iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kenthirrrr edian njaran tenan cak dengan ulah produsen Tiongkok. Sepertinya sudah menjadi habit tanpa ada rasa malu melakukan kloneng atau ngopy desain pabrikan Jepang. Ada yang malu-malu dengan mencampur desain namun ada juga yang terang-terangan ngopy secara frontal desain motor Jepang untuk keuntungan produsen. Celakanya, jika sebelumnya adalah motor kecil…kini yang menjadi korban adalah Yamaha R6. Motorsport Yamaha 4 silinder ini dijual 50 jutaan dengan desain yang sama plek. Kenthirrr njaran tenan !!!

Ada-ada saja ulah produsen Tiongkok. Lhaaa piyee cak….mereka baru-baru ini membikin heboh dunia maya dengan kemunculan sosok yang disebut sebagao Huaying Yahama R6. Catat cak…Yahama, kan njaluk disampluki sandal ngiwo nengen. Terbayang ora bagaimana perasaan petinggi pabrikan Garputala jika tahu brand yang mereka rintis selama berpuluh tahun dipelesetin dengan sebutan Yahama…IWB jadi ingat masa lalu saat dikampung sering menyebut Hama Wereng coklat…lhaa kok mirippp tenan namanya…

Dilalah tidak hanya nama, bahkan fisikpun dicopy mentah-mentah. Sampeyan lihat saja desainnya dari depan, samping hingga belakang…. betul betul plek ketiplek. Mulai dari bentuk headlamp hingga stop lamp. Lampu depan pun menganut model ala-ala projie…. bentuk bulat dengan DRL di bagian atas. Bedanya untuk DRL tidak berwarna putih namun diganti warna kuning. Bahkan kaki-kaki juga sudah mengadopsi model Upside Down…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Tidak jelas merk USD yang mereka gunakan namun dengan hanya melihat fisiknya sepertinya Huaying ingin mencontek desain dari Showa BP ZX10R. Tak terkecuali bagian speedometer yang juga nyomot desain Kawasaki ZX-10R. Artinya motor ini memang seperti mainan yang asal tempel Sesuka Hati. Terbukti sesuai dengan prediksi kita, status motor Klonengan ini kualitasnya terlihat dari ketidak presisian bagian Fender belakang yang Mencong. Wisss ora karu-karuan cak….lek IWB sih nunggang isin pakdeeee. Terus gimana dari sektor dapur pacu ?

Tidak selaras dengan tampangnya yang pasti. Huaying  Yahama R6 menggunakan mesin berkonfiugurasi inline twin 2 silinder 500cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga. 36,7 hp dan torsi 34Nm. Lhaaa yo…kubikasi 500cc kok ledakan tenaganya kayak mesin 250cc. Yang mengerikan bobotnya cak. Mesin 36,7HP harus menarik bobot Yahama R6 yang tembus 225KG…byuhhhhh, kuwi wesi kabeh ketoke cak. Untuk kaki-kaki sudah dibekali ban depan 120 / 70-17 dan belakang 180 / 55-17 inch. Tertarik ? siapin wae dana 27.800 Yuan atau 55 jutaan…..sampeyan iso tebar pesona walau pada akhirnya bakal disalip motor 250cc. Yahama R6 ? tobat tenan kieeeeeeee…(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!