iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….termenung IWB ketika membaca surel dari cak Guntoro yang berjudul Honda ADV 150 berstatus Ghoib, lhooo kok bisa ??? awalnya IWB nggak ngeh, kenapa gerangan ? dan setelah membaca hingga selesai….berikut alasan ADV ABS disebut berstatus Ghoib….

Assalamualaikum warahmatullahi wb.

salam sejahtera semoga sehat selalu buat kang iwb beserta keluarga dan warungnya semoga ramai baik blog dan juga kanal youtube nya karena dari warung kang iwan lah informasi seputar motor selalu sahih tepat dan bebas hoax pokoke jos gandos dah.

iklan iwb

Perkenalkan lagi saya Igun reader rutin kang iwan dari zaman bocoran R15v2 alias fairing pertama Yamaha sampai sekarang dari Banjarmasin Kalimantan Selatan, setelah melihat video di youtube kang iwan dan beberapa video di kanal lain saya langsung kesemsem sama Honda ADV, kebetulan nih mau nyoba punya matic bongsor jadi langsung meluncur lah ke dealer langganan Honda Trio Motor Kolonel Sugiono dan bertemu sales langganan Mas Saiful. Disini saya langsung terkejut…

AHM dengan daya produksi yang luar biasa ini katanya ADV yang ABS KOSONG, kalau yang CBS ada. tapi berdasarkan video kang iwan benar menurut saya demi faktor keselamatan selisih 2-5 juta itu murah cak. jadi saya memutuskan untuk menunggu kabar dari sang sales sembari beliau mencoba tuk mencarikan unit tersebut, dan ini baru saja beliau menghubungi hingga saat ini (1 bulan sudah berlalu ) unit masih belum ada juga n mencoba menyodorkan yang versi CBS tapi saya masih keukeuh menolak maunya yang ABS saja.

Jadi apa emang ADV sudah tidak diproduksi lagi ? apa karena faktor mau dirubah ke 160cc seperti PCX atau gimana. kalaupun emang mau update mesin bukanya menurut kang iwan masih jauh, mustahil kan stop produksi sekarang. . .

Catatan: Kawan-kawan dikantor bilang itu mainan sales ma leasing lu beli cash makanya gak terlalu dilayanin, tapi kalau mau menuduh “permainan” sales jujur saja kang saya sudah percaya ma kang saiful ini karena sudah 3x beli unit dari beliau 1x kredit dan 2x cash dan gak ada masalah blas, malah dulu pas beli Scoopy beliau malah nyuruh nahan sebentar lagi karena versi baru ban yang besar mau datang tapi karena emang faktor keperluan ya tetap beli yang versi ban kecil aja dan tetap mulus urusannya. Makanya saya cukup percaya dengan beliau n gak percaya kalau ini emank permainan. Dan saya sudah survey ke dealer lain dan memang kosong. sungguh Honda ADV ABS jadi barang GAIB, ada (di katalog) tapi tak kasat mata ???

Terima kasih banyak kang atas waktunya, salam jos gandossss dari cah Kalimantan!!!!

Juozz gandozz cak Saiful. Ini sebenarnya menarik dan perlu IWB coba berikan pencerahan dari sepengetahuan IWB. Yang pertama, bisa IWB tekankan bahwa produksi ADV150 ABS porsinya memang jauh lebih sedikit dibandingkan versi CBS, hal inilah yang membuat ketersediaan stok tersendat. Yang kedua…pasar ternyata juga lebih memburu versi ABS ketimbang CBS sehingga dengan stok yang ada membuat ABS lebih sering kosong dibandingkan CBS. Jadi kombinasi yang pas cak…

Last……semoga artikel ini dibaca AHM sehingga mereka akan lebih fokus untuk menyediakan unit lebih banyak khususnya versi ABS. So… ketika kita ingin beli produk idaman ready dan tidak harus inden lama. Jadi Honda ADV ABS jadi barang GAIB ? Hondaaa….ada yang nyidam ADV ABS kieee lhooo, hayoo gazzzz (iwb)

