iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Bisa di katakan bahwa kelas 150cc merupakan kelas paling panas dibanding kelas yang berada di bawah ataupun di atasnya. Konsumen di kelas ini rata-rata sudah melek internet apa yang mereka cari. Biasanya cari tahu dulu dari Mbah google, grup Facebook hingga Instagram pun kerap kali mereka sambangi. Namun tahukah sampeyan…sebenarnya ada deretan motor kelas 150cc yang belum ada. Apakah gerangan dan mungkinkah diwujudkan dimasa depan? simak detiknya dibawah ini…

Di kelas 150cc banyak yg menyatakan bahwa pada kelas ini sudah penuh sesak. Padahal sebenarnya tak begitu. Secara umum 3 pabrikan yang berada di kelas ini yakni Honda, Yamaha dan Suzuki hanya menghadirkan 3 kelas yakni sport fairing, naked bike dan kelas bebek super. Tercatat hanya pabrikan garputala yang memiliki amunisi lebih pada kelas ini mengingat mereka juga di percayakan sebagai basis produksi untuk eksport lagi ke berbagai negara. Pada kelas 150-155cc pabrikan garputala memiliki amunisi R15 VVA, New Vixion – New Vixion R, XSR 155, WR 155 dan Mx king.

Meski banyak memiliki amunisi namun menurut pendapat IWB masih ada varian yang belum di hadirkan oleh beberapa pabrikan dan berikut ini adalah daftarnya.

iklan iwb

1. Varian adventure 150

Hingga saat ini belum ada satupun pabrikan roda dua yang menghadirkan motor ini di kelas 150cc, padahal bila melihat modifikasi yg dilakukan oleh pengguna dari naked bike di tanah air mereka kerap kali mengubah motor nya tampil ala sport adventure.

2. Ayago Yamaha Tiara 4 tax

Loh kan ada MX King ? Itu benar sekali, bisa di katakan juga MX King jadi aja di kelas bebek super aka underbone mesin tegak. Meski begitu pabrikan garputala sampai sekarang belum menghadirkan varian ayago mereka. Padahal di masa lalu mereka punya Yamaha Tiara. Andaikan ada Yamaha Tiara versi 4 tax nya, pastinya loyalis Yamaha yang ingin ayago tak perlu melirik motor dari pabrikan tetangga. Mungkin karena segmen ayago pangsa pasarnya segmented juga kali ya mereka enggan membuat nya

3. Shogun 150

Shogun merupakan nama yang begitu melegenda di kalangan pecinta roda dua di tanah air dan nama tersebut sudah tak di gunakan lagi oleh pihak Suzuki. Meski begitu ada sederet keinginan dari pecinta roda dua tanah air agar Suzuki menghadirkan underbone 150 cc dengan wujud bebek dan di namai Shogun 150. Secara mesin mereka punya basic DOHC Overbore GSX-150. Di masa lalu pun mereka punya pengalaman membuat bebek super, masih ingatkan Satria 2tak. Nah…itu merupakan varian bebek super dari Suzuki, di hadirkan lagi dengan nama Shogun 150 dengan mesin GSX 150 tentu jadi hal menarik andaikan terjadi.

4. Sport Classic

Bukannya sudah ada W175 dan XSR 155 ? Secara nama W175 itu bukan berada di kelas 150 dan XSR 155 masuknya genre retro modern bukan classic. Andaikan ada basic mesin yang digunakan pada varian ini Verza atau Byson dengan tampilan Classic ala W175, design double shock, knalpot datar posisi riding santai abisss tentu jadi idaman bagi banyak kalangan dan bagi mereka yang sudah tua bisa nostalgia di masa muda.

Itulah beberapa genre/varian yang hingga saat ini belum di hadirkan oleh beberapa pabrikan. Namun mengingat saat ini pangsa pasar motor manual tengah lesu dan masyarakat Indonesia jauh lebih memilih matic, sepertinya beberapa varian di atas hanya sekedar varian yang menjadi angan-angan belaka. Gimana menurut sampeyan cak, kira-kira mana yang tertarik diantara varian yang sudah IWB sebutkan diatas? monggo berikan opininya….(Fery for iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!