iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….akhir-akhir ini IWB paling suka baca surel sampeyan yang buanyakkkkk banget tanda antusiasnya luar biasaaaa. Dukungan dan support sampeyan yang membuat Iwanbanaran tetap berkibar adalah sebuah value yang tak ternilai harganya. Asli cak…tanpa sampeyan warung ini tidak ada artinya, entek bin habisssss tenan. Dan berkat sampeyan pula IWB jadi tahu bagaimana kondisi market diseluruh penjuru tanah air. Termasuk surel dari cak Fabio asal kota Kotamobagu Sulawesi Utara. Emang apa isinya ? inilah sekelumit kisah biker dari ujung Sulawesi !..!!!

Selamat pagi bang Iwan.

Saya Fabio dari kota kotamobagu sulawesi utara. Kota kami berjarak kurang lebih 180km dari kota manado. Saya mengenal blog bang iwan dari adik saya yang memang pencinta roda dua yang berdomisili di jakarta. Waktu itu adik saya mengatakan: kalo mau lihat info roda dua yang simple, menarik dan enak dibaca coba liat blog iwan banaran . Sekitar tahun 2017 saya mulai suka membaca tulisan2nya dan sangat senang membacanya dan saya merasa isi tulisan2nya memang sesuai dengan fakta dilapangan yang saya lihat. Mohon ijinkan saya membagi info motor di daerah saya kota Kotamobagu siapa tau bisa memberikan info bagi bang iwan:

iklan iwb

Kota kami ini ( kota kotamobagu) merupakan kota yang sejak dulu merupakan penggemar kendaraan Honda seingat saya sebab guru2 saya dulu semua menggunakan motor honda. (Astrea ). Yang menggunakan motor yamaha biasanya anak muda. Termasuk saya yg pada tahun 1990an menggunakan motor yamaha force 1, terus di ganti force 1 z. Kalau mau beli honda pasti di ejek motor pak guru alias motor orang tua, hehee.. dan imej yamaha itu menurut pengamatan saya tertanam di pemikiran masyarakat kota kami kalau tidak salah sampai media tahun 1996-1997 disaat honda mengeluarkan tiger 2000. Disaat itu imej motor honda untuk anak muda mulai masuk.

Sempat surut disaat masuknya vixion. Sedangkan disegmen motor bebek. Setelah jamannya yamaha force 1. Digantikan oleh motor bebek jupiter / mx dan terus dengan era matik dimana produk mio sangat laris dikota saya sampai tahun 2014. Pokoknya bang iwan, kalo kita mau menjual matik bekas mio.. wahh laris manisss.. apalagi aksesorisnya banyak dan menarik. Nahh pada tahun 2014 dan kesininya. Tiba2 saya lihat serangan honda beat dan beat street sangat terasa dampaknya. Masyarakat mulai beralih ke matik beat karena:

1. Model sudah enak dilihat
2. Dikenal irit
3. Mudah dan murah sparepart
4. dealer dan distributor Seperti wahana. Tridjaya dan NSS ada dimana2.

Nah kembali ke saya sebagai konsumen. Pada tahun 2009. Saya memutuskan membeli motor bebek honda blade karena modelnya yg saya pikir sangat keren. Sehingga saya mulai meninggalkan yamaha. Nahh pada tahun 2014, saya pun menjual blade lama saya dan mengganti dengan blade f1 yang baru lagi karena sangat puas dengan kinerja bebek honda. Dipakai 5 tahun tanpa pernah servis berat. Cuma ganti oli doang dang ban hehhe.. ditahun 2019 ini saya memutuskan untuk mengganti motor saya lagi. Dan sempat terbujuk dengan penampilan Yamaha Freego. Begitu motor blade f1 saya laku terjual dengan harga 11 juta. Lumayaan dari harga beli dulu 15jt tahun 2014 haha..!!

Begitu duit terkumpul saya menghubungi saudara saya yg seorang sales yamaha lewat telpon. Saya mengatakan saya mau membeli freego dengan kredit 2 tahun. Tapi tidak tau mengapa ya, cara dia memberikan syarat2 dan prosedur membeli motor yamaha itu terlalu berbelit2 dan terkesan seperti: kalo lu mau ya ambil, kalo ga mau ya sudah.. waduh langsung hilang deh niat saya mau beli. Jadi begitu saya ke supermarket dikota saya dan ada boot sales motor honda (wahana) saya samperin dan tanya2…

Begitu saya bilang minat honda vario. Karena menurut saya honda beat kekecilan untuk ukuram tubuh saya 175/75kg. Bukan hanya langsung di respon tapi malah sorenya 1 orang sales dealer wahana datang kerumah saya membawa brosur dan siap mengurus semua dokumen yg diperlukan. Alangkah senangnya hati saya. Dan semakin mantap untuk memilih motor honda. Jadi sejal tahun 2019 saya sudah menggunakam honda vario 125. Dan sekarang sudah mulai ketar ketir melihat tulisan bang iwan soal vario 160 atau airblade 160.. takut terpincut lagi.. hahahaaa…

Demikian surat saya yang agak panjang.. mohon maaf kalau ada salah kata. Semoga bermanfaat bagi kita semua.
Salam sukses…!!

Aminnn YRA, suwun puol buat cak Fabio dengan testimoninya

Last…itulah sekelumit kisah testimoni biker dari kota Kotamobagu Sulut. Sebenarnya cukup menarik karena setahu IWB Yamaha sangat kuat di Sulawesi namun dari testimoni dan pengalaman cak Fabio, doi merasakan pelayanan ketika membeli motor Honda beda. Lebih agresif, ibaratnya mereka sudi menjemput bola untuk memberikan service. Memang harus begitu cak kalau mau jadi penguasa. Kalau sampeyan sendiri piye kangbro….pernah merasakan pengalaman hal yang sama atau sebaliknya ? monggo berikan opininya….(iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!