iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….menjadi ramai kolom komentar saat ada motor sport fairing di launching oleh salah satu pabrikan, seperti di ketahui bersama harga sport fairing 150cc berada di angka 30 juta lebih. Tercatat saat ini GSX-R 150 menjadi sport fairing paling murah dan CBR 150 varian ABS menjadi yang termahal sedangkan R15 VVA berada di tengah-tengah. Nggak heran banyak dari sampeyan puyeng…kok motorsport fairing 150cc makin mahal ? apakah nggak mending mesin 250cc bekas sekalian ketimbang sport 150cc baru ? simak opini IWB dibawah ini…

Soal banderol sport fairing 150cc…..Suzuki adalah pabrikan dengan banderol termurah. FYI….Harga GSX-R150 ABS Rp34.600.000, GSX-R150 KEYLESS IGNITION SYSTEM Rp31.600.000 GSX-R150 SHUTTERED KEY Rp30.600.000.? Sementara harga R15 VVA adalah Rp 37,080,000 varian standard…..untuk varian monster energy di banderol Rp 37,685,000. Lalu harga new CBR 150 mulai dari Rp. 35,9 jutaan dan varian termahal nya Rp. 40,951,000…..

Dari deretan harga jual di atas kolom komentar di manapun sering kali di temui kata kata “mending”, mending. Di sini mereka membandingkan….dengan angka segitu apakah ambil 150cc baru yang ada di dealer atau 250cc 2 silinder second? Sebenarnya pertanyaan tersebut kembali lagi pada pribadi masing-masing, butuhnya yang mana ? apakah sport fairing 250cc 2 silinder second atau sport fairing 150cc Gress?

iklan iwb

Meski begitu ada beberapa catatan yang harus di ingat sebelum memutuskan antara keduanya. Lek judule iso jadi bahan renungan cak. Monggo simak opini IWB dibawah ini….

1. Beli motor gress terbebas dari hal yg tak di inginkan

Secara logika motor yang baru turun dari dealer tak ada masalah apapun pada umumnya, motor tinggal di isi bensin, inreyen dan tentunya jangan lupa pake helm sebelum bepergian

2. Motor second sifatnya “Gatcha”

Terkadang beli motor bekas tuh untung untungan. Bisa dapat motor second rasa baru atau malah banyak yang di ganti, istilah keren menurut anak game mah “Gatcha”. Harus benar-benar paham mesin sebelum memutuskan membeli motor second. Andaikan tak paham mesin sebaiknya di dampingi mekanik yang sangat paham engine. Sebelum memutuskan membeli motor bekas, sebaiknya tahu riwayat motor diperlakukan seperti apa, apakah jorok atau rapih pengguna sebelumnya. Biasanya hal seperti ini beli motor bekas dari pengguna langsung bukan dari dealer mokas. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah siapkan dana tambahan, namanya juga motor bekas harus ada yg di ganti. Misalnya oli atau ban ?

3. Biaya perawatan dan uang bensinnya beda antara 150cc dan 250cc 2 silinder

Hal ini juga penting tapi jarang di perhatikan, konsumsi BBM 150cc jaman now bisa di katakan irit. Dari data IWB, sport fairing modern bisa tembus 40km/liter (atau bahkan lebih) sedangkan 250cc 2 silinder biasanya berada dikisaran 22 km/liter, tergantung tangan kanan, kondisi lalu lintas serta hal lainnya. Termasuk Biaya service seperti ganti oli mesin tentu saja antara keduanya berbeda, pastinya biaya service 150cc jauh lebih murah dibanding 250cc.

Last….itulah tiga hal itu yang harus dipikirkan matang-matang sebelum sampeyan memutuskan. Jangan karena hasil curcol di grup Facebook minta pendapat pada mayoritas vote 250 cc second dibanding 150cc baru, terus sampeyan ikuti begitu saja nanti pas servis uring-uringan. Angkrikkkk, kok luarang tenan ki servis dan sparepartnya dll. Nah…lhak yo ciloko to. Jadi kiro-kiro ngono cak, dari sini ada pertanyaan? (FA edited iwb)

69 COMMENTS

      • Gw nanya sama otak se upil yg ada dalam tempurung sikil lu, ya…

        DI TINGGAL SEKEBON TRUS LU DAPAT APA..??
        TEPUK TANGAN ? PIALA ? DUIT..?

        PANTAT TRUK IYA…!!!?? Gu0vloockkk…!

