iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk….Petronas Yamaha SRT Resmi meluncurkan livery terbaru mereka untuk menghadapi MotoGP musim 2021. Beginilah tampilan fresh Valentino Rossi pakdeee…

Guru dan Murid, itulah squad Petronas Yamaha SRT musim ini kang broo…yess, hal seperti ini baru pertama kali terjadi di kelas MotoGP dimana dalam satu tim terdapat sang guru yang telah mendirikan sebuah academy dan akan berduet dengan muridny sendiri. Wow…

Valentino Rossi, satu satunya pembalap tertua dalam grid MotoGP untuk kedua kalinya membela tim satelit setelah bertahun tahun berada di tim pabrikan, yupss cakk yang pertama tentunya ketika ia baru naik kelas Primer pada tahun 2000 & 2001 bersama Nastro Azzuro Honda. Dan musim ini, The Doctor harus legowo mendarat di tim satelit Petronas Yamaha SRT akibat performanya yang terus merosot dalam beberapa tahun terakhir.

iklan iwb

Terdepaknya Valentino Rossi sendiri adalah pilihan mutlak Yamaha, dimana mereka tidak ingin kehilangan kedua pembalap mudanya yakni Maverick Vinales dan Fabio Quartararo yang resmi membela Monster Energy Yamaha MotoGP mulai musim ini, terlebih sebelumnya sebagian pabrikan lain benar benar serius mengincar kedua pembalap tersebut sehingga Yamaha memutuskan mengikat kedua pembalap andalannya lebih dini dibandingkan rivalnya Pakde..

Dan untungnya Valentino Rossi tidak keberatan jika harus bertukar tempat dengan Fabio Quartararo seperti yang ia katakan musim lalu, karena menurutnya tidak ada yang berubah melainkan hanya warna motor saja. Yupss cakkk…karena Yamaha tetap memberikan dukungan penuh kepada mbah Rossi termasuk memberikan full spec Factory layaknya Duo Monster Energy Yamaha MotoGP.

Sementara bagi Franco Morbidelli, ini adalah musim ketiganya bersama Petronas Yamaha SRT pasca menjalani 2 musim yang cukup baik diatas Yamaha YZR-M1 versi 19, seperti yang kita ketahui Morbidelli sama sekali belum pernah turun balapan dengan M1 versi terbaru. Tetapi penampilannya justru lebih baik dibandingkan semua rider Yamaha yang mendapatkan versi terbaru dengan full update lainnya, musim lalu sendiri menandai hasil terbaiknya di kelas MotoGP. Dimana Morbidelli sukses menjadi kandidat peraih gelar juara dunia dan berakhir dengan posisi kedua dalam klasemen akhir.

Bahkan ia mencatatkan diri sebagai pembalap dengan kemenangan terbanyak (3 kemenangan) menyamai torehan Fabio Quartararo yang justru tampil buruk pada paruh musim kedua. Pun begitu dengan musim ini, dimana ia kembali memilih untuk menunggangi M1.19 yang telah mengantarkannya mencapai banyak kesuksesan musim lalu. Yess cakk, Morbidelli tidak akan Menggeber M1 versi terbaru layaknya tiga pembalap lainnya. Hmm menarik iki kang broo…

Last…Livery Petronas Yamaha SRT musim ini, sejatinya tidak terlalu banyak berubah cakkk. Dominasi warna dasar hitam dan variasi hijau tosca ala ala Petronas masih bertahan untuk musim ini pakdeee. Namun yang mengganjal memang ketika Rossi mengenakan baju Petronas disaat satu dekade lebih selalu livery biru, entah kenapa rasanya sedih juga. Bukti tidak ada dunia yang kekal cak. So…seperti apa sosok Rossi menggunakan wearpack Petronas Yamaha ? intip beberapa fotonya dibawah ini….semangat mbah Rossiiiii…(Cb for iwb)

 

Advertisements

47 COMMENTS

    • Gapapa cakk, tosca itu sendiri sudah satu spek warna/hue. Dan memang itu campuran/mixxing biru n ijo… Ga masalah cakk.

  1. Yang terpenting MS honda terpelihara cakkk. Gak kek sebelah yg drastis ngedropnya cakk So, jangan sedih cakkk

  2. Kalau marc gak usah dipikirin , misal pensiun usia 38 tahun saja…nah masih ada 10 tahun lagi dari usianya sekarang. Dapet minimal 3 Jurdun saja itu Sudah LUAR BIASA cak 😂

  3. Menurut saya Vr46 ini pembalap sejati, dia jujur, di masih ingin membalap dan masih PD bisa bersaing dgn yg muda, jika saja 2015 tdk ada kesengajaan MM93 membantu kompatriotnya JL99 (penilaian pribadi) VR46 ini Jurdun, di 2021 VR46 msh bersedia walau hrs turun kasta, tp jika VR46 bisa Jurdun dgn Tim Satelit tentu akan membuat sejarah baru.
    Keep Spirit VR46, salut dgn semangatmu dimasamu yg sdh tdk lg muda.

    • Biasa aja. Utangnya VR masih banyak yg belum lunas. Kasus ngemplang pajak yg lalu bikin duit abis. Jualan aksesoris juga seret.

  4. Pembalap muda punya semangat tinggi itu standar, tapi pembalap tua yg masih mau berjuang dgn segala penurunan daya pikir dan fisiknya krn usia tentu itu Luar Biasa. bnyk yg pensiun krn usia krn merasa sdh sulit bersaing, tp VR46 ini masih ingin membuktikan bahwa walau usia sudah lanjut VR46 ingin menunjukkan bahwa diusia kepala 4 dia masih bisa kompetitif. Salut dgn semangatnya.

  5. Inget Film Omar Muchtar dari Libya, walaupun usianya sudah 80 thn tp semangat juangnya masih lebih dahsyat dari yang muda. Jika melihat MV12 yg masih muda yg sering mengeluh saya salut dgn VR46 ini diusia yg tdk lg muda dia masih semangat dan lebih sedikit mengeluh dibanding MV12 atau FQ20 disaat M1 dirundung berbagai masalah.

  6. Mau ngejar apalagi …. Orang takkan lagi mengingat lu sebagai legend sejati Ros , orang2 akan melihat lu sebagai legend yang pesakitan hingga merana saat pensiun 😂

  7. Ambisi untuk bisa mengembalikan keadaan lu sept dulu sudah dihancurkan Marc semenjak 2013 hingga sekarang. Marc sudah membuat lu patah arang .
    Yang lu perlihatkan itu hanyalah tampak luar yang sudah dipaksakan . Didalam nya sudah remuk Ros , sudah gak berdaya , keropos .

    • Masih meningan rossi yang bertarung dan berjuang dilintasan,,dari pada mulutmu pakai bertarung dikomenan 🤣🤣🤣

  8. Pendekar sejati hora wedih mengembara cak wawan
    Beda sama marqona si tukang tunggu poskamling
    Akhirnya keduluan pennsiun dini

    • pendekar sejati kalo mengembara selalu menang.
      lha kalo kemana2 dapetnya cuma jadi tutup pentil mah , receh itu namanya

    • Pendekar sejati itu kalo udah pernah ngalahin juara dunia lebih dari 1 kali.
      Lihat, siapa juara dunia lebih dari 1 kali yang dikalahin rosi ?
      Lihat, marquez sudah mengalahkan 2 juara dunia lebih dari 1 kali ( rongsok dan hohe )

  9. kalo di honda …
    sebentar di satelit, trus dinaikin ke pabrikan.
    abis itu mengkianati.

    kalo di yahama …
    lama di pabrikan, trus diturunin ke satelit.
    dan gak mau pensiun2.

  10. cak , motor apapun di pake rossi, jadi menarik warnanya… dan auranya emg krasa… g masalah mau di satelitpun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here