iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cak…..masih ingat tulisan IWB yang ini (https://www.iwanbanaran.com/2021/03/01/kepergok-wheelie-dijalan-raya-penjara-dan-denda-mengintai-moncrotttttt/). kurang lebih disana IWB menulis mengenai berbagai tindakan pelanggaran lalu lintas seperti aksi wheelie dan semacamnya akan di pidana karena melanggar Undang-Undang No. 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Pasal 287 ayat (5). Ancamannya juga lumayan cak yakni pengendara bisa dikenakan sanksi pidana kurungan paling lama dua bulan atau denda paling banyak Rp 500.000 yang mana dengan hukuman seperti itu akan memberi efek jera pada pelanggar lalu lintas yang masih melakukannya, harapan nya seperti itu namun apa respon yang di dapat ?

Seperti biasa cak respon nya beragam, ada yang menanggapi positif akan tetapi ada juga yang menganggap hal tersebut dengan negatif. Dari sekian banyaknya respon yang masuk ada satu hal menarik bagi IWB pribadi adalah alasan dari salah satu netizen yang mana mereka melakukan itu karena jauh nya sirkuit dari kediaman mereka, lantas apakah bila sirkuit ada di setiap kabupaten atau kota di penjuru tanah air persoalan seperti itu akan tuntas begitu saja atau setidaknya mengurangi balapan liar di jalan raya ?

Jujur saja cak, IWB ragu bila banyaknya sirkuit akan mengurangi balap liar. Ora usah jauh-jauh….sebagai contoh nyata di Jakarta sering kali ada balapan liar bahkan balapan tersebut bisa diadakan setiap malam. Padahal cak dari Jakarta ke sirkuit terdekat tidak jauh-jauh amat, sampeyan yang tinggal di ibukota bisa ke Bogor untuk lakukan hobi ngebut di Sentul besar maupun Sentul kecil. Selain itu cak….di YouTube ataupun di TV masih banyak sekali acara yang memperlihatkan berbagai pelanggaran lalu lintas, lebih mirisnya lagi pelaku nya sendiri masih anak di bawah umur yang awalnya terbawa oleh lingkungan. Atau karena efek para Youtuber yang sering mengekspose kebut-kebutan? bisa jadi…

So….menurut opini pribadi IWB, pelanggaran lalu lintas sudah menjadi “penyakit tersendiri”. Berbagai berita efek buruk dari balapan liar seakan tak membuat efek jera bagi mereka yang masih melakukannya. Bahkan lebih parahnya lagi cak…andaikan ada yang mengingatkan secara langsung agar tak melakukan balapan liar….mereka malah menyerang orang yang mengingatkan. Mumet cak ndase bila sudah dalam kondisi seperti itu. Mosok sih setiap hari di suguhkan dengan tontonan berbagai tindakan pelanggaran lalu lintas yang membahayakan diri sendiri dan orang lain, masa iya ada saja orang yang terluka akibat balapan liar, mau sampai kapan kehilangan nyawa dijalanan akibat balap liar !?

Last….Sebagai Blogger balung tuwo (haiyahhh) yang sudah banyak makan asam garam di dunia roda dua, IWB tetap menyarankan agar hobi kebut-kebutan dilakukan di tempat yang seharusnya yakni di sirkuit. Tak ada tempat yang lain lagi yang lebih aman. Yahhh emang terkesan cerewet. Tapi dimasa lalu sudah cukup banyak teman IWB yang harus menghadap sang khalik karena kekonyolan mereka akibat balap liar. Ada Sirkuit Di Berbagai Kota, Bukan Jaminan Bebas Dari Balap Liar ?! piye menurut sampeyan….punya opini soal ini cak ?….(FA edited iwb)

 

 

iklan iwb
Previous article” Honda memang beda…” seru Pol Espargaro !!
Next articleFakta Unik Sport Fairing Kelas 150 – 250cc Di Tanah Air, Meski Kakak beradik nyatanya Beda !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

40 COMMENTS

  1. Bukannya mendukung atau gimana ya cak, tapi speeding di jalan raya ada sensasi tersendiri yg ga didapet di sirkuit. Bukannya mendukung balap liar tapi ya begitulah adanya. Tapi sekarang alhamdulillah udah tobat balap liar wkwk

  2. Cek Data Pengukuran PCX160 CBS di Sirkuit Sentul

    0-60 km/jam: 5,4 detik
    0-80 km/jam: 10,5 detik
    0-100 km/jam: 17,5 detik
    0-100 m: 7,72 detik (@69,74 km/jam)
    0-201 m: 12,34 detik (@84,62 km/jam)
    0-402 m: 20,2 detik (@105,1 km/jam)
    Top speed di spidometer: 116 km/jam
    Top speed di Racelogic: 111,1 km/jam

    Yamaha NMAX 155
    0-60 km/jam 5,2 detik
    0-80 km/jam 9,3 detik
    0-100 km/jam 16,3 detik
    0-100 m 7,7 detik
    0-201 m 12,1 detik
    0-402 m 19,5 detik
    Top speed spido 121 kpj
    Top speed Racelogic 115,7 kpj

    • Ketauan ga pande baca tulis, si MIkir JOrok NEnek ini alias mijone, MBACOXXX meriang lu, ntu picex mau dioprek bukan masalah mesin $$$$$, aduhhh yamaha cari buzer yg ngotak dikit la mubazir bayar buzer yg tiap bentar babak belur narasinya cuma seputar suram, ekekekek, ga mutu.

