrade nya dirilis akhir 2020 lalu.

Sampean masih membully matic ora ngaruh cak saat ini sudah bukan jamannya lagi karena memang yang namanya motor matic andalan utama dua pabrikan terbesar di tanah air, ke depannya sampean bakal di suguhkan matic yang mungkin sesuai harapan sampean cak itu pun dengan harga yang sesuai. Sedangkan bila sampean berharap lebih pabrikan akan menyuguhkan harapan sampean pada motor sport rasanya hal sulit untuk diwujudkan.

Last…..pabrikan adalah perusahaan yang mempertimbang kan untung rugi nya menjual suatu produk ke pasaran. Mereka bukan lembaga amal yang selalu harus memenuhi keinginan fanboy nya satu persatu ! walaupun harus kita akui kondisi berbeda pada Honda yang sepertinya tetap berusaha memanjakan konsumen dengan berbagai pilihan, itu lebih kepada kekuatan finansial yang luar biasa besar. Sedang Yamaha ? dengan kondisi dan kekuatan finansial yang jauh dibawah grup Astra…..sepertinya realistis jika garputala bermain aman fokus pada lumbung padi mereka. Kuwi kira-kira cak…kalau menurut sampeyan piye…punya opini lain ? (FA edited iwb)

103 COMMENTS

  1. Bukan tdk mungkin kedepan transmisi DCT akan diterapkan di kelas bawah 150-250. Disaat pertarungan fitur sdh berdarah2…dan semua aspek sdh digelontorkan.
    Krn DCT skrng msh ada dikelas 500 keatas, dan membuat pride nya tinggi, mewah.
    Maka bs jd akan diturunkan utk membuat konsumen semakin loyal, jg utk memukul lawan sebagaimana VVA yg telak bs memukul lawan.
    Utk kelas sport, emang sbnrnya agak ribet. Pengennya tampilan sporty garang, tp disatu sisi kurang valuable utk bawa2 barang.
    Cb opsi kayak Honda NC750X dihadirkan disini. Tp tentu dikelas 150-250cc. Dgn desain yg menyesuaikan keinginan biker tentunya.

  2. beberapa hari lalu, jemput istri ke kantornya. pas mau keluar gerbang. ada motor CBR 250 RR donk keliatan dr tampang depan… pas udah ngelewatin sampingnya liat rangka nya. eh yg 150cc…
    mending R15 V3 deh beneran… udah Deltabox, USD, sing arm banana, masih unggul R15 kok fitur2nya…

  3. Realistis, krn tren motor Sport condong u/ gaya sedangkan gaya-gayaan pake motor sdh kurang laku krn motor sdh bkn barang wah lg, segede apapun motor ente saat ini orang liatnya BIASA AJA. kembali ke alami motor yg lebih fungsional dan bahkan muti fungional, simpel dan nyaman. bagasi besar, tak perlu pencet kopling, tak perlu gigi, bisa bawa barang dibagasi, di dek, dll, bisa buat suami, istri dan anak. pokok’e matic ki simpel.

    • ekekekke

      kecuali fensboy ababil bocil
      atau udah berusia tapi cuma melihat design

      H suRrrrrAM

      mueheheheh

  4. test drag VIXION vs cb150 vs Bandit
    ? VIXION
    0-60 = 4. Detik
    0-80 = 6.1 detik
    0-100 = 10.7 detik
    Top speed = 137 km/h
    Racelogic = 130 km/h
    ? cb150
    0-60 = 4.1 detik
    0-80 = 7.7 detik
    0-100 = 13.5 detik
    Top Speed 130 km/h
    RaceLogic 117.2 km/h
    ? Bandit
    0-60 = 4.1 detik
    0-80 = 6.6 detik
    0-100 = 11.3 detik
    Top Speed 137 km/h
    RaceLogic 127 km/h

  5. Tua, muda, laki, perempuan, tukang ojek, tukang balap, tukang ngetrek, tukang somai s.d bakso, tukang gaya, tukang ojek s.d Ojol, sampe sales pengennya belinya motor Matic. zaman mbok lawan, motor Sport seperti motor terkucilkan. buat gaya dah ga wah, buat bawa barang susah, buat ngebut jalan macet, buat istri dan anak kesusahan. Motor Sport u/ VR46 dan MM93 saja. Motor Sport cocok buat Prototype saja.

    • ekekekek

      naik mbet mberr udah serasa kaya mak makues

      yakin deh sebenarnya para fensboy kecewa sama hasil pecex

      H suRrrrrAM

      muehehehehe

  6. ekekekekkr

    Apanya yg dilawan

    CiBokiRrrr Klotokkk klotokkk masa mau dilawan , jangan deh lawan penyakitnya gak mampu angkat tangan…

    H suRrrrrAM

    mueheheheheheh

  7. ekekekek

    udah kipas kipass dolllar, Go International
    laris manis tanjung kimpul

    sebelah Lokalan aja banyak masalah, gilanik

    H suRrrrrrAM

    mueheheheheh

  8. ekekkeke

    yg naik sport H kebanyyaakan Bocil bocil jamet korban medsos

    H suRrrrrrAM

    muehehehehe

  9. ekekekekek

    bearti bener dong
    udah dibilang

    Shifting demand

    gak kayak sebelah nyinyirrrr ehhh dijilat juga

    H suRrrrrrAM

    mueheheheheh

  10. naik matic seperti naik kuda tanpa tali kekang, takut cak, biarin dibilang kuno, nggak mengikuti jaman, tetap masih suka manual berkopling menurut saya lebih safety

  11. Cak, tolong dinasehati para fby dan sales Yama*a. Dikota saya pemakai skupi lebih menjamur dibanding gir 125. Kurang kerja keras itu sales Yama*a kebanyakan bc merk sebelah sampe lupa jualan.

  12. emboh cak…. mau matic se bagus dan se canggih apa, tetep gak demen matic… ??? mungkin baikers di luar sana juga masih buanyaakkk yg seperti saya , mungkin loh yaa… jadi tetep pengen motor sport kopling manual ???

  13. yamaha metic nya juga perlahan akan tergerus honda

    mau bilang yamaha gk ngotot di sport juga percuma dimetic sudah loyo

    wkwkwkwkwkwkwkkwkw

  14. Iya, setuju dengan Om Iwan. Bapak saya setelah bermotoran manual-kopling mulai dari ganti gigi yang di tangan sampai pedal kaki, mulai dari Vespa generasi PX 150, GL Pro, RX King, Tiger, Mega Pro akhirnya pilih Spacy punya Emak juga buat dipakai harian.

Comments are closed.