iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….pasti sampeyan heran bin herman saking bingungnya. Kenapa ? karena Kawasaki baru saja meluncurkan new Ninja 300 versi 2021. Catet cak…versi 2021. Tapi yang membuat kita heran adalah desainnya, bagaimana mungkin Kawasaki masih merilis Ninja 300 dengan desain 3 tahun lalu? Lhoooo ???

Sampeyan pasti heran dengan kabar ini, namun bisa kita pastikan bahwa peluncuran Ninja 300 versi 2021 ini memang dilakukan oleh Kawasaki. Jadi memang bukan ngawur. Bedanya, peluncuran Ninja 300 tersebut dilakukan di India atau tepatnya dilakukan oleh Kawasaki India di awal Maret 2021. Memang salah satu hal yang yang mengejutkan adalah Kawasaki tetap mempertahankan desain Ninja lawas di market India. Kenapa beda dengan market global dan Kawasaki Ninja disana masih mengusung desain sebelumnya…?

Bahkan dari sektor dapur pacu pun sama dimana mesin ini masih mengusung konfigurasi versi lawas. Terbukti Kendati sudah mengusung mesin murni 296 cc pararel twin Kawasaki Ninja 300 ini hanya memuntahkan tenaga diangka 39 PS pada 11000 rpm dengan torsi di Kisaran 26,1 nm pada 10,000RPM. Ini artinya dibandingkan dengan engine baru, Ninja 300 ini cukup jauh perbedaannya. Kalau sampean bertanya, Terus kenapa disebut sebagai versi 2021 dan apa bedanya?

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Perbedaannya adalah emisi gas buang. Kawasaki Ninja 300 yang baru saja dirilis oleh Kawasaki India tersebut ternyata sudah memenuhi emisi gas buang BS4 yang artinya jauh lebih ramah lingkungan. Untuk lain-lain bisa kita katakan identik seperti bobot motor yang mencapai 179 kg termasuk profil ban depan 110 dan belakang 140. Lalu perbedaan lain adalah permainan warna dimana untuk versi terbaru tersebut Kawasaki India menawarkan tiga varian warna yakni… hijau hitam, hitam glossy dan satunya adalah KRT…

Last….. Kawasaki India menjual Ninja 300 versi 2021 ini di angka 3,18,000 rupe atau setara dengan 62 jutaan rupiah. Motor sendiri sudah mulai didistribusikan oleh Kawasaki India dan memang hanya diracik untuk pasar di sana. Mungkin dengan kemunculan berita ini satu hal yangh membuat kita penasaran, kenapa Kawasaki India masih mempertahankan model lawas dibandingkan mereka mendatangkan model baru? Bisa saja market India lebih menyukai versi ini cak…entahlah. Kalau sampeyan sendiri gimana, lebih suka versi ini atau paling baru? Monggo berikan opininya….(iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!