  1. Adanya juga tuh Fby… Si MoNologggghh yang gerah dan Nyindir pcx atau Adv ?
    Harga metik udah Deket 40 jt …mending beli metik 250 bekas ( X-Max ) katanya .
    Berapa banyak sih X-Max bekas itu jumlahnya? ? Juga bandingkan biaya pemakaian perawatan pajak dll , gak segampang itu main ambil bekas , walaupun CC gede.
    Jangankan bekas…yang baru pun belum tentu bisa melawan, kita ambil contoh ninja 250 Mono , selisihnya sama 150 CC gak jauh , tapi apakah moncer????

  2. Market itu bisa disetir , salah 1 nya adalah oleh Raksasa atau Sultan ? kalau harga Sultan udah segini….yang lain dijamin bakal ikutan tergerek naik , Sudah Hukumnya .
    Dan harga yang dinggap operperet itu pun menorehkan hasil serta Prestasi dalam Penjualan.
    Karena Prestasi itulah….berAneka ragam BC an muncul , yang dicari apapun kekurangannya…walau seupil ?

    • bener harga disetir sultan y sampe pcx gak berani pasang harga tinggi cbr150 ganti usd sama jubah gak berani naik

  3. Nambah fitur ….ehh enjiine cexxx nyala ? akhirnya dinonaktifkan biar gak jadi kasus berkepanjangan , trus dijual k konsumen barang yang error’ , sambil mengemas skejull reeekoll ?

  4. Wkwkkw ekekeke,, kaum mending itu terkadang menginginkan high value for under price ,, gamasalah,, yang penting ada duit , beli aja sesuai keinginan,, tapi inget, mokas itu penuh misteri,,

    Ngeriiiii!!!!

  5. mending buat daftar haji dulu Cak, antrian sudah makin panjang..lebihnya buat beli Mio seken, hati tenang dan bebas riba…hehehe…

  6. Klo fby pastinya mending ngibul lumayan dpt keuntungan besar
    MuuuuUUUuuuuehehehe…..

  7. Ada duit segitu mending pake usaha ? biar ada duit bisa beli motor 250cc baru sekalipun gw belinya motor seken aja yg cuma 7-8jt an ?

    Daily bisa 70-80kpj udah cukup. Perawatan murah, pajak murah

  8. ekekekek

    Kawasaki konsisten
    Suzuki konsisten
    Yamaha Konsisten

    HonHon kagak konsisten diobral tetep horrraa payu Harga diri kagak ada cuma diludahi ?

    H suRrrrrAM

    mueheheheheh

  9. test drag VIXION vs cb150 vs Bandit
    ? VIXION
    0-60 = 4. Detik
    0-80 = 6.1 detik
    0-100 = 10.7 detik
    Top speed = 137 km/h
    Racelogic = 130 km/h
    ? cb150
    0-60 = 4.1 detik
    0-80 = 7.7 detik
    0-100 = 13.5 detik
    Top Speed 130 km/h
    RaceLogic 117.2 km/h
    ? Bandit
    0-60 = 4.1 detik
    0-80 = 6.6 detik
    0-100 = 11.3 detik
    Top Speed 137 km/h
    RaceLogic 127 km/h

    • Entah apa maksud g0vblock elu posting ini di sini..selalu copas yg sdh lu simpan di note..

      MOTOR DIPAKAI DI JALAN RAYA TIAP HARI BUAT NYARI TOP SPEED..?

      MATI IYA !!!

      Boro2 tepuk bathuk atau tepuk tangan…???

      SULIIIIIINGGG…?????????

      • Ngeles aja lu bagong…ahhaha…ketika kalah speed ngeles buat apa nyari speed..klo menang speed ngeles desain jelek gpa2 tenaga jos gandoss..drpd desain keren tp lemott..itu lah ngeless nya oondaa ..trgantung situasi…

    • ga penting seeeh. ngapain kecepatan diatas 60 di jalan raya? beribadah ya bro? biar dekat dengan Tuhan?

      • ekekekek

        banyak loh matic kecil yg berjalan diatas 60 kpj
        kalau tanya ngapain kecepatan diatas 60 kpj ?? munafik

        beribadah kug masih dikasih tanda tanya deket dengan diatas masih dengan tanda tanya..

        gak ada hubungan kecepatan sama ibadah…

        fix no debat….

        H suRrrrrAM

        muehehehe

        • Maklumin saja ,, Beha kalo kalah ..
          Alasannya , buat apa kencang kencang ??..

          Coba pas menang.. Berapi api komentarnya ???

