iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kenthirrrr edian njaran tenan cak dengan ulah produsen Tiongkok. Sepertinya sudah menjadi habit tanpa ada rasa malu melakukan kloneng atau ngopy desain pabrikan Jepang. Ada yang malu-malu dengan mencampur desain namun ada juga yang terang-terangan ngopy secara frontal desain motor Jepang untuk keuntungan produsen. Celakanya, jika sebelumnya adalah motor kecil…kini yang menjadi korban adalah Yamaha R6. Motorsport Yamaha 4 silinder ini dijual 50 jutaan dengan desain yang sama plek. Kenthirrr njaran tenan !!!

Ada-ada saja ulah produsen Tiongkok. Lhaaa piyee cak….mereka baru-baru ini membikin heboh dunia maya dengan kemunculan sosok yang disebut sebagao Huaying Yahama R6. Catat cak…Yahama, kan njaluk disampluki sandal ngiwo nengen. Terbayang ora bagaimana perasaan petinggi pabrikan Garputala jika tahu brand yang mereka rintis selama berpuluh tahun dipelesetin dengan sebutan Yahama…IWB jadi ingat masa lalu saat dikampung sering menyebut Hama Wereng coklat…lhaa kok mirippp tenan namanya…

Dilalah tidak hanya nama, bahkan fisikpun dicopy mentah-mentah. Sampeyan lihat saja desainnya dari depan, samping hingga belakang…. betul betul plek ketiplek. Mulai dari bentuk headlamp hingga stop lamp. Lampu depan pun menganut model ala-ala projie…. bentuk bulat dengan DRL di bagian atas. Bedanya untuk DRL tidak berwarna putih namun diganti warna kuning. Bahkan kaki-kaki juga sudah mengadopsi model Upside Down…

iklan iwb

Tidak jelas merk USD yang mereka gunakan namun dengan hanya melihat fisiknya sepertinya Huaying ingin mencontek desain dari Showa BP ZX10R. Tak terkecuali bagian speedometer yang juga nyomot desain Kawasaki ZX-10R. Artinya motor ini memang seperti mainan yang asal tempel Sesuka Hati. Terbukti sesuai dengan prediksi kita, status motor Klonengan ini kualitasnya terlihat dari ketidak presisian bagian Fender belakang yang Mencong. Wisss ora karu-karuan cak….lek IWB sih nunggang isin pakdeeee. Terus gimana dari sektor dapur pacu ?

Tidak selaras dengan tampangnya yang pasti.Huaying Yahama R6 menggunakan mesin berkonfiugurasi inline twin 2 silinder 500cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga. 36,7 hp dan torsi 34Nm. Lhaaa yo…kubikasi 500cc kok ledakan tenaganya kayak mesin 250cc. Yang mengerikan bobotnya cak. Mesin 36,7HP harus menarik bobot Yahama R6 yang tembus 225KG…byuhhhhh, kuwi wesi kabeh ketoke cak. Untuk kaki-kaki sudah dibekali ban depan 120 / 70-17 dan belakang 180 / 55-17 inch. Tertarik ? siapin wae dana 27.800 Yuan atau 55 jutaan…..sampeyan iso tebar pesona walau pada akhirnya bakal disalip motor 250cc. Yahama R6 ? tobat tenan kieeeeeeee…(iwb)

Advertisements

85 COMMENTS

  1. ekekekek

    NMAX cc 155 diJiplak H
    R15 pakai Tangki Kondom dijiplak H
    VIXION Pakai Sliper Clucht dijiplak H

    H suRrrAM

    mueheheh

  2. ekekekke

    lihat Video Youtube Road Ride lebih jelas posisi berkendara drag ..
    – Bensin Nmax Full
    – Cak wawan pakai Nmax gak ngoyo ( itupun Nmax Unggul )
    – temen cak wawan gak terlalu ngoyo nunduk2
    – Udah puas bejek bejek sih tp kelihatan pada kecewa yg digadang gadang malah Letoy

    kesimpulannya Nmax Unggul

    H suRrrrAM

    murheheh

  3. Sebetulnya justru malah menguntungkan buat merk yg di kloning/di jiplak,menunjukan klo merk yg di kloning emang laku di pasaran,dah jd kebiasaan produsen Tiongkok dia akan menjiplak produk2 yg laku di pasaran.Sayangnya motor yg terkenal superior di kelasnya ini malah di suntik mati sama Yamaha.

  4. Motor haramm…kayak M1 di motoGP…harammm..btw kalo hama wereng itu ya fby pekokkkk..alias kiriker..alias gonggonger

  5. Tiongkok gk malu2 jiplak paste produk lain
    Di mari jg sama lek…… ngakunya anti China tpi barang2 di rumah produk China semua
    Ada yg merasa gk ya…..
    MuuuuUUUuuuuehehehe…….

  6. baca artikelnya aja udah ngakak, hahahaha apalagi liat motornya, yg doyan tiongkok monggo jd manusia palsu, sampe2 logonya aja dipalsu (sisamarin), no cino isomu mung nyusahke wong tok. plagiat yo plagiat tp cino ki jan plagiate kebacut ra karuan. ra sah di tuku lha wong disawang wae sing nyawang isen kok.

  7. Kok sepertinya Cina mudah sekali bikin kloning motor apa disana dibolehkan dan tidak ada aturan jelas soal kloningan motor, apa tidak ada reaksi dari pabrikan jepang atau pabrikan lainnya. Disisi lain saya juga apresiasi mereka jago sekali bikin sepeda motor dengan mesin dan model yang bagus.

  8. cina niru sudah biasa, namun ketika nempel stiker 46, mo*ogp, m*nster.. Ini modifan dan tempelan pinggir jalan!?!?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here