iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…..IWB harus haturkan terima kasih maturnuwun atas support sampeyan semua. Ya…berkat sampeyan warung IWB terus berkibar tanda nama Iwanbanaran menjadi salah satu rujukan yang tetap harus kita jaga dengan baik. Lhaaa piyee cak, sebagai referensi makanya kudu sahih dan update terus. Namun jujur cak, IWB mulai kalang kabut akibat padatnya jadwal liputan. Kadangkala tidak kepegang dan ini sangat disayangkan sebab bisa menjadi berita berguna untuk sampeyan semua. So….suka atau tidak IWB butuh tim untuk membantu warung. Oleh karena itu diartikel ini IWB membuka lowongan kontributor untuk menjadi penulis di Warung Iwanbanaran. Tertarik ? begini caranya !!

IWB saat ini memang fokus dalam 2 kanal yang cukup besar. Pertama adalah Warung ini….tentunya ini adalah media inti karena Iwanbanaran dikenal sebagai Blogger. Yang kedua adalah Youtube dan sebenarnya ketiga adalah Instagram. Namun pada prakteknya, karena cukup banyak yang IWB pegang sendiri, makin lama sepertinya makin overload. Mulai dari Youtube yang alhamdulillah terus menanjak dan sekarang sudah disubscribe sekitar 494K alias OTW ke setengah juta subscribers. Duhh…ora nyongko blas. Kenapa ?

Sebab semua digarap sendiri. Mulai dari ambil video…ngedit dll. Bandingkan dengan media besar yang bisa dikerjakan hingga 3 orang atau lebih sekali buat video. IWB ? mung ijen dewean cak. Awalnya masih sanggup, lama-lama nangisss tenan karena keteteran. IWB sendiri ketika merintis Youtube subscribers awal termasuk gurem…kecillll cak. Namun kini bisa membuntuti media besar atau Youtuber tulen….opo oraa seneng jal. Berkat siapa ? jelas sampeyan semua yang luar biasa mendukung warung ini. Dan kini IWB sudah memiliki satu kru untuk membantu jika dibutuhkan…

iklan iwb

Sayang warung belum ada dan ini cukup terasa.? Makanya cak artikel yang brojol jadi terbatas nggak kayak dulu. Dari sini IWB pun berpikir, kenapa tidak membuka kesempatan buat teman-teman yang suka menulis untuk menjadi kontributor di warung IWB ? tulisan berkualitas yang nantinya akan membuat warung ini kaya tulisan. Kontributor yang suatu saat dibutuhkan akan IWB kirim ke beberapa lokasi liputan berkaitan dengan motor. Dan IWB nggak banyak memberikan syarat untuk menjadi kontributor. Opo syaratnya ? simak detilnya dibawah ini….

1. Suka motor !
2. Ahli dan Sering bawa motor cc kecil hingga besar
3. Suka menulis
4. Siap dan sanggup menulis dengan target yakni 1 hari dua tulisan minimal
5. Harus update berita terbaru dan original (bukan copy paste). Referensi tulisan diperkenankan
6. Suka websurfing untuk mencari berita dari luar negeri
7.Background pendidikan tidak menjadi soal
8. Sanggup kapan saja jika dibutuhkan
9. Lebih suka berdomisili di Jabodetabek dan sekitarnya
10. Tertarik ? kirimkan tulisan sampeyan (minimal 300 kata) ke [email protected]. IWB lebih suka bahasa yang tidak kaku, ini akan menjadi pertimbangan IWB. Format word cak…ojo lali…

Nahh, kira-kira demikian cak. IWB sendiri sangat bersyukur dengan eksistensi warung yang sudah berusia nyaris 12 tahun, ternyata tetap menjadi rujukan dan berkibar hingga sekarang. Kondisi yang tidak mudah mengingat semua IWB kerjakan sendiri…tanpa dibantu siapapun dari foto, editing hingga tulisan. Tapi suwe-suwe remuk juga cak. Dengan membuka lapangan kerja baru buat teman-teman yang mungkin membutuhkan disaat yang bersamaan juga hobby berat motor, IWB kira kontributor bakal menjadi pintu pembuka buat sampeyan yang memiliki bakat terpendam untuk eksplorasi skill pribadi…

