iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….pasti sampeyan heran bin herman saking bingungnya. Kenapa ? karena Kawasaki baru saja meluncurkan new Ninja 300 versi 2021. Catet cak…versi 2021. Tapi yang membuat kita heran adalah desainnya, bagaimana mungkin Kawasaki masih merilis Ninja 300 dengan desain 3 tahun lalu? Lhoooo ???

Sampeyan pasti heran dengan kabar ini, namun bisa kita pastikan bahwa peluncuran Ninja 300 versi 2021 ini memang dilakukan oleh Kawasaki. Jadi memang bukan ngawur. Bedanya, peluncuran Ninja 300 tersebut dilakukan di India atau tepatnya dilakukan oleh Kawasaki India di awal Maret 2021. Memang salah satu hal yang yang mengejutkan adalah Kawasaki tetap mempertahankan desain Ninja lawas di market India. Kenapa beda dengan market global dan Kawasaki Ninja disana masih mengusung desain sebelumnya…?

Bahkan dari sektor dapur pacu pun sama dimana mesin ini masih mengusung konfigurasi versi lawas. Terbukti Kendati sudah mengusung mesin murni 296 cc pararel twin Kawasaki Ninja 300 ini hanya memuntahkan tenaga diangka 39 PS pada 11000 rpm dengan torsi di Kisaran 26,1 nm pada 10,000RPM. Ini artinya dibandingkan dengan engine baru, Ninja 300 ini cukup jauh perbedaannya. Kalau sampean bertanya, Terus kenapa disebut sebagai versi 2021 dan apa bedanya?

iklan iwb

Perbedaannya adalah emisi gas buang. Kawasaki Ninja 300 yang baru saja dirilis oleh Kawasaki India tersebut ternyata sudah memenuhi emisi gas buang BS4 yang artinya jauh lebih ramah lingkungan. Untuk lain-lain bisa kita katakan identik seperti bobot motor yang mencapai 179 kg termasuk profil ban depan 110 dan belakang 140. Lalu perbedaan lain adalah permainan warna dimana untuk versi terbaru tersebut Kawasaki India menawarkan tiga varian warna yakni… hijau hitam, hitam glossy dan satunya adalah KRT…

Last….. Kawasaki India menjual Ninja 300 versi 2021 ini di angka 3,18,000 rupe atau setara dengan 62 jutaan rupiah. Motor sendiri sudah mulai didistribusikan oleh Kawasaki India dan memang hanya diracik untuk pasar di sana. Mungkin dengan kemunculan berita ini satu hal yangh membuat kita penasaran, kenapa Kawasaki India masih mempertahankan model lawas dibandingkan mereka mendatangkan model baru? Bisa saja market India lebih menyukai versi ini cak…entahlah. Kalau sampeyan sendiri gimana, lebih suka versi ini atau paling baru? Monggo berikan opininya….(iwb)

 

Advertisements
iklan iwb

26 COMMENTS

      • Hater always gonna be hanYet ( hater benYek )🀭🎺🎺🎺🐍 suliiingggg…😜

  1. Lha cbr150 aja masih yg muka $$$$$$ kang..facelit striping mulu, sikakak masih mndingan, update lampu led.. Baca komen rilis new cbr150, Fbh disana pada ngamuk, dua generasi cbr dilewati.. India srasa negeri antah berantah… Awowowowkk

  2. bukan india menyukai desain disana,, tpi pabrikan di INDIA BUDEK sama konsumen mereka… faktanya di setiap Video Youtube yg membahas CBR dan NINJA,, orang India banyak yg komen dan request kapan MOTOR” yg di Indonesia hadir launching di INDIA… padahal masyarakat disana jg ga demen MODEL” indihe”.. orang jd suka salah kaprah sama Selera India,, dikira India seleranya jelek, padahal selama ini mereka di sodorkan Produk” berdesain jelek dan mereka jg pada protes tuh.

  3. ekekekek

    Masih mending Tetep Laris manis bersama R25/R3

    dr pada sebelah

    Jas Jes Jos Obral tetep Horrraa Payuuu

    H suRrrrAM

    mueheheheheh

  4. ekekekek

    udah dibilang
    R25 belum All New
    Ninja 2 silinder Belum All Out

    sebelah udah Kayak RRrrrrongsokan

    H suRrrrAM

    muehehehe

    • Brisik lo, 250 cc 2cyl terlemottttt 🀣🀣, kasian mentok 35Hp, mana desain V2 nya kek alien lagi πŸ–

      Yablangsakkkk

  5. ekekekkekek

    – Lihat cp2 masih disimpan di R25
    – lihat juga teknologi ZX25R silinder itu disematkan di Ninja 2 silinder

    sebelah Kelar deh

    H suRRrrrrrAM

    mueheheheheh

  6. model gen kedua memang ‘model sepanjang masa’
    gak bikin bosen
    yg terbaru justru terlalu runcing, eneg lihatnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here