iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…..ediannn tenan emang, Astra Honda seperti tidak ada habis nafasnya. Lhaaa piyeeeee, ketika IWB mencoba untuk kembali melakukan terawangan dari hulu ke hilir beberapa pabrikan Jepang ditanah air, lhaa dilalah IWB terkejut karena lagi-lagi ilmu njengking mlumah murep nyantol produk Honda kembali. Nyantol sebuah kode yang sangat misterius karena kode ini baru belum ada dalam varian Honda. Dan dari terawangan…arahnya adalah motorsport. Wowwwww….opo maneehhhhh ikiiii ???

Astra Honda Motor memang sedang ngamuk, itulah yang bisa disimpulkan setelah mereka betul-betul tiarap di tahun 2020 dan langsung melesat di 2021. Kondisi ini tidak kita temukan pada pabrikan lain yang terindikasi masih belum banyak bergerak alias masih wait and see. Kondisi yang memaksa kita untuk terus memusatkan perhatian pada Honda….menggali secara dalam karena Justru pada saat seperti inilah rasa penasaran memuncak. Bagaimana tidak cak, hanya dalam jangka waktu 2 bulan mereka menghantam pasar dan memborbardir produk baru….

Mulai dari Honda CBR 150R hingga yang terbaru adalah New PCX 160. Padahal Kedua motor saja sudah cukup membuat heboh persaingan roda dua di tanah air. Kuwi cak…. khususnya para fans Boy yang kelojotan kayak cacing kepanasan🀣. Padahal itu belum, karena setelah ini pasar bakal mendapatkan gempuran ketiga yakni generasi terbaru Honda CB150R. Naked bike Honda yang mengusung desain yang jauh lebih muscular. Soal itu akan kita bedah dan bahas di artikel terpisah…

iklan iwb

Nah…. baru kemarin IWB mencoba untuk melakukan scanning ulang beberapa pabrikan yang berpotensi meracik produk baru. Dilalah…. sekali lagi IWB dibuat terkejut karena kita kembali nyantol pada merk Honda. Pabrikan grup Astra ini kembali membuat kita kaget karena terindikasi sedang menyiapkan produk baru. Analisa ini berdasarkan nongolnya sebuah kode yang berstatus Sangat misterius karena belum ada dalam line up Honda. Yang menjadi poin penting dan patut kita selidiki adalah awalan kode yang mengarah pada motor sport. Maksude?

Betul cak… dari terawangan pribadi kode ini mengusung kombinasi dengan awalan K….atau tepatnya K9* (untuk sementara kode belakang kita sensor dulu cak). Memang tidak mudah untuk melacak atau membedah secara gamblang kira-kira produk apa yang sedang kita bicarakan. Mengingat kode Project masih sangat misterius tanpa ada petunjuk apapun. Namun menilik dari komposisi kode Project, K9* Ini arahnya adalah motor sport. Wahh apa yo kiro-kiro ?? percaya nggak sampeyan…..IWB digiring pada satu kesimpulan bahwa disinyalir project Ini arahnya adalah naked bike. Apakah ini new Exmotion retro?

Last… walaupun masih misterius IWB akan coba terus menggali sebenarnya, motor apa yang sedang dikerjakan oleh Astra Honda Motor pada kode Project K9* ini. Apapun itu bisa kita simpulkan bahwa Astra Honda Motor seperti tidak kehabisan peluru. Namun jangan kuatir buat Rival, sebab dari Trawangan pribadi….kode project ini tidak akan lahir dalam waktu dekat. Artinya mereka masih bisa bernafas lega namun ada baiknya segera menyiapkan counterattack alias tidak boleh berleha-leha hanya fokus pada satu satu segmen saja. Honda K9* ?? edian tenan kieeee, ngamuk euyyy (iwb)

Advertisements
iklan iwb

51 COMMENTS

  1. Inilah yang gua bocorin beberapa bulan yang lalu Cak πŸ˜€
    Cb150 Retro/Vintage…..
    2 varian…teleskooix dan USD Showa πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ˜‚

      • NITIP KOMEN LEK:
        Ngeliat strategi H yg memberi label 160 pada skutik keluaran terbarunya, ternyata SUKSES membuat ORANG AWAM percaya bahwa skutik tersebut benar-benar 160 cc.
        Yaps strategi yg bisa dibilang CUKUP AMPUH menurut saya buat menarik KONSUMEN AWAM, meski tim marketingnya sedikit BLUNDER waktu pasang SL0G4N, ditambah hasil DR4G R4CE yg diluar dugaan lengkap sudah rasa MALU yg harus ditanggung pabrikan. Tapi harus diakui pemasangan angka 160 ternyata berdampak cukup signifikan terhadap penjualan sang skutik.
        Jika hal ini tidak diantisipasi oleh Y maka dominasi Nmax saat ini bisa terancam. Mungkin kedepan Y bisa mempertimbangkan untuk merilis Nmax 180 dengan menebeng SL0G4N dari H ditambah fitur Y Connect macam GPS Tracking yg pastinya sangat berguna buat pengendara.
        Semoga komentar saya dibaca petinggi pabrikan, dan sukses selalu buat Y kedepannya. Salam dari pengguna Aerox asal Pasuruan. Josss Gandossss!!!!!!