Apakah ini artinya dengan hadirnya kontrib IWB tidak akan menulis? eittt tetap cak…kalau itu nggak iso ditinggalkan karena ciri khas warung ini kan tulisan IWB yang acak kadul. So…kontrib nanti menjadi pelengkap sehingga tulisan di warung akan makin banyak, update dan juozz gandozzz. So….tertarik menjadi Iwanbanaran crew ? kirim tulisan terbaik sampeyan via [email protected]…ditunggu gazzz cakkk !! (iwb)

52 COMMENTS

  1. Rekomend mijone ae…tulisan e uapik tenan …jelas gemar menulis dia rajin nulis di warung ini

    • Rupamu ngiloa disit kang sod. Iki bantu membatu mutualis kerjasama tembayatan syukur2 seduluran. Gawean opo wae asal gqk gawe tuna, lara lan ganggu orang lain iku apik-apik wae. Embuh jenis lan jenenge opo’o, sing jelas kang wanwan teringankan kerjaane.
      Iku tandane bliou naek peringkat. Bisa kasih jalan rizki ke pihak lain. Sekaligus wahana ngasah skill writing

  2. Ide bagus sih, tapi ingat salah satu daya tarik utama ya ciri khas bahasa penyampaian mas iwb sendiri, menurut saya seperti kita tidak baca artikel mas iwb tapi lagi ngobrol langsung. Sukses selalu mas iwb, Salam hormat dari PAPUA.

  3. Ampun Cak 1 hari target 2 tulisan.. Yg dikhawatirkan nanti warunge jenengan jadi kayak web2 berita besar yg konten otomotifnya cuma re-writean doabk atau hasil wawancara sama narsum pabrikan

  4. Jangan lupa pastikan penulis netral tidak condong ke salah satu pabrikan apalagi sales.

    • Yamaha sedang lupa cara meruntuhkan dominasi Honda di tahun 2008 atau 2009 klw gak salah Yamaha sempat menduduki peringkat 1 penjualan terbanyak saat itu.

      Tapi Honda selalu ingat bagaimana mereka bisa jatuh tersungkur bahkan terpuruk BERDARAH-DARAH karena dijungkalkan Yamaha.

      Ingat saat itu demi mendapatkan motor Yamaha harus antri. Hehehe?
      Lupa ya cara untuk menjadi pemenang.
      Honda ga akan pernah lupa bagaimana saat mereka anda (Yamaha) jungkalkan.

  5. Sebenarnya kontributor freelance banyaklah diluaran sana yang bisa kirim berita ke sampeyan Lek … Karena pastinya sampeyan punya hubungan dan link antar blogger2 sampe ke daerah2 bahkan luar ngeri, Itu pun free , jika memang harus di charge ya gak salah juga…apalagi ada berita yang betul2 fresh sampeyan terima.
    sampeyan hanya butuh writer/editor tetap yang bisa dikerjakan oleh 1 orang sebagai tenaga tetap yang domisili jabodetabek ?

  6. Wah Kalau Lowongan ini si Cocok banget buat Mijone Dkk..

    Abang Mijone kalau sekali comment ketik” nulis” bisa panjang” cak IWB. hahhaha

    Sekali comment bisa sampai 10x itu belum temasuk BomBardir lagi :p

  7. Wah Kalau Lowongan ini si Cocok banget buat Mijone Dkk..
    Abang Mijone kalau sekali comment ketik? nulis? bisa panjang? cak IWB. hahhaha

    Sekali comment bisa sampai 10x itu belum temasuk BomBardir lagi :p

  8. Tertarik lek.. tapi yo umahku adoh saking jabodetabek lek ?
    Umahku ning pelosok desa piye lek? Olih opo ora lek ?

  9. cuma saran lek, gimana kalo kontributornya kang enoanderson aja, pengetahuan doi di dunia roda2 udah terjamin ??

  10. Mantep cak saya suka menulis, suka motor juga. Tp nggak pernah pegang CC besar. Dan sayangnya domisili di kalimantan. Tempat yg nggak mungkin buat pabrikan motor ngerilis motor baru cak..
    Ini juga kesempatan besar buat teman2 klo mau jadi artis motor ky cak iwan. Hehe..

  11. Cak, senajan aku silent reader, iki komen pertamaku, nek iso yen wes ndue kontributor anyar, bosone ojo kaku yo cak, seng marai gae betah ndelok warunge bosone wes penak di pahami, wes jan koyo lagi rumpi nek warung kopi tenan

Comments are closed.