iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) tampil kuat pada Test pra musim Losail, Qatar dengan keluar sebagai yang tercepat dalam kombinasi. Meski begitu Quartararo Belum cukup optimis dengan paket M1.21 terbarunya pakdee. Karena masih ada test 3 hari lagi guna memastikan jika motornya benar-benar membaik dibandingkan musim lalu….

Dua hari yang penting dalam debut perdananya bersama tim Factory Monster Energy Yamaha MotoGP benar benar dilakikan dengan baik oleh Fabio Quartararo. Sempat kesulitan pada hari pertama test, El Diablo sukses mengukuhkan diri sebagai penguasa hari kedua.

Pada hari pertama, Quartararo yang baru mencicipi update part baru belum bisa memaksimalkan performanya pasca ia harus menyesuaikan diri dengan lingkungan baru serta ergonomi pada Motor. Ia hanya menyelesaikan test diposisi lima belas dengan catatan waktu terbaik 1 menit 55.707 detik atau terpaut +1.020 detik dari posisi pertama dan total Quartararo telah menempuh 69 lap di hari pertama cakkk..

iklan iwb

Kemudian pada hari kedua, feeling terhadap motor kian meningkat Dan Quartararo berhasil keluar sebagai yang tercepat dengan mencetak waktu terbaik 1 menit 53.940 detik sekaligus menandai satu satunya pembalap yang berhasil menembus waktu dibawah 1 menit 54 detik.

Quartararo yang menerima update berupa sasis dan swing arm baru mengatakan jika perasaanya telah membaik dibandingkan hari pertama.

“Pada hari kedua ini perasaanku jauh lebih baik. Masih sulit untuk mengevaluasinya, karena kami tidak bertahan dengan paket yang sama seperti hari pertama (mencoba 2 versi). Itu tidak mudah untuk memberikan komentar yang jelas tentang sasis 2021. Kami juga mencoba swing arm baru, tetapi perasaanku belum berada di level yang terbaik, jadi kami perlu mencobanya dengan lebih baik lagi di segala kondisi….

“Kami akan melanjutkan test selama tiga hari (10-12, Maret) kami akan mencobanya lagi tetapi secara keseluruhan umpan baliknya cukup baik karena kami membuat catatan Waktu yang bagus dan motornya versi 2021 juga bagus, kami perlu Mempelajari lagi karena tahun lalu dengan motor 2020 kami juga cepat di sini. Test selama dua hari ini sangat bagus untuk melihat data dan menganalisis dengan para insinyur untuk mendapatkan arahan yang terbaik…” seru Fabio…

Kemungkinan besar, update sasis pada M1.21 tidak akan berbeda jauh dari versi 2020. Namun Quartararo berharap dengan hadirnya sasis baru, ia bisa kembali merasakan sensasi yang sama seperti M1.19.

“Ku Rasanya, sasis baru belum sama dengan sasis tahun 2019, tetapi kami sedang mengerjakannya karena sasis 2019 luar biasa. Kami sedang dalam perjalanan dan ingin mengambil kembali arah itu, karena itu adalah kompromi terbaik. Kami mengarah ke sana, tetapi perasaannya belum sama dan kami masih memiliki tiga hari untuk meningkatkan perasaan kami agar bida sedekat mungkin dengan perasaan tahun 2019…” tutup Quartararo….(Cb for iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!