iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Suzuki Ecstar Team resmi meluncurkan livery terbaru mereka untuk menghadapi MotoGP musim 2021. Dan disana sampeyan akan melihat, Cakar Monster nempel cakkkk !!! Yup…akhirnya mesin GSX-RR ditempelin sponsor besar Monster energy. Seperti apa sosoknya ? intip foto-fotonya dibawah ini….

Suzuki Ecstar adalah tim terakhir yang meluncurkan livery teranyarnya musim ini, namun jelang dimulainya MotoGP musim 2021, Suzuki yang berstatus sebagai juara dunia tahun lalu harus menerima kenyataan bahwa mulai musim ini kehilangan sosok penting yang berpengaruh besar dalam kesuksesan pabrikan asal Hamamatsu….

Yupss ia adalah Davide Brivio yang telah memutuskan meninggalkan Suzuki dan pergi menuju Formula 1 dengan alasan mencari tantangan baru. Brivio sendiri resmi bergabung bersama Alpine F1 Team yang musim lalu bernama Renault DP World F1 Team, Brivio akan memulai proyek barunya bersama Fernando Alonso dan Esteban Ocon mulai musim ini pakde..

Selain itu, problem lainnya adalah Anggaran Suzuki untuk musim ini tidak seperti musim lalu alias menurun seperti yang telah IWB laporkan dalam artikel sebelumnya. Wihhh tambah abott iki cakkkk, tentu hal ini membuat Suzuki harus memutar strategi baru agar tetap bisa mempertahankan gelar serta tampil kompetitif di setiap seri.

Menilik performa Duo Suzuki Esctar Team musim lalu, Tahun 2020 sendiri bisa dikatakan adalah tahun terbaik Suzuki di Era MotoGP pakdeee. Pasalnya ia mengunci dua gelar sekaligus (Pembalap dan tim).

Joan Mir yang tampil biasa biasa saja pada awal musim sukses comeback dengan sangat baik pada paruh musim kedua dan berakhir dengan gelar juara dunia perdananya di kelas MotoGP, Mir Berhasil mengemas 8 podium dan 1 diantaranya adalah kemenangan. Bahkan ia Mencatatkan rekor sebagai satu satunya pembalap yang sukses mencetak gelar dengan kemenangan paling sedikit, Mir menutup musim 2020 dengan raihan 171 poin.

Sementara itu, Alex Rins memulai musim 2020 dengan kesan kurang baik dimana ia mengalami cedera bahu saat menjalani free practice pada balapan pembuka Jerez, Spanyol. Sehingga ia harus absen pada seri pertama, butuh 8 seri bagi Rins untuk comeback dari cederanya dan ia berhasil mencetak podium pada balapan Catalunya, Barcelona. Meski tertatih – tatih memulai musim 2020, namun Rins sukses bertengger pada peringkat ke tiga dalam klasemen akhir dengan raihan 4 podium dan 1 diantaranya adalah kemenangan. Rins berhasil membawa pulang 139 poin.

Last…Livery terbaru Suzuki Ecstar musim ini sejatinya tidak terlalu banyak mengalami perubahan, Sentuhan Warna Biru khas Suzuki serta variasi Silver masih dipakai untuk musim 2021…dan yang berbeda adalah Monster kini nemplok di Motor Alex Rins dan Joan Mir cakkk. Dan untuk memuaskan dahaga sampeyan terhadap foto terbaru new GSX-RR 2021 serta Joan Mir serta Alex Rins, IWB sudah siapkan mega gallery sang kuda besi dengan resolusi cukup tinggi. Penasaran? monggo langsung sedot dibawah cakkkk...(CB edited iwb)

iklan iwb
Previous articleGantikan Respiro, Riding Style Indonesia jadi Suplier resmi Gresini Racing MotoGP 2021 !!
Next articleWoww Khusus Beli CBR dan skutik Honda hemat hingga 4 jutaan, ini caranya !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

17 COMMENTS

  1. Sesky banget suzuki belakangan nya coennkk…… Livery juwara…. Performa dewata………. Gopp Blocked dipiara

  2. Cakep.. ditunggu kiprahnya szk di motogp 2001, mampukah mempertahankan juara dunianya atau harus nunggu 20 tahun lagi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here