      • Klotox2 yg mesin SOHC umur 25 tahun ya.. 🀭

        Boro2 buat PESAWAT,…mesin busuk saja ga di ganti2 dari jaman Kertanegara 🀣

        • Ekekekekkkk mesin buosoook SOHC usia 25 tahun ga bisa di modern kan..
          Cukup CAT DAUR ULANG yg di gudang

          Mueehehehehehhhh….

      • N!TIP KOMEN LEK:
        Ngeliat strategi H yg memberi label 16o pada skutik keluaran terbarunya, ternyata SUKSES membuat ORANG AWAM percaya bahwa skutik tersebut benar-benar 16o cece.
        Yaps strategi yg bisa dibilang CUKUP AMPUH menurut saya buat menarik KONSUMEN AWAM, meski tim marketingnya sedikit BLUNDER waktu pasang SL0G4N, ditambah hasil DR4G R4CE yg diluar dugaan lengkap sudah rasa MALU yg harus ditanggung pabrikan. Tapi harus diakui pemasangan angka 16o ternyata berdampak cukup signifikan terhadap penjualan sang skutik.
        Jika hal ini tidak diantisipasi oleh Y maka dominasi Nmax saat ini bisa terancam. Mungkin kedepan Y bisa mempertimbangkan untuk merilis Nmax 180 dengan menebeng SL0G4N dari H ditambah fitur Y Connect macam GPS Tracking yg pastinya sangat berguna buat pengendara.
        Semoga komentar saya dibaca petinggi pabrikan, dan sukses selalu buat Y kedepannya. Salam dari pengguna Aerox asal Pasuruan. Josss Gandossss!!!!!!

  2. Seneng nek Kang $$$$ wis entuk bisikan seko petinggi pabrikan. Pasti ndak meleset ra nganggo owah. Nunggu perkembangan

    • Betul…all new CB150 kan udah dibilang juga sama Lek webeh… Kalau yang ini adalah CB Retro/ vintage πŸ‘πŸ˜‚
      Siapkan Celengan Cak

  3. Masih berharap $$$ bikin matic 160 pakai model Forza 125 buat jadi lawan abadi NMax155, krn secara desain sealiran. ADV buat Adventure, PCX yg doyan elegan, Forza 160 buat yg ingin sporty. Mantab bgt.

  4. Fby yg udh trlanjur Jasjesjos skian th silahkn ngamuk…
    Fby yg skian th bru bs beli Namex (Second pula 🀭) silahkn kluarin sumpah serapah k pmilik $$$$…

    Sskli lburan k Cottage pinggiran kyk Jambu Luwuk pas Peak Season gtu loh 3hr biar fresh…. (moleh2 entek Namekmu 🀣)

  5. Malah berharap Honda bikin matic pakai desain Honda Forza 125 dengan mesin 160cc, jadinya Honda Forza 160, pasti pas banget jadi lawan abadi NMax 155 krn secara desain sealiran. Kalau mau elegan pakai PCX 160, Adventure pakai ADV 160, dan sporty pakai Forza 160. Mantab.

  6. Kuharap sih ini mesin baru berpendingin udara,
    Jadi biar gak terlalu fokus ke mesin berpendingin cair, atau lebih tepatnya ke motor cruiser, bercc dbawah 200 cc

  7. test drag VIXION vs cb150 vs Bandit
    – VIXION
    0-60 = 4. Detik
    0-80 = 6.1 detik
    0-100 = 10.7 detik
    Top speed = 137 km/h
    Racelogic = 130 km/h
    – cb150
    0-60 = 4.1 detik
    0-80 = 7.7 detik
    0-100 = 13.5 detik
    Top Speed 130 km/h
    RaceLogic 117.2 km/h
    – Bandit
    0-60 = 4.1 detik
    0-80 = 6.6 detik
    0-100 = 11.3 detik
    Top Speed 137 km/h
    RaceLogic 127 km/h

  8. Suzuki pusat di Jepang ternyata sangat sulit menerima masukan, sementara itu pabrikan H akan rilis produk lagi. Bangkitlah Suzuki.
    Pabrikan Y dan H makin jaya.

  9. retro…..neo retro…..retro……,india aja sdh ada cb350 kok. buat dong disini pake cc kecil biar harga terjangkauuuuuu……lambat ini $$$

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here