107 COMMENTS

  1. Udah ada pembanding PCX 160, jadi ADV _makin_ terasa overprice.
    Semoga ke depan tidak ghoib lagi (karena demand shifting ke PCX) hehehe

      • Abs honda abal2? Lha apa kabar abs yamaha? Coba aja tes drive bro..ABS honda ABS kawasaki semua sama km rem depan sekuat tenaga akan ada getaran tipis tanda abs bekerja… coba bejek rem depan ABS yamaha…yg ada handel rem akan di lempar kembali ma ABS yamaha…buat sakit tangan…inget bukan getar tapi tangan kita di lempar sistem absnya… ga percaya? Mongho coba abs nmax aerox…

        • Rem ABS Yamaha gak bikin sakit tangan tu Bro!!
          Saya user Nmax Abs 4 tahun gak ada maslah dengan Rem ABS Nmax.

          Ah Lu NGACO Bro!!!

          • Ente ga perna coba punya honda ato kawasaki bro…
            Baca speknya bro..ABS nmax 1 detik cuma mompa 4x makanya agak kasar…
            ABS honda 1 detik mompa 12x makanya halus…paling halus punya kawasaki 1 detik mompa 20x makanya harga abs kawasaki 8juta lebih mahal dr pada tipe non abs. Kalo nyobak dan punya cuma 1 ga ada pembanding ya pasti bagus itu lah bro..orang ga ada pembanding..

            Gini aja naik agya ma naik bmw & mercy enak mana? Kalo yg udah pernah naik ke 3 nya pasti bilang nyaman mercy, kalo cuma perna naik agya ma bmw enak bmw…kalo cuma pernah naik agya ya pasti di tanya enak naik agya dr pada mercy ato bmw…makanya coba dulu…cari pinjeman ninja abs ato pcx abs…baru bedsin ma punya nmax..

  2. Bani beha yg bisa jawab..
    Adv ,, Tak selaku PCX atau Nmax..

    Di kota Medan ,, Tak begitu banyak yg makek ,tak seperti PCX dan nmax yg pasaran..

    ABS Honda cuma 1 titik??,, bagus CBS aja lah.. Pelit x AHM ..

    • Ia komplit..karena ga ada yg beli.. di sini new R25 2018 aja masih di jual..diskon dr 63jt jadi 50jt…itupun ga laku..bayangkan 2021 beli motor bsru tapi di STNK ketulis tahun perakitan 2018 omg…3 tahun numpuk di showroom tanpa pembeli…

  3. Di kalangan leasing dan sales santer, isu motor 150cc eksport gelap ke benua aprika & indihe

  4. ekekekek

    motor kebanggan nickname Vision aka Tak ada Malu si SeWot

    Sampai berbusa busa

    H suRrrrAM

    mueheheh

  5. Sebenarnya bukan perkara ABS atau CBS…jangankan Kalimantan , Jabodetabek saja bahkan dealer besar sept bintang ***** pun kaga ada unit display , selalu inden…?? Laris soale Cak. Apalagi ekspor juga meningkat pesat , sedangkan kapasitas Produksi untuk ADV hanya 12 ribu unit sebulan dan itu ludesssss….???? Perlu nambah Pabrik lagi keknya Cak ,

  6. Memang jika dapet yang ABS sih oke2 sahaja, tapi CBS nya sept yang gua Pake juga Muantap kok ?? 80 persen daya Cengkram belakang dan 20 persen untuk depan sudah bisa ngesot2 di pasir…tanah…kerikil ala Trail ataupun Aspal ??
    Kalau terbiasa dengan rem Pakem depan selama ini ( Honda lainnya ) memang agak kagok saja . Karena ADV Cbs pakemnya justru di Rem belakang .

  7. Philipin..Thai…dan Sekarang nambah Malaysia makin menGgandrungi ADV Cak ?? gak keUber sama kapasitas Produksi , habisnya….semua produk Hnd Lariiisssssss manissssss.

