iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…..isu perihal new Vario 160 memang sudah masuk dalam radar IWB. Terawangan yang menyeret pada basis mesin sama dengan PCX160. Namun satu poin yang menarik perhatian ketika kita membahas perihal satu hal kemungkinan AHM akan menggunakan nama lain dari varian skutik dengan basis mesin 160cc eSP+ namun beda klan. Yaaa….kini kitapun berpikir, mungkinkah AHM akan merilis new Airblade 160cc bukan Vario 160 ??

Persaingan di kelas 150cc skutik Sepertinya bakal makin seru di masa depan. Astra Honda Motor seperti memiliki amunisi baru dengan lahirnya all new engine lewat kelahiran K1ZG. Sebuah mesin yang dianggap lebih efisien serta powerful namun memiliki kubikasi yang lebih besar dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Dari sini sebelumnya IWB sudah menebak akan Seperti apa peta persaingan nanti. Apa strategi yang akan diambil Honda dengan adanya mesin terbaru. Kenapa?

Karena semua pabrikan Jepang selalu menggunakan engine yang sama untuk varian lain. Diversifikasi produk dengan basis mesin yang sudah eksis merupakan hal lumrah dilakukan hampir semua pabrikan Jepang baik Honda, Yamaha, Suzuki ataupun Kawasaki. Oleh karena itu prediksi bahwa mesin PCX 160 akan dipecah dan digunakan pada varian lain menjadi 1 poin yang saat ini menjadi keyakinan kita semua. Jadi ibaratnya tinggal masalah waktu. Dan produk tersebut tentu saja adalah skutik 150 cc yang sekarang sudah hadir. Opo wae ?

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Pastinya adalah Honda ADV-150 serta Vario 150. Kuwiii tebakannya….. tapi gimana hasil terawangan di lapangan? Memang untuk Honda ADV-150 IWB belum menemukan indikasi yang bisa dijadikan acuan sahih. Tapi yang mengejutkan IWB sudah mulai mengendus Project dengan sosok yang arahnya adalah skutik 150 cc namun beda varian bukan PCX 160. Sosok ini memiliki ciri dengan desain yang begitu mirip dengan Vario series tapu menggunakan basis mesin yang sudah eksis yakni 156,9cc 4 katup….wowww wowww, serius iki bukan PCX160?

Bukan K1ZG cak, lupakan Maxi scooter Honda ini karena yang sedang kita bahas adalah sebuah generasi baru yang belum lahir. Generasi yang sudah masuk daftar tunggu Dan inilah yang harus diwaspadai oleh para Rival dekatnya terutama Yamaha. