iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk……jaman memang berubah. Ketika sosial media dijadikan cara untuk menaikkan subscribers atau ingin eksis supaya diakui bahwa kita adalah biker tulen…itulah yang kadang membuat IWB termenung. Ya…..beda dengan IWB yang dibesarkan diera analog…tanpa ada HP, koneksi internet namun justru saat itu kita menjadi biker yang tanpa pamrih. Lawong ora mikir konten cak. Sedang sekarang tidak. Entah kenapa trennya semakin mengkuatirkan. Puncaknya….Rombongan Motovlogger ditendang Paspampres membuat kita terbelalak, Yup….ada yang salah disini !!!

Seperti yang sampeyan tahu, beberapa hari ini viral MotoVlogger menerobos ring 1 Jalan Veteran III yang memang ditutup untuk umum karena sedang ada PAM Instalasi VVIP yakni kantor wakil presiden. Pihak kepolisian pun sudah memasang cone di ujung jalan sebagai penanda bahwa akses masuk ditutup. Namun para MotoVlogger entah ngeh atau tidak menerobos masuk yang membuat pasukan paspampres langsung bertindak cepat. Mereka melumpuhkan dengan tendangan. Sebuah tindakan yang dipandang jauh lebih ringan karena protap yang seharusnya dilakukan jusru tembak ditempat !

” Kalau menerobos masuk Ring 1 itu sudah merupakan ancaman atau masuk ke dalam hakikat ancaman terhadap instalasi VVIP. Ada buku petunjuk teknisnya kita untuk melaksanakan prosedurnya. Kalau itu hanya ditendang, tidak dipukul. Sebetulnya, itu sudah tindakan paling ringan. Kalau sudah menerobos, aturannya ditembak karena sudah mengancam. Kita kan nggak tahu dia menerobos mau apa, mau sabotase atau mau apa. Jadi kita harus lumpuhkan….” seru  Asisten Intelijen Paspampres Letkol Inf Wisnu Herlambang. Saat ini para Motovlogger tersebut sudah mendatangi mako Paspampres untuk meminta maaf. Padahal simpel cak, kalau mereka paham situasi bahwa tindakan tersebut salah, jangan di upload dan biarlah jadi rahasia mereka. Lhaa cilakanya, sekali lagi demi konten malah diupload…..entek wissss….

iklan iwb

Sebagai Blogger tuwo sekaligus juga Motovlogger, pada situasi ini jelas IWB mendukung penuh tindakan Paspampres. Karena ada yang salah disana. Kita katakan ada yang salah karena memang seringkali hanya demi konten…rambu-rambu ditabrak. Lek boso Jowone…sak enake udele dewe, jangan cak. Sebab setiap gelintir tindakan kita sebagai publik figur akan dicontoh para bocil calon penerus bangsa. Lak yo cilokoo !! Semua diawali dari Youtube. Sejak pertama nongol Motovlogger IWB sudah mantau eksistensi mereka. Bagus sih…jadi ramai dan seru. Sayang mereka juga macem-macem. Ada yang santun namun ada juga yang setiap kontennya mengumbar kebut-kebutan dijalan raya. Hampir setiapppp konten demikian. kalau sesekali masih maklumlah, tapi jika tiap konten ngono, kan tepuk bathuk pakdeee….

Ada lagi aliran lain….menggunakan moge dan show off pada kecepatan tinggi di jalanan yang notabene bukan tempatnya. Yang paling IWB ngeri sih aksi wheelie dijalan raya pakai moge cak. Kenapa ? karena untuk menjaga agar ban depan terus ngangkat maka motor harus dipush pakai gigi rendah pada RPM tinggi hingga seringkali speed tembus 120 km/jam ketika wheelie (moge sangat memungkinkan melakukan itu). Bayanginn waeee kalau ada orang nyebrang cak, pasti ambyarrrrr. Lhaa piyeee….ban dua napak diaspal saja sulit menghindari orang nyebrang. Lhaaa iki ban depan ora ditanah air kecepatan diatas 100km/jam…ajurrrrrrr tenannn kieeeee….

IWB masih maklum jika aksi wheelie dari posisi diam kemudian ban diangkat beberapa detik dengan jarak 2-3 meter pada kecepatan 10-20km/jam untuk foto atau video aksi kalau pengen terlihat keren. Namun itupun jangan dijalan raya yang melibatkan banyak pemakai jalan, bahaya cak. Lhaaa ikiiii…high speed pakde, wheelie pada kecepatan diatas 100 km/jam…kan kenthirrrr. Monggo kesirkuit saja kalau demikian. IWB tidak anti Motovlogger karena IWB-pun sendiri sudah masuk lingkungan tersebut. Tapi ketika teman-teman yang masih muda dan terdeteksi salah arah, kewajiban bagi kita Blogger tuwo untuk mengingatkan….

