iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….bagasi yang biasa ditemui pada motor bebek dan matik dapat sangat membantu pengendara motor untuk menyimpan beragam barang bawaan seperti, jas hujan, tas punggung hingga helm full face. Namun demikian, ada baiknya bagasi tersebut digunakan serta dimanfaatkan secara baik agar berkendara tetap aman dan nyaman. Soo…Jangan sembarangan simpan barang di bagasi motor, lhoo emang kenapa ???

Tahu nggak cak, sebenarnya ada beberapa tips bagi sampeyan semua agar selalu aman membawa barang di bagasi. Sebab material bagasi berbahan plastik tentu tetap perlu diperhatikan. Oleh karena itu tetap dianjurkan agar tidak sembarangan menyimpan barang dibagasi. Lhoo emang kenapa ? tentu untuk menghindari adanya kerusakan material ataupun keamanan pengendara. Dan untuk memberikan gambaran kepada sampeyan, berikut beberapa poin penting tips membawa barang dibagasi motor…

1. Pastikan Barang bawaan dalam bagasi masih dalam batas berat maksimal yang dianjurkan

Membawa barang melebihi batas berat maksimal berpotensi mengganggu pengendalian dan kenyamanan berkendara. Batas berat maksimal yang dapat ditampung di bagasi motor bisa sampeyan intip didalam bagasi atau kalau disana nggak ada sampeyan bisa intip dari buku panduan…

2. Pastikan Barang Tersebut Aman Untuk Disimpan di Bagasi

Demi keamanan dan kenyamanan berkendara sesuai anjuran buku pedoman pemilik, hindari menyimpan barang – barang yang masuk ke dalam kategori mudah terbakar atau rentan terhadap kerusakan akibat panas. Perlu diperhatikan juga ketika membawa cairan yang mengandung bahan kimia aktif atau bersifat korosif. Pastikan benda-benda tersebut dalam kondisi tertutup rapat, karena jika terjadi kebocoran dapat merusak komponen di sekitarnya. Jika hal itu terjadi maka bagasi harus segera dibersihkan

3. Rutin Membersihkan Bagasi

Bersihkan bagasi di bawah jok serta bagian depan secara berkala agar terhindar dari masalah kesehatan dan kebersihan dari barang bawaan juga tetap terjaga

4. Tata Barang Bawaan

Penataan barang bawaan memungkinkan pengendara membawa lebih banyak barang di dalam bagasi. Selain itu, penataan barang bawaan yang tepat akan menghindari terjadinya kerusakan barang bawaan dan mengurangi suara bising dari bagasi yang disebabkan oleh barang yang terguncang.

Last….penggunaan bagasi secara tepat dan bijak, dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan dalam berkendara. Untuk mempertahankan performa sepeda motor, jangan lupa cek secara rutin tunggangan ke dealer resmi terdekat ! semoga berguna…(TSD edited iwb)

iklan iwb
Previous article[Foto High Res] Yamaha Petronas Sepang Racing Team 2021, monggo disedot cak !!!
Next article[HOT] Wowwww Honda new CB150R suspensi USD sudah masuk PP2 ??? bersiaplah cakkk !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

24 COMMENTS

    • Itu karena otak pengendaranya pake yahama….oblak komstirnya sama otaknya ketusu k garpu karatan

      .ekekekek

  1. Fby udah gak ngandelin Bagasi lagi Lek….tapi udah bawa2 karung mungut Limbah Plastix
    Yahama surrrrraaaaaammmm 🤣

  2. Jangan nyimpan HP dan eltronik/ alat kelistrikan lainnya, aerosol (parfum misalnya), korek api, jangan tinggalin makanan seharian di bagasi, dan lain2 yg bisa bikin kebakaran dan mengundang tikus..

    Cak kira2 klau bagasi metik dikasi peredam panas mobil yg anti api gimana ya? Bisa meredam panas dan amankah????

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here