iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….Pol Espargaro (Repsol Honda Team) Baru saja merampungkan debutnya di atas Honda RC213V pada dua hari test Losail, Qatar hari Sabtu dan Minggu. Pol mengatakan bahwa ia perlu adaptasi yang sedikit berbeda, meskipun tunggangan sebelumnya KTM RC-16 karakternya tidak terlalu berbeda jauh dengan RC213V namun tetap berbeda. ” Honda memang beda…” seru Pol Espargaro !!

Pol Espargaro akhirnya memulai petualangan barunya bersama Repsol Honda Team, ini merupakan pabrikan ketiganya setelah sebelumnya ia mengendarai Yamaha dan KTM. Yupss cakkk, tentu saja hal pertama yang harus Pol lakukan adalah adaptasi, setelah itu barulah mencoba mengalihkan fokus ke lainnya.

Pol merampungkan test hari pertamanya dengan menempati posisi tujuh belas, ia mencetak waktu 1 menit 55.878 detik dan terpaut +1.191 detik Dari posisi pertama, Total ia menyelesaikan 68 lap.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Sedangkan pada hari kedua pembalap berpaspor Spanyol tersebut berada diposisi Dua belas dan berhasil tampil lebih cepat dari hari pertama, ia mencetak waktu 1 menit 54.673 detik atau terpaut +0.733 detik dari posisi pertama dan menghabiskan 62 lap, total 130 Lap telah ditempuh Pol dalam dua hari Test.

Pol berpendapat jika Honda berbeda sekali dengan KTM, namun setelah mencoba banyak lap ia merasa lebih baik diatas RC213V pakdee…

” Honda memang beda. Tentu kedua motor itu (KTM & Honda) adalah motor yang kubutuhkan untuk berjuang demi mendapatkan hasil yang baik, secara keseluruhan semuanya berbeda. Tetapi perasaanku sekarang sudah lebih baik dengan motor Honda,” Jelas Pol dengan singkat melalui crash.net

Kemudian ia menambahkan jika yang terpenting saat ini ialah mempelajari bagian depan mengingat ia masih terbiasa Dengan cara pengereman terhadap RC-16.

Hal yang paling penting adalah mempelajari bagian depan, dari sanalah aku akan bisa mendapatkan waktu yang baik. Berhenti dengan baik kemudian memaksimalkan kecepatan saat menikung, sedangkan pada bagian belakang kupikir sudah terkendali dalam hal akselerasi dan ketika berada di tengah tikungan, aku harus ‘mempush’ lebih banyak, lalu mencapai limitnya dan kemudian Aku harus mempelajari di mana aku kehilangan waktu.” tukasnya…

Menariknya, Pol justru bertekad mencari limit sejauh mungkin dan ia juga menantikan crash pertamanya dengan Honda hingga mengetahui limit yang sebenarnya cakkk..

“Aku hanya saya perlu membiasakan diri dengan karakter motor dan kupikir aku harus lebih banyak beradaptasi lagi. Untuk selanjutnya, aku akan mendorong lebih banyak dan kemudian aku akan terus melakukannya sampai ‘crash’ itu datang sehingga motor akan memberi tahuku ‘itulah limitnya’, jadi mari kita lihat!.” tutup Pol…

Last…Patut ditunggu iki cakkk, bagaimana perkembangan Pol bersama Honda. Pasalnya dalam dua hari test yang telah di jalaninya, Pol berhasil tampil lebih baik dibandingkan Jorge Lorenzo ketika pertama kali mengetest RC213. Mampukah Pol tampil bringasss bersama Repsol Honda?? Hanya waktu yang bisa menjawab kang broo…(CB for iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!