iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…siapa yang tidak kenal Q-BIX, sebuah skutik yang diracik Yamaha di Thailand keunyu-unyuan yang ternyata bikin gemas para fans garputala di tanah air. Yup…betul cak,?beruntunglah Yamaha karena memiliki banyak die hard militan yang beraneka ragam. Ada yang ganas, ada yang sedang-sedang saja namun ada juga yang kalem. Pada intinya mereka cinta pada brand ini dengan alasan yang mereka miliki. Termasuk cak Dimas Hadi yang langsung memberikan opini tegasnya via surel dengan judul jelas yakni…. Yamaha Indonesia ? bawa Q-BIX ketanah air !!!

Surel dikirim cak Hadi yang ternyata begitu berharap YIMM sudi membaca surelnya karena doi yakin….jika dimuat diwarung ini pasti dibaca dedengkot YIMM. Dan insyaallah tebakan doi betul adanya. Lawong warung emang dipantengin cak wkwkwk. Fokus surel cak Dimas adalah…Yamaha Q-BIX, berikut surel lengkapnya….

Assalamualaikum Wr. wb. kangbro iwan banaran, salam dari pembaca setia warung iwanbanaran.com dari Madiun, semoga kang iwan sekeluarga senantiasa diberi kesehatan untuk dapat memberikan informasi seputar dunia otomotif terutama roda dua di Indonesia. Saya ada uneg uneg nih cak, skalian saran buat Yamaha Indonesia. Perihal mencuatnya berita tentang Honda ingin menjajah pasar maxi skuter yamaha, ya mungkin honda kedepan berencana mendatangkan honda airblade 160…

iklan iwb

Disini mengapa yamaha tidak mencoba untuk menambah satu lini skutik lagi, yakni Yamaha QBIX. Jujur cak, saya lihat modelnya aduuhhh gilak, futuristik banget dan terkesan out of the box seperti ciri khas yamaha yang mungkin kini mulai pasang surut, dan saya sebenarnya juga bertanya? kapan ini bisa masuk ke Indonesia. Secara pribadi saya fans yamaha cak, dari jaman sekolah saya lihat yamaha vixion berseliweran aduuhh dulu gilak banget kalau dibanding kompetitornya….

Namun kini perlahan mulai tersaingi oleh kompetitor. Balik lagi ke topik, secara garis besar desain Yamaha QBIX bisa dikatakan keren dan unik. Karena di luar negeri Yamaha QBIX menggunakan mesin 125cc, mungkin kalau dibawa ke Indonesia, yamaha dapat mengakalinya dengan mengadopsi strategi kompetitor yakni 1 model dengan cc 125 dan 150/155. Untuk pabrikan sekelas Yamaha saya rasa pasti bisa lah cak, misal 125cc pakai mesin lexi, 155cc pakai mesin nmax/aerox (jika perlu dibikin varian 155cc)….

Tinggal dipelajari betul? pangsa pasar dan survey. Pasti dapat lebih meramaikan pasar skutik yang makin tahun makin laris serta menambah kelas tersendiri. Bahkan saya rasa kelak dapat menjadi saingan/lawan yang kuat menjelang kehadiran Suzuki Saluto jikalau Suzuki membawa Saluto ke Indonesia. Wes ngono wae cak, maturnuwun sukses selalu dan semakin maju iwanbanaran.com

Aminnn YRA suwun surelnya cak Dimas, insyaallah tulisan sampeyan ini dibaca pabrikan. Btw….Yamaha Thailand secara resmi memperkenalkan skutik QBix ditahun 2017 dengan mesin 125cc Blue core SOHC yang mampu memuntahkan tenaga hingga 9,5HP@8000RPM dan torsi 9,6Nm@5500 RPM. Secara fitur Q-Bix juga cukup seger. Sebut saja?.

Bagasi luas dengan 22,5 liter sehingga diklaim muat 2 helm half face, keyless, ABS, Stop start system (SSS), mobile charger dengan model Lighter di kompartemen bagasi kecil depan, speedometer luas dengan layar seperti HP plus ban ring 12inch sehingga membuatnya tampil makin unyu-unyu?

Belum lagi lampu depan yang sudah menganut model LED termasuk stoplamp (vertikal style). Dan untuk QBix ini Yamaha menjejali ban belakang ukuran cukup gambot yakni hingga 140mm. Jadi gagah tenan cak. Dinegeri Gajah Putih?.QBix dijual termurah 53,500 THB atau setara dengan 21,3 jutaan rupiah. Pertanyaannya?.apakah QBix bakal masuk tanah air???.