Last…..kejadian tendangan paspampres menjadi puncak momentum pada kawan-kawan semua untuk berubah. Sunmorilah…namun tetap sopan dan menjunjung tinggi kedisiplinan, mematuhi rambu dan tatanan dijalanan bukan bar-bar dan arogan yang justru akan berdampak buruk bagi orang lain bahkan diri sendiri. Yuk berubah……kebut-kebutan ditempat yang benar (sirkuit) dan sudahi aksi wheelie dijalan raya. Kalau pengen pamer skill monggo turun sirkuit bukan tindakan yang membahayakan pengendara lain….bener horaa cak. So….Tendangan Paspampres? iki momentum tepat untuk berubah…..!!! (iwb)

Cuplikan video viral

Advertisements

105 COMMENTS

  1. Kadang suka aneh lek,…pngendara moge tuh sbnrny kl pngin pamer,..simpel lho….mbok ya jalanny pelan”,…jadi pngendara lain tu biar bisa puas ngeliatny….gpp ,cm bisa ngeliat aja sdh seneng koq..( perasaan pribadi iq lek)…lha gmnn mau bs diperhatiin mlakune wae ngebuuut….jan egois tenannnn…berbagi lah kebahagiaan dg pngendara” lain…ya dg jln pelan pelan, yg wajar lahh..g semua orang soale bisa tumbas moge…heeee

      • Tendangan maut vs tendangan goib sepang 2015
        Tendangan maut kaki-kaki RCV yang kondang liar bikin humerus putus tusss aienpun pasang selang infus

  2. Itu motor cc kecil gede suaranya doank, dan yg naik juga otaknya kecil gede bacotnya doank.., triak” viral…😂😂

  3. Goblog emg, akhirnya malah elu yg viral, makanya dijalan raya pahami aturan, mana yg boleh lu masuk, mana yg kaga, makanya klo bikin sim jgn nembak…

  4. Kenapa tidak disemprit saja? Kenapa begitu brutal, tidak beradab? Harusnya lebih manusiawi,… Biker BUKAN KRIMINAL. TIDAK BOLEH DITENDANG. BIKER ADALAH MANUSIA.
    CUUKKKKKKK

    • Lu kira tukang parkir ? Itu PASPAMPRES..untu g ga di tembak !! Govlokk …
      Sudah di blokir jalan masih ngeyel masuk..
      Klo ada yg bawa barang berbahaya ,mo di ajak ngopi ? Motor sarana paling pas buat kabut cepat.
      Mestinya di dor langsung klo dah MENEROBOS LARANGAN di Ring 1

    • @ MM93
      di semua negara di seluruh dunia, jk ada pelanggaran ring 1 vvip maka tindakannya ditembak ditempat (dilumpuhkan) jk masih nekat maka perlu dimatikan dg TEMBAK MATI.
      gak ada yg salah dg aturan tsb.

    • Nggae o negoro dewe wae, Cak… Dengan Adab versi-mu itu……
      Peraturan sudah jelas dan lugas, masih aja merengek manusiawi….

    • Kurang literasi baca yaa…..
      Sudah ada UU dan Peraturan Panglima tentang prosedur Pengamanan

      Masih untung ditendang, seharusnya ditembak ditempat entah mati/lumpuh dulu urusan lain belakangan
      Brimob saja diterjang pas deket mobil RI 1 apalagi cm bocil

  5. Setuju. Tendang saja pak paspampres jelas sekali itu dari video kalau mereka itu pecicilan. Masih pada bocah baru naik 150/250cc aja udah berlagak. Siapa sih itu ortunya? Ga diajar yg benar apa ya soal etika berkendara. Masih untung g ditembak. Udh sambangin minta maaf ke kantor paspampres pun mnurut saya tidak cukup. Proses hukum !! Biar jera…

  6. Ada juga kekurangan dari pihak keamanan .
    Kenapa gak dijaga di area yang bikin Orang bisa masuk , kenapa harus digantikan oleh cone padahal itu Ring 1 ??? Terlihat juga ada pesepeda yang pada lewat , artinys masih dalam tahap boleh dilewati .
    Membiarkan Cone bekerja itu yang aneh , cone cuma mengisyaratkan kendaraan R4 gak bisa lewat , sementara tetap ada celah buat sepeda dan sepeda motor untuk lewat .

  7. sunmori lebih condong ke arah pamer alias sombong, modif modif jg mengarah ke sombong pengen dilihat dan dipuji. ati ati mudah sekali manusia terpeleset dosa

  8. Motovlogerrr pekokkk asalll Gasss gass asal …betot gasss kemayuuuu wes ana peringatan trabass ya pekokkk ..berti ga ngerti aturann gaya2 an numpak motor

  9. Polisi seharusnya sangat berani tilang motor2 yang spakbor belakang dilepas, plat tidak dipasang, SPION model dibawah lengan (INI UTEKNYA di SIKUT), jangan hanya motor pulang dari pasar yang ditilang.

    Pun ini ranahnya kominfo dimana konten yang bertebaran WAJIB di filter apalagi soal keselamatan berlalu lintas.