    • Debat siapa yg cepat, siapa yg bagus, omong kosong.. tapi ga ada yg debat gimana cara bikin pabrik motor berlogo indo.. Jadi kapan orang indo bisa bikin motor? Oh mungkin cukup pake seragam yg ada logonya pabrikan sini lebih hebat Huahahaha

  10. ekekekek

    Matic kug buat kenceng kencengan
    Sport kug nyaman

    FBH jilat ludah slruppppp…menghibur diri

    H suRrrrrAM

    mueheheheh

  11. ekekekek

    FBH dan Sales Marketing HonHon tambah Streeesss Kozel Kozelll

    H suRrrrrAM

    mueheheheheh

  12. ekekekek

    CiBokiR paling overpret paling letoyyy Paling gak ada Harga dirinya

    HonHon Ter Bosok Ter Jijik Ter Najis

    H suRrrrAM

    mueheheheheh

  13. 250cc 2cyl lebih puas, oper gigi enak-suara merdu-speed enak-naik kelas gk peduli beli second yg penting punya 250cc 2cyl

    • Jangan lupa servis ganti oli rutin sama pake bensin yang berkualitas 2cyl minimal pertamax lahh yaa, jangan lupa beli fulltank biar irit dan part lebih awet, jangan beli 20ribu doang bensinnya

  14. Gue mau sharing dikit kang.. Buat peminat cbr cbu khususnya 250, jgn trgiur dgn harga seken murah..partnya ampun gile dah.. Udah sulit subtitusi dgn yg lain, mahal, inden pula 3 bulan..sebagai pembanding, harga busi cbr150 itu 15ribu,yg 250 harganya tambah nol satu lagi…. Tap

  15. yang juga musti jadi itungan adalah faktor pajak tahunannya, ga ada itu pajak motor second.

  16. Orang mau beli kan karena baru , kalau mau beli yang bekas mah gak usah diajarin , apalagi pake kata mending ?

  17. Ngapain beli 150 CC kalau harganya Deket ke 250 CC bekas.
    Tapi juga ada pertanyaan..ngapain juga lu beli 150 CC baru toh bekasnya jg banyak dan duit yang dikeluarkan juga jauh lebih sedikit ?
    Akhirnya jadi pada oon semua deh ?
    Orang beli yang baru ,nantilah soal harganya berapa 2..ya karena pingin dengan ” baru tsb ” ?
    Sekolah tinggi2 sampe kekuar negeri ilmunya kek anak SD gak lulus.. BC doang ?

  18. Orang2 berbondong 2 beli new PCX karena ” baru ” nya ? bukan karena yang bekas lebih murah atau bukan karena Deket dengan harga bekas dari 250 CC ?

  19. Apalagi makin ke sini semakin banyak orang yang Unboxing PCX baru… Selain karena ” baru ” tsb… Juga karena Telak bikin Gosong 2 Nyemex diSentul ?

  20. PCX yang di Cut sebatas 117 kmh mampu berada anteng didepan Nyemex yang 122 kmh
    Aneh ga tu ? ?

  21. Karena ketakutan akan semakin larisnya PCX atau produk H lainnya…keluar laaaaghhhh ide penulisan dan artikel BC an yang MoNologggghhh ( ngedongeng sendiri ) ?

  22. apapun pilihannya, jangan ngaku naik moge klo masih pake <=250cc. apalagi sampe lawan aparat trus diviralin bawa2 istilah moge

  23. Mending beli 250 bekas mas Iwan

    Mas utangi 40juta tak angsur 2 tahun sesasi 2 juta wkwkwk?

  24. Tergantung keperluan,kalo buat motor pertama dan di pakai harian mending 150 cc baru,kalo buat motor kedua alias hobi ya pilih 250cc

  25. 30-40jtan. Ambil ninja 2tak lah, harga kisaran 10-20jt. Sisanya buat modif. Gaya dapet, kenceng jg. G’ perlu mikirin klep,rantai timing, saringan oli, dll. Cukup isi bensin ama oli samping siap gaspol..

    • Tapi bensinnya kencing ?
      Ongkos maintenance murah, tapi bensinnya tiap hari ngisi, ya sama aja.. wkwkwk..

  26. Makanya utk konsumen hati2 bikin harga
    Karn di tanah air msh mayoritas kaum mending.
    Buat lah produk utk konsumen yg membutuhkan
    Misal kaum dan kaum sultan biar ngak recok.??

  27. pengalaman pribadi pilih 250 second 2 cyl:
    1. kalo mau pengalaman berkendara yg fantastis pilih 250 second 2 cyl, ini paling penting, gw jamin gak bakal nyesel
    2. gak perlu modif banyak, tinggal ganti knalpot freeflow udah kerasa racy ya pilih 250 2 cyl (harus tetep santun ya, jangan bar bar)
    3. tapi jangan lupa, suapin duit lebih buat biaya balik nama dan pajak, ini lumayan hehe
    4. buat yg badanya kecil 2cyl sih mayan berat, tapi cuma diparkiran kok, kalo udah jalan no problemo
    5. budget BBM pasti naik wkwk

Comments are closed.