iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) tampil kuat pada Test pra musim Losail, Qatar dengan keluar sebagai yang tercepat dalam kombinasi. Meski begitu Quartararo Belum cukup optimis dengan paket M1.21 terbarunya pakdee. Karena masih ada test 3 hari lagi guna memastikan jika motornya benar-benar membaik dibandingkan musim lalu….

Dua hari yang penting dalam debut perdananya bersama tim Factory Monster Energy Yamaha MotoGP benar benar dilakikan dengan baik oleh Fabio Quartararo. Sempat kesulitan pada hari pertama test, El Diablo sukses mengukuhkan diri sebagai penguasa hari kedua.

Pada hari pertama, Quartararo yang baru mencicipi update part baru belum bisa memaksimalkan performanya pasca ia harus menyesuaikan diri dengan lingkungan baru serta ergonomi pada Motor. Ia hanya menyelesaikan test diposisi lima belas dengan catatan waktu terbaik 1 menit 55.707 detik atau terpaut +1.020 detik dari posisi pertama dan total Quartararo telah menempuh 69 lap di hari pertama cakkk..

Kemudian pada hari kedua, feeling terhadap motor kian meningkat Dan Quartararo berhasil keluar sebagai yang tercepat dengan mencetak waktu terbaik 1 menit 53.940 detik sekaligus menandai satu satunya pembalap yang berhasil menembus waktu dibawah 1 menit 54 detik.

Quartararo yang menerima update berupa sasis dan swing arm baru mengatakan jika perasaanya telah membaik dibandingkan hari pertama.

“Pada hari kedua ini perasaanku jauh lebih baik. Masih sulit untuk mengevaluasinya, karena kami tidak bertahan dengan paket yang sama seperti hari pertama (mencoba 2 versi). Itu tidak mudah untuk memberikan komentar yang jelas tentang sasis 2021. Kami juga mencoba swing arm baru, tetapi perasaanku belum berada di level yang terbaik, jadi kami perlu mencobanya dengan lebih baik lagi di segala kondisi….

“Kami akan melanjutkan test selama tiga hari (10-12, Maret) kami akan mencobanya lagi tetapi secara keseluruhan umpan baliknya cukup baik karena kami membuat catatan Waktu yang bagus dan motornya versi 2021 juga bagus, kami perlu Mempelajari lagi karena tahun lalu dengan motor 2020 kami juga cepat di sini. Test selama dua hari ini sangat bagus untuk melihat data dan menganalisis dengan para insinyur untuk mendapatkan arahan yang terbaik…” seru Fabio…

Kemungkinan besar, update sasis pada M1.21 tidak akan berbeda jauh dari versi 2020. Namun Quartararo berharap dengan hadirnya sasis baru, ia bisa kembali merasakan sensasi yang sama seperti M1.19.

“Ku Rasanya, sasis baru belum sama dengan sasis tahun 2019, tetapi kami sedang mengerjakannya karena sasis 2019 luar biasa. Kami sedang dalam perjalanan dan ingin mengambil kembali arah itu, karena itu adalah kompromi terbaik. Kami mengarah ke sana, tetapi perasaannya belum sama dan kami masih memiliki tiga hari untuk meningkatkan perasaan kami agar bida sedekat mungkin dengan perasaan tahun 2019…” tutup Quartararo….(Cb for iwb)

iklan iwb
Previous articleTantang Lambretta, Royal Alloy Rilis 2 Gacoan barunya GP125 dan GP180 !!
Next articlePantes Yamaha enggan layani Honda disegmen sport, inikah alasannya !?
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

52 COMMENTS

  1. ekekekekekek

    Belum Pede tapi udah nongkrong di puncak dikala sebelah masih nyari akik..
    asyeeem nih Bocah

    H suRrrrrrAM

    mueheheheh

      • Yamaha mesin sakit aja bisa peringkat 2 dunia..
        Lah honhaa mesin gak sakit , peringkat 3 aja gak dapat 🀭🀭

        Kenyataan yg Pahit

        • hahaha sakit tak berdarah yah bro.. karena yang sakit tak berdarah itu lebih sakit.. apalagi udah curang tapi ga juara, yang juara malah Suzuki wkwkwk

          • ekekekke

            omong apa sih sakit tidak berdarah

            yg ada noh
            KTM = Juara Rookie
            Ducati Juara Konstriktor
            Suzuki Juara Pembalap
            Yamaha juara Independent

            makan tuh Honhon sakit tak berdarah

            H suRrrrAM

            mueheheh

          • Ga liat SIAPA YG JUARA TIAP TAHUN selama ini..??

            JUARA MOTOGP lho…

            Yang jelas BUKAN PABRIK 🎺🀣🀣🀣🀣

    • RCV sudah jinak. Pol Espargaro sudah pede. Gak perlu jatoh dua puluh kali seperti kata alien bebi.. Lhoooooo……

    • ah palingan juga pra musim doang… karena itu lagu lama.. test pra musim mendominasi tapi kesininya melempem.. catet

      • ekekekke

        Terharu FBH pakai nickname Sohc 4 klep logo Yamaha

        bagaimana kalau Yamaha menguasai MotoGP lagi

        H suRrrrAM

        muehehehehe

  2. ekekekke

    Saking Cerdasnya Yamaha
    sebelah Oprex Regulasi, mewekk ancam mau cabut dr MotoGP…

    H suRrrrrrAM

    muehehehe

    • ingatlah tahun lalu siapa yang oprek regulasi, tapi bukan oprek regulasi sih itu mah.. langsung langgar. suka tidak berkaca diri.

      • Lah 1 laga , aja protes ..abis itu di hukum kurangin poin..
        Lah honhaa gak sakit mesinnya ,, peringkat 3 aja gak dpt..🀭

        Hebat Yamaha dong ,mesin pincang bisa bawak juara 2 dunia.

        • hahaha ko ngakak saya, 1 kali tapi bisa diinget oleh seluruh dunia bro.. ga ada juara 2 dunia bro..
          yang ada itu yang juara dunia itu SUZUKI atas nama JOAN MIR.. *lupabro

          • ekekekek

            jangan lupa
            – Yamaha Juara Tim Independen
            – Yamaha juara 2
            udah dikurangi poin H gak bisa nyalip yg ada mewekkk Mau Oprek Regulasi lagi…

            Jenius Yamaha bikin Kozel kozel

            H suRrrrrAM

            mueheheheheheh

      • Dari gp500,..garpu karat selalu protes minta ini itu ke DORNA, walay ujung2 nya ZONK..!

        Paling akhir,..PAKE KLEP PLASTIK..!!😜🀣🀣🀣🀣

  3. Jika melihat di tahun 2020, Kekuatan Yamaha itu di Cornerspeed dan CornerSpeed Yamaha sudah ditundukan GSX-RR, lalu Tospeed kalah sama Honda dan Ducati bahkan kalah sama Suzuki yg sama2 Inline, GSX-RR menang di CornerSpeed dan keawetan ban, Honda kuat di topspeed dan pengereman, Ducati kuat di Power Goooo (Akselerasi), dr sini sisi2 kekuatan Yamaha terkoreksi negatif. Topspeed, CornerSpeed, keawetan ban, Pengereman, Power Go Y nampak dibawah. Topspeed sulit krn Inline, Power Go jg sulit krn faktor Klep, CornerSpeed Suzuki sepertinya sulit ditandingi, 1 1 nya cara agar bisa kompetitif kuatkan di sisi pengereman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here