iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Aprilia Racing Team Gresini resmi meluncurkan livery terbarunya guna menghadapi MotoGP Musim 2021. Mengingatkan pada Aprilia klasik Pakdee. Dan yang bikin bengong adalah wingletnya cak…lhaa kok jebeber benerrrrr !!!!

Aprilia, satu satunya pabrikan yang sejauh ini masih memiliki hak istimewa ‘Konsensi’ pasalnya mereka belum pernah mencicipi podium sama sekali. Yupss cakk cukup lama pasca mereka memilih comeback pada tahun 2015 silam dan sampai saat ini prestasi mereka masih biasa – biasa saja. Bahkan mereka kalah telak dengan pabrikan Austria KTM yang lebih dulu lepas dari status konsensi, padahal KTM baru memulai debut di MotoGP pada tahun 2017 pakdee..

Permasalahan terbesar sebenarnya terletak pada dana yang mereka miliki, dimana Aprilia adalah pabrikan dengan anggaran paling rendah dibandingkan pabrikan lainnya. Tentu mereka menjadi kurang leluasa dalam hal pengembangan meskipun banyak perombakan yang telah dibuat di setiap tahunnya pakdee..

Sementara itu, musim ini Aprilia masih mempertahankan squad pembalapnya layaknya musim lalu. Dimana ujung tombak masih di pegang oleh Aleix Espargaro ditemani dua test rider Bradley Smith dan Lorenzo Savadori, meski Aprilia masih belum menentukan siapakah yang akan menjadi partner Aleix selama musim 2021 namun dalam line up sementara, juara reguler CIV Superbike 2020 Lorenzo Savadori masuk sebagai pendamping Aleix pakdee. Keputusan Finalnya tentunya akan dibuat sebelum balapan pembuka pada 28 Maret nanti.

Menilik performa Aprilia musim lalu, Best finish mereka dicetak oleh Aleix Espargaro pada seri penutup Portimao, Portugal dimana ia berhasil finish diposisi ke delapan. Aleix menutup musim 2020 dengan catatan 3 kali finish di sepuluh besar dan bergengger pada posisi 17 dalam klasemen akhir serta memgemas 42 poin cakk…

Sedangkan Bradley Smith yang tampil sebanyak 11 seri, mencetak hasil terbaiknya pada putaran ke dua Andalucia (Jerez), Spanyol dimana kala itu ia menuntaskan balapan diposisi dua belas. Smith menyelesaikan musim 2020 dengan koleksi 12 poin dan Bertengger diposisi 21 dalam klasemen akhir.

Sementara, Lorenzo Savadori yang turun pada 3 seri terakhir gagal mencetak poin dan hanya merampungkan balapan pada Putaran ketiga belas Ricardo Tormo, Valencia di posisi 18. Dua seri lainnya, ia gagal menuntaskan balapan.

Last…Livery Aprilia Racing Team Gresini musim ini Sedikit berbeda dari musin dimana warna hijau menghilangkan, dan hanya menggunakan dua warna saja. Dominasi Hitam dan variasi warna Merah menghiasi RS-GP versi 2021 cakkk. Seperti apa sosoknya ? intip beberapa fotonya dibawah ini. Asliiii wingletnya kok janggal bener cak…piye menurut sampeyan ? (iwb)

 

iklan iwb
Previous articleTestimoni dari Kotamobagu Sulut, iki kunci keberhasilan Honda ??
Next article[Breaking] Honda Jazz di Indonesia resmi disuntik mati, nggak kaget !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

16 COMMENTS

  1. Semua tiap tahun ganti baju
    Cuman ngonda doang kagak
    Sponsor baru kagak ada yang mau datang
    Takut ikutan suram cak

  2. Iya dah iya …iya…
    Gaya dan penampilan nomer sekian
    Yang utama mah….PERFORMA…
    yang komen negatif mah….
    GAK NGERTI AJA….??!!
    ya kan??!!
    Kita lihat nanti di trek…

  3. Wis…pokok e…
    ABAIKAN PENAMPILAN
    yang penting PERFORMA DI TREK
    itu hasil PEMIKIRAN INSINYUR AERODINAMIS…
    yang komplen…pasti…PENYUKA WINGLET MODIFAN…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here