Sejauh ini memang belum ada indikasi. Harapannya memang YIMM sudi mempelajari mengingat mereka saat ini terlalu asyik mempertahankan posisi maxi sehingga sedikit terlena disegmen lain. Tapi ingat cak, kalau bener dibawa kesini dituku alias dibeli. Ojo cuma disawang alias dilihat, bener horaaaa. So….Yamaha Indonesia ? bawa Q-BIX ketanah air !!! piye menurut sampeyan, setuju dengan surel cak Dimas oraaa? monggo berikan opininya….(iwb)

84 COMMENTS

  1. Udah basi Cak….dari 2017 udah terdaftar di Indo…tapi gak dibuat buat karena takut sama Tandingan Sultan ??

  2. model kaya gini, segmented banget. ada yg suka banget, ada yg gak suka banget. tapi kalau untuk volume maker, sangat jauh

  3. buang-buang biaya , ntr kalau laris di ekor angaheam, seperti mio dgn beat, vixion dngn cb, nmax dgn pcx

  4. Jelas ini cakep cak, desain nya kotak seperti sebuah buku gambar yg cakep dikasih warna -warni yg nggejrenk

  5. Mesin pakai esP Wkwkwkwkwk kesian sekali budhee pakdhee mbokdheeee kultuk-kultuk

  6. Sudsh pernah surati yamaha indonesia secara langsung via email…tahun 2017 di balas juga oleh yamaha indo..bilangnya masih belom.ada rencana masukin qbix ke indo…sampai waktu itu saya minta tolong impor ke yamaha thailand tetep ga bisa…repot kan yamaha…di kasih duit nolak..ia klo sultan..pabrikan gurem laganya selangit

  7. Setuju Paklik, bawa ke Indonesia.
    Saya pake vixion 2013,
    Nyonya Nmax 2018,
    Kalo ada Q Bix bakal beli 2022,
    Buat sekolahe anak e

  8. Setuju cak, diposisi lawan scoopy yg makin laris manis…
    ayo YIMM

    Semoga pas YIMM bawa QBIX ke tanah air, pas celengan cukup buat boyong..
    Aamiin..

    • Ketinggian buat lawan Scoopy yang rangking ke 3 jualan hnd setelah Mbeat dan Vario. Mungkin kalau mau ngejar Genio sih bisa bro…kenapa mungkin ? Itu jika hnd gak ngeluarin tandingan, tapi jika hnd juga ngeluarin tandingan…ya , amsyong lagi keknya ?

  9. Kudu dikawql Aerox 155 vva nih biar menang n tetap berwibawa di jalanan kota-kota besar dunia

  10. Balik keselera cak, saya kurang suka melihat motor ini. Justru sangat suka pada Yamaha Grand Filano. Ayolah massprokan filano.

  11. Dipelajari?
    Pake mesin lexy?
    Porsi yamaha indo ga sekuat itu untuk merancang strategi pasar disini, mereka cuman bisa nrima desain dan garap ?

  12. sebenernya sih keren, futuristik simple…tapi mending jangan dibawa kesini deh…kurang yakin , beberapa pasti demen desain model gini, tapi jualan motor kan buat untung…kalo ngomongin untung ya soal mayoritas..dimarih mayoritas demen sing lancip lancip simple …

  13. QBIX pake mesin vva??? NGUIMPI!! NGOAAAHAHAHAHAHAHAHAHA
    Qbix dibikin lokalan aja seharusnya elu udh harus bersyukur banget…
    Halusinasinya itu lho, tolong dikontrol, kalau minta itu yg logis dikit, kek pas gw minta supercub dream 110 dilokalin karena emg mesin revo koperasi dipake revo doang….
    Ngawurnya kebangetan sampe nyamain qbix sama saluto, heh, BUKAN KELASNYA…?
    Aneh-aneh saja kau lapet

  14. Itu lampu belakangnya mbleber, merah, lebar, bantet, mirip ini maaf ya maaf… Mirip p**ant*at beruk. Coba deh cari gambarnya, kan mirip.

  15. Nah…yamaha harus bgini. Jgn brmain di red ocean. Klo laris, yakin yg lain bakal ngikut, trlebih honda.

  16. Setuju bgt…
    Harus nya yimm fokus ngembangin skutik model gini, daripada ngurusin mio yg ga tau arah nya…
    Padahal sdh dimulai freego, tapi ko kaya ga serius, padahal potensial bgt menurut saya daripada ngurusin mio…

  17. Serius kalau QBix di mass pro dan di jual lokal di Indonesia saya jual Genio walau masih baru.

Comments are closed.