  10. =============

    Paspampres nya terlalu sopan.
    Pdhl protap nya ditembak di tempat.
    Terutama FBH ug lari terkencing2 tuh.

    Dor… Dor.. Dor…
    Ambyar.

    =============

    • Maaf, anda gak nyambung, Cak… Kalau benci sama brand tertentu, benci aja, gak usah disambung”in gini… kan MBULET, Cak… awkakawk

    • btw yg ngomong viral justru motornya yamaha ya cok wkwkwkwk apa hubungannya FBH FBY. itu yg sunmori ugal”an motornya random.

  11. Dah gausah dibahas lagi,bocilnya dah nangis2 minta maaf karna dia salah ga tau aturan,maksud hati pengen viral malah,kebodohannya dia yg viral.

  12. Jaman sekarang banyak orang caper di sosmed & yutub. Di kehidupan sehari-harinya krg perhatian apa gimana ya

  13. yang apes si rider cbr yg sudah berhenti yang kena tendang cak malah yang pake r15 kenalpot bising teriak viral berhasil kabur 😂

  14. Bingung aja skrng motovlog konten makin sampah , kek $$$ apaan teriak viral gitu, dia yg salah dia yg nyolot

  15. Kasihan ngebeha gulung koming kena tendangan maut paspamres, makanya klo mau sunmori otaknya jgn di tinggal di rumah😀😀😀

  16. KenaFFa nggak di tembak sekalian ya, MOGE taek
    Gaya segitu doang MOGE, apaan.
    Suara kenalpot aja GEDE CC seiprit gaya Lu udah kayak yg punya jalanan.
    Semoga Polisi mulai sekarang harus berani nertibin tuh suara2 kenalpot alay CC seiprit. Bikin ngilu denger kenalpot taek, untung perasaan gw udah diwakili PASPAMPRES. Mampus Lu pada Taek

  17. Bukan hanya content creator cak yg disadarkan, subscriber juga harus disadarkan… Wong mereka2 itu yg juga seneng liat konten wheelie2 dan speeding di jalan raya…otomatis gayung bersambut. Yg punya Channel seneng kebut2an, Didukung penonton2nya…aku nonton vlog2nya aja ngeri…geber motor sampe mentok 180km/jam…ngeri lihatnya. ngerasa ngeri mungkin efek usia juga ya, balung tuo,hahaha…jalan 80km aja udah buanter rasane. *Jadi curcol

  18. Wkwkwkwkwk sokorrr nimpuk ontel thuhh…. Samplook pakai botol tupper wear. Untungnya mas gowes gak bawa botol

  19. paspampres indonesia masih terlalu sopan

    coba itu ring 1 presiden rusia atau amerika ga bakal mereka mw cape cape lari dan kejar buat nendang pasti auto di sniper dri jauh

    saya jg heran org disini banyak yg suka menyalah artikan motovlog, mgkn krna negara diluaran sana jg banyak motovlog yg jdikan kebut²an sebagai konten yutup

    org tdk beretika emang ga pantas diperlakukan beretika, pak paspampres nendangnya kurang tinggi, agak atas lgi pak pas di leher baru jos

  20. G $$$$$ nx salah, ngono kok banggaaa…
    Podo wae nyebar aib’e dewe….
    Zaman now, kok semakin sensitif yaaa…
    Perubahan tambahnya zaman soyo mundur…
    Kiamat wis cedek…

  21. Dlam hal ini saya jg kecewa dngn motovloger dan sanmorian ank zamn skrng tahun 2014 komunitas motor tdk seperti itu mau moge atau mocil smua ada aturan gk kyk skrng cornering di jlan raya

  22. Mestinya tembak aj tu …biar VIRALNYA YAMPE AKHERAT UDA TAU SALAH SO BENER KARNA MERASA DITENDANG …ORANG DONGO OTAK NYA DITARI DIBOOL …PUNYA OTAK ITU DIPAKE BROO…MACI UNTUNG VIRALNYA GA YAMPE AKHERAT …KLO YAMPE BUKAN DITENDANG LAGI TAPI DICAMBUKIN TU …

  23. Aneh emang cak, beli motor moge mahal, modifikasi sana sini bisa, nyewa sentul mikir 7 keliling, kalo sunmori di restoran cuma mejeng demi konten, belinya tetep starling itupun segelas bareng”, hadehhh

  24. Jangankan ngebut bawa motor
    Jalan aja sekitaran ring 1 udah di plototin sama paspamres kadang ditarik
    Ga tau aja itu moncong senjata udah ngarah ke kita, entah dari mana

  25. Subhanallah….
    Itu baru tendangan Paspampres, gimana kita kalau di “tendang” Allah Azza wa Jala karena nge-RIBA?

    Hancurkan RIBA!!!

  26. Enaknya dibikin kategori :
    Moge : Motor Gede
    Modeng : Motor Sedeng
    Mocil : Motor kecil
    $$$$$$ : BIKER GA NGOTAK
    🤪

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here