      • ekekekek

        Tukang Fitnah
        bukannya situ yg jadi Buzzer …

        terima aja kenyaataan Peceex Ambrol turun mesin

        H suRrrrAM

        mueheheheheh

  3. test drag VIXION vs cb150 vs Bandit
    – VIXION
    0-60 = 4. Detik
    0-80 = 6.1 detik
    0-100 = 10.7 detik
    Top speed = 137 km/h
    Racelogic = 130 km/h
    – cb150
    0-60 = 4.1 detik
    0-80 = 7.7 detik
    0-100 = 13.5 detik
    Top Speed 130 km/h
    RaceLogic 117.2 km/h
    – Bandit
    0-60 = 4.1 detik
    0-80 = 6.6 detik
    0-100 = 11.3 detik
    Top Speed 137 km/h
    RaceLogic 127 km/h

  4. ekekekek

    Yamaha Gear udah 125 cc…sebelah 110 cc gak nyampe

    lihat Wario Mrongossss aja megap megap ditibggal sekebon padahal udah beradiator

    H suRrrrrAM

    mueheheheh

  5. ekekekek

    ( Breking News )
    Peceex baru keluar deler Gredekk

    # Kawal Matic Besar Membagongkan

    H suRrrrAM

    mueheheheheh

  6. ekekekek

    ( Breking News )
    shockbreker Peceex gasrukkkk cover berpotensi retak

    # Kawal Matic Besar Membagongkan

    H suRrrrAM

    mueheheheheh

  7. ekekekek

    ( Breking News )
    shockbreker Peceex Ambles buat boncengan

    # Kawal Matic Besar Membagongkan

    H suRrrrAM

    mueheheheheh

  8. ekekekek

    Nmax rasa Turbo NOS ninggalin sekebon Peceex

    # Kawal Matic Besar Membagongkan

    H suRrrrAM

    mueheheheheh

  9. Fby sekarang memang dalam tekanan besar , atau bisa dibilang lagi Stress tingkat tinggi πŸ˜‚
    PCX tidak hanya peluru yang mampu bikin rontok senjata lawan , tapi juga bikin remuk mental dan pikiran lawan πŸ˜‚

  10. Nyemex itu sekarang hanya sebatas objek pembanding PCX diatas Pentas…konsumen tetap menjatuhkan pilihan kepada kemeVvahan PCX πŸ‘πŸ˜‚

  11. Jadi kalau di berita2 di pidioh2….ada semacam komparasi antara PCX dan Nyemex , maka sudah bisa dipastikan nYemex jadi Objek yang terkorbankan karena sang bintang saat ini yaitu PCX πŸ˜‚

  12. Moga kita2 nanti bisa bantu meringankan Penderitaan saudara2 kita Fby , setidaknya…menDonasikan tenaga dengan memisahkan samvah2 Plastik dari samvah2 lain agar lebih memudahkan mereka dalam proses selanjutnya πŸ˜‚

  13. Kalau saraf2 mereka udah lumpuh…maka Penetrasi dari senjata lain ( sept Vario ) akan semakin mudah Dan tentunya hidup mati lawan bisa dikendalikan dari tangan kita πŸ˜‚

  14. Daya Gedor PCX yang diCut diangka 117 kmh ternyata sangat menakjubkan diposisi Depan… membuat Nyemex Gosong dibelakang sekalipun angka yang disandang 122 kmh πŸ˜‚

  15. ekekekek

    ibarat udah disediain Sirkuit masih dijalanan

    udah disediain plat nomor asli malah pakai palsu

    # Kawal Matic besar Membagongkan
    # Kawal Plat nomor palsu

    H suRrrAM

    mueheheheheh

    • LU PURA2 LUPA KLO Y test nya hanya mampu di JALAN RAYA PANTURA ?? Kejar2 an ama Truck Kontainer..🀭🀣🀣🀣

  16. Harusnya Polisi Masuk Ke Youtube jg Untuk menindak motovlogger yg Terlihat Melanggar. Karena banyak banget Konten Motovlog yg bisa d katakan Membenarkan tindakan mereka sendiri.. Makanya orng” jd meniru dan membenarkan apa yg mereka lakukan

  17. Tidak menjamin, Betul.
    Tapi mengurangi signifikan, setuju banget.
    Apalagi klo dikelola dgn baik dan pemda setempat ikut andil edukasi hobi yg 1 ini. Berpotensi menghasilkan pemasukan daerah, lapangan kerja, dan penurunan angka kecelakaan.

  18. Duit lek ujung-ujungnya, toh kalau mau merasakan balap di sirkuit pastinya kita harus keluar budget lebih. Kembali lagi ke pembalap, atau penghobi balap kalau keuangan kurang ya ttp susah menyalurkan hobi balapnya… Mentok2 balapan di jalan raya. #racingitumahal

  19. Maklum orang sini mentalnya mental, gangerti mental apaan, gampang panasan di jalan raya, liat 110cc ngacir yg 150cc panas kan bodoh, ada orang kenceng dikit terus disalip berasa paling kenceng padahal belom tentu yg disalip minat kebut”an cuma lagi buru” aja, yg bikin pusing yg kebut”an dijalan metik, suara gajelas kek apaan gue dengernya kek gergaji mesin suara kaga ada merdunya gaada suara perpindahan transmisi, $$$$$ doang gede, mending gue denger suara knalpot bobokan Vega / Supra

  20. Klo udah tua tar $$$$$ ndiri lek, dri dulu jg udah ada, cm bedanya dulu motor jarang, skrg buanyak kek semut. Ayo kluarkan Rgr nya salip cibiEr dgn 179 km/h

  21. Menurut saya..kenapa balap liar gk bisa hilang walau ada sirkuit. Karena itu aksi spontan, biasanya habis nongkrong2 langsung gas..& sensasi balap liar didepan orang banyak kyknya lebih greget, lebih merasa keren & merasa bangga dilihat orang2 terutama didepan cewek2 πŸ€”πŸ˜„

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here