    Apa perlu dibeli saja tuh Pabrik Yahama Cak ? Sebelum Yahama diambil alih India ?

  8. Ini Masterpiece Indonesia yang ke 2 setelah 250RR Cak ?? produk lokal dengan Model lokal namun bisa eksport sampe Amerikahhhhh sana Cak ??

  9. ekekekek

    ngapain beli motor bosokk
    upgrade nanggung nanggung

    mana pitek kebanggaan nya ??

    H suuuRrrAM

    mueheheheh

  10. ekekekkeke

    motor remm Gloyorrr khas HonHon
    turunan gampang rem blonggg

    H suuRrrrAM

    muehehehhr

  11. Dulu….belum 2 Minggu ditangan udah gua Hajar hingga nyundul2 122 kmh cak ?? sekarang sudah 2 tahun 5 bulan usianya Cak….dengan angka jelajah yang sudah melebihi 13 ribu km , nih motor masih saja kayak beli dulu….suara halusssss nguaaacirrrr nya Edian , bannya masiiih aja kayak gak tipis2 cak , padahal melintasi 2 Medan nyaris jadi makanan harian… cukup ganti Olie dan 1 x ganti busi di km 9 ribu dulu .baret2 karena Trabas2 malah bikin tambah Macho si ADV cak ??

  12. ekekekek

    Jangan beli Motor H skarang
    nunggu pitek kebanggan sazaaa

    H suRrrrAM

    muehehrheh

  13. ekekekekek

    lawan Aerox aja megap megap
    jualannya cuma dikasih upil Aerox

    H suRrrAM

    mueheheheheh

  14. Dulu?.belum 2 Minggu ditangan udah gua Hajiarr hingga nyundul2 122 kmh cak ?? sekarang sudah 2 tahun 5 bulan usianya Cak?.dengan angka jelajah yang sudah melebihi 13 ribu km , nih motor masih saja kayak beli dulu?.suara halusssss nguaaacirrrr nya Edian , bannya masiiih aja kayak gak tipis2 cak ?

  15. padahal melintasi berbagai jalanan nyaris jadi makanan harian? cukup ganti Oliee dan 1 kaki ganti buZiii di km 9 ribu dulu .baret2 karena Trabas2 malah bikin tambah MaChohhh si ADV gua cak ??

  16. padahal melintazi berbagai jZalanan nyaris jadi makhanan harian? cukup ganti Ohliee dan 1 kalii ganti buZiii di km 9 ribu dulu .bharett2 karena Trabazz2 malah bikin tambah mmmmMaChohhh si ADV gua cak ??

  17. ekekekek

    Ibu Cak wawan aja pilih Nmax
    ngajukin sebelah langsung di Tolak

    H suRrrAM

    muehehehe

  18. ekekekekek

    Matic kug trail

    FBH dan Sales Marketing HonHon Jilat ludah

    H suRrrrAM

    muehehehehe

  19. ekekekkeke

    kayak gini dibuat Adventure
    bobotnya aja kayak bagong

    diketawain Bebek akut gabah

    H suRrrrAM

    mueheheheh

  20. Jadi…buat Om igun, sabar saja menunggu ?? karena si ADV memang sangat larissss..namun terkendala dengan kapasitas produksi yang terbatas , padahal target jualan yang awalnya 10 ribu sudah dinaikkan jadi 12 ribu perbulan….tapi tetap tak bisa penuhi Demand pasar yang begitu besar , jika buat domestik saja sih udah cukup dengan kapasitas produksi tsb…namun permintaan dari negara2 luar juga tinggi…akhirnya suplay harus terbagi ??

