iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..Suzuki cemerlang dimusim 2020 tentu sebuah prestasi yang luar biasa. Tidak mudah untuk menggapai posisi tertinggi menghadapi para pabrikan Jepang yang memiliki dana berlimpah. Termasuk Ducati yang disokong oleh grup Philips Morris Marlboro. Namun sayang di tengah kegembiraan Suzuki ditinggal sosok yang dianggap menjadi juru kunci keberhasilan tim Suzuki ecstar MotoGP. Termasuk kabar terbaru tim satelit Suzuki yang ternyata membuat Joan Mir gelisah. Lhooo kenapa? Berikut update yang yang kita dapatkan perihal wacana tim satelit Suzuki…

Sepak terjang Suzuki lewat Joan Mir memang cukup meyakinkan di tahun 2020. Pabrikan yang berpusat di Hamamatsu pada akhirnya sukses menjadi Kampium dan meraih titel juara dunia MotoGP. Sesuatu yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya oleh para tim lain mengingat Suzuki masih baru di MotoGP setelah mereka comeback. Namun sepertinya di masa depan tidak mudah mengingat para pabrikan lain bertekad untuk merebut titel juara dunia dari Suzuki…

Yamaha sendiri memastikan bahwa target mereka adalah menjadi juara dunia tahun ini. Oleh karena itu saat ini Yamaha juga sudah menyeting ulang seluruh line-up termasuk Petronas tim yang diperkuat Valentino Rossi serta Franco morbidelli. Tim satelit ini di pandang sangat penting dan menjadi juru kunci untuk mengumpulkan data di atas trek. So…. semakin banyak Data terkumpul maka proses riset dan development bakal lebih mudah. Itulah kenapa seluruh tim kecuali Aprilia serta Suzuki saat ini memiliki tim satelit penyokong…..

iklan iwb

Kondisi tersebut disadari betul Suzuki sehingga mantan manajer Suzuki MotoGP Star Davide brivio bersikeras ingin membentuk tim satelit. Celakanya sosok yang berjuang untuk membentuk tim satelit kini sudah meninggalkan Suzuki. Prediksi mengatakan dengan sepeninggalnya Davide Brivio sepertinya wacana untuk membentuk tim satelit bakal mengendor. Dan ternyata prediksi tersebut sepertinya mulai terbukti. Hal ini bisa kita tangkap dari kegelisahan Joan Mir yang mengungkapkan bahwa Suzuki sedang mengalami masalah finansial……

” Kami Belum tahu pasti namun aku dengar ada masalah dengan Anggaran. Jadi yang aku dengar Suzuki lebih baik memiliki hanya 2 pembalap namun super kompetitif dibandingkan dengan banyak motor yang justru akan menyulitkan untuk fokus....” seru Joan Mir via Gazetta Dello Sport. Jelas konfirmasi dan pernyataan Joan Mir seakan mengubur wacana yang sudah cukup kuat di masa lalu yakni pembentukan tim satelit. Sangat disayangkan sebenarnya karena tim satelit sangat dibutuhkan jika ingin motor tampil kompetitif. Tapi jika sudah menyangkut mengenai budget, tidak satupun bisa memaksa….

Last…. belum ada konfirmasi apapun perihal tim satelit tersebut dari Suzuki perihal pernyataan Mir. Apakah benar Suzuki akan membatalkan wacana pembentukan tim satelit atau hanya sekedar kegelisahan dari seorang Joan Mir ?…. kita lihat saja perkembangan selanjutnya. Angel tenan euy…(iwb)

38 COMMENTS

  1. test drag VIXION vs cb150 vs Bandit
    ? VIXION
    0-60 = 4. Detik
    0-80 = 6.1 detik
    0-100 = 10.7 detik
    Top speed = 137 km/h
    Racelogic = 130 km/h
    ? cb150
    0-60 = 4.1 detik
    0-80 = 7.7 detik
    0-100 = 13.5 detik
    Top Speed 130 km/h
    RaceLogic 117.2 km/h
    ? Bandit
    0-60 = 4.1 detik
    0-80 = 6.6 detik
    0-100 = 11.3 detik
    Top Speed 137 km/h
    RaceLogic 127 km/h

      • Habis makan siang lanjut Jum’atan Jon, dekatkan diri pada yg Maha Kuasa dan jangan terlalu stress Jon.. koe mati junjuganmu Yamalu g bakal merasa kehilanganmu Jon..

    • Mantab omm mijone. Thanks beud informasinya. Gak usah nyari2 udah dishare omn mijone top deh

  2. Gaining significant recovery Marc Marquez put himself a target at least five podium finishes….. Good job kid…!!!

    • Tiada keraguan sedikitpun tentang Marc , jika Marc Pensiun diusia 38 tahun…maka ada +- 10 tahun kedepan , dalam kurun waktu 10 THN tsb , sedikitnya Marc mampu meraih 3 Jurdun lagi ?? artinya Marc punya Total 11 gelar juara dunia ??????

      Bagaimana jika dalam 10 THN tsb Marc mampu meraih 7 atau 8 Gelar juara dunia ? Hancurrrr persilatan MotoGP ???

      • Mau 25 or 40 tahun lagi, welcomed dehh mm93….. Tapi sekedar enjoying the race.
        Baru cari limit, eh crash after crash… Traumatic very deeply…. Yaaagh nikmati race aja, buat ngehibur fenzbuyi n nemenin mbah ucci

  3. ekekekekek

    ( Breking News )
    – Peceex baru keluar deler Gredekk

    H suRrrrAM

    mueehheheheh

  4. ekekekek

    Breaking News
    – Sport fairing terbaru masih klotokkk klotokkk malah tambah keras

    H suRrrrAM

    muehehe

  5. ekekekek

    (Breaking News )
    – Shockbreker peceex miring sampai gasrukk lecet cover Shockbreker

    H suRrrrAM

    .mueheheheh

  6. Ducati banyak tim satelite tapi sulit buat kompetitif, mending 2 pembalap super duper

  7. Pabrikan calon triliuner, pinter merih, ngirit, tekun, tahan godaan dan ulet, 2 motor saja yg super kompetitif drpd byk motor tp mlempem, kok Ducati disindir, H dan Y jg ikut kesindir. 2 Motor klo bisa Juara knp hrs 6 motor atau 4 motor klo jd penghangat aspal di diburitan. 2 motor trus trusan disorot kamera sejak start smpi podium, drpd 6 or 4 motor tp terasa tak ada wujudnya, tak nampak di Trans7.

  8. Suzuki balapan duang tp ngak bikin motor, ini aneh. Apakah hayabusa cukup untuk membiayai MotoGP.
    Ataukah hanya mengandalkan sponsor
    Ayo Suzuki, keluarkn strategi bisnismu,
    Jgn mengantok

Comments are closed.