iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….akhirnya setelah penantian setengah jenggoten, generasi terbaru Honda New PCX160 datang di newsroom IWB. Berwarna merah plek ketiplek dengan milik ibu negara alias red Painem, kita akan kupasss seperti apa motor ini digunakan dijalan raya. Apakah enakkkk?? borosss atau iritttt ? atau malah lemot?? tenang cak….kita akan bedah supaya sampeyan puass. Dan inilah simerah PCX 160…gazzzz !!

Jika kita membicarakan tentang Maxi scooter sekarang memang lumayan unik dan diluar wajarnya motor matic. Mayoritas beradu debat tentang top speed disaat sebenarnya yang dibutuhkan di harian Bukanlah itu cak. Karena kondisi jalan yang cukup padat dan sulit bagi kita untuk mengembangkan kecepatan hingga 100 km per jam. Tapi memang bagi sebagian besar biker…itulah yang menjadi kekuatan dan diunggulkan disegmen ini. IWB sendiri sudah beberkan ke sampeyan lewat adu drag. Dan mungkin warung inilah yang pertama kali membedah secara gamblang bahwa ternyata Honda New PCX 160 unggul akselerasi sementara nmax unggul top speed…..

Oleh karena itulah pengetesan kali ini kita akan fokus pada kemampuan motor untuk berkendara harian. Mulai dari kenyamanan, passing ability, handling untuk zig zag dan menyalip di kepadatan lalu lintas termasuk keiritan bahan bakar. Dan jika tidak ada aral melintang IWB berencana akan menggunakan motor ini untuk touring ke Puncak guna mengetahui kemampuan melibas tanjakan. Ini penting mengingat kondisi jalanan tanah air yang bervariasi dan penuh dengan pegunungan. Semua akan coba IWB beberkan ke sampeyan biar gamblang…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Memang secara teori motor ini pastinya bakal tangguh digunakan di pegunungan mengingat spesifikasi mesin yang mencapai 16 PS dengan torsi cukup besar yakni 14,8 nm. Namun…. sering kali klaim pabrikan bukanlah acuan baku. Tapi akan lebih baik kita coba langsung di lapangan dan biarlah feeling yang berbicara. Untuk fitur motor ini sebenarnya memang bisa kita katakan terbaik karena banyak yang unggul dari gen terbaru ini. Seperti tangki BBM yang mencapai 8,1 liter ataupun bagasi yang Tembus di angka 30 liter…

Termasuk USB charging yang memudahkan sampeyan untuk ngecas karena hanya berbekal kabel data bawaan handphone kita bisa langsung ngecharge. So ora usah beli lagi dongle tambahan. IWB sendiri cukup penasaran dengan kemampuan suspensi belakang yang berbeda-beda tiap reviewer sehingga rasanya akan lebih afdol jika kita betul-betul mencoba secara langsung digunakan untuk touring jarak jauh. Wisss pokoke kita kupasss bener-bener nanti pakdeee….

Last… Honda New PCX 160 memang menjadi salah satu produk yang sepertinya sangat diwaspadai oleh Yamaha. Karena produk inilah yang dianggap mengancam tulang punggung pabrikan garputala sehingga setiap apapun artikel ataupun video tentang PCX160 selalu diserbu oleh para fansboy. So…emang panas dan seruuu. Nah… dari sampeyan sendiri kira-kira apa yang perlu IWB bahas untuk menjawab rasa penasaran sampean tentang sang kuda besi. Monggo Silahkan di kolom komentar supaya IWB bisa memasukkan Dalam uji tes di jalanan sesungguhnya. Gazzzz…(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!