    • betul .. ADV 150 juga di ekspor ke malaysia ( baru launching ) , Jepang, Thailand, dll semua dari produksi AHM.. wajar aja sih klo kehabisan dan musti inden lama.. apalagi skrng AHMm lgi FOkus Produksi PCX160 buat domestik ( itu jg INDEN CUK ) banyak yg nyari PCX 160 dan CBR150. yg bilang PCX kgk laris tandanya bUTA. klo kgk laris kenapa di Jalan RAYA udah berseliweran PCX 160, klo di jalan udh banyak dan di dealer INDEN tandanya laris manis wkwkkw

  21. ADV gua nih Om…. Masih stock / standar tapi Seringkali bikin Bengek Asma Nyemex Ngorox ??
    Sensasi suara Bannya Muantap…jika udah 115 kmh hingga keatas , Dengung suaranya kek kita bawa Range Rover …nguuuuuunggg , wuzzzzzz ??
    Kencengan suara Bannya daripada suara mesinnya om ?

  22. Kalau urusan mesinnya nanti bakal ganti ke 160 , ya urusan nanti Om …bisa 1 tahunan lagi atau kebagian jatah terakhir ? urusan nanti ya nanti saja Om . Iritnya oke Bingit buat metik sport 150. selama gua pake…seboros borosnya gak pernah dibawah 48 km/L , apalagi dibawa santuy om…bisa 55 km/L ediaaaaan ! ??

  23. nanti bakal ganti ke 160 , ya urusan nanti Om ?bisa 1 tahunan lagi atau kebagian zatah terakhir ? . Iritnya oke Buingiiit buat metik seport 150. selama gua pake?sebuoooros buorosnya gak pernah dibawah 48 kmperL , apalagi dibawa Zantuy om?bisa 55 kmperL edhiaaaaan ! ??

  24. Cek Data Pengukuran PCX160 CBS di Sirkuit Sentul

    0-60 km/jam: 5,4 detik
    0-80 km/jam: 10,5 detik
    0-100 km/jam: 17,5 detik
    0-100 m: 7,72 detik (@69,74 km/jam)
    0-201 m: 12,34 detik (@84,62 km/jam)
    0-402 m: 20,2 detik (@105,1 km/jam)
    Top speed di spidometer: 116 km/jam
    Top speed di Racelogic: 111,1 km/jam

    Yamaha NMAX 155
    0-60 km/jam 5,2 detik
    0-80 km/jam 9,3 detik
    0-100 km/jam 16,3 detik
    0-100 m 7,7 detik
    0-201 m 12,1 detik
    0-402 m 19,5 detik
    Top speed spido 121 kpj
    Top speed Racelogic 115,7 kpj

  25. 0-60
    Pcx = 5,4 dtk
    Nmax = 5,5 dtk
    Aerox = 5.4 dtk

    0-80
    Pcx = 10,5 dtk
    Nmax = 9,6 dtk
    Aerox = 9.4 dtk

    0-100
    Pcx = 17,5 dtk
    Nmax = 16,1 dtk
    Aerox = 16,7 dtk
    =====================
    PCX 160 vs AEROX 155

    PCX 160 :
    0-100 m: 7,72 detik (@69,74 km/jam)
    0-201 m: 12,34 detik (@84,62 km/jam)
    0-402 m: 20,2 detik

    AEROX 155 :
    0-100 meter : 7,9 detik (@73,8 km/jam)
    0-201 meter : 12,3 detik (@90,1 km/jam)
    0-402 meter : 19,6 detik (@105,5 km/jam)

    =====================
    Top speed racelogic
    Pcx = 111,1 km/jam
    Nmax = 117 km/jam
    Arrox = 118 km/jam

  26. Mr kobay bawa PCX….Nguaaacirrr
    Mr webeh bawa PCX nguaaacirr

    Yahama surrrrraaaaaammmm ?

  27. Head to head

    Mr webeh bawa PCX
    Mr Irwan bawa Nyemex
    PCX kaga terkejar
    Yahama surrrrraaaaaammmm ?

  28. Fby jadi Gerah berjilid jilid dan Berjamaah ? artikel berjilid jilid dan kupas sampe berjilid jilid .
    Yahama surrrrraaaaaammmm ?

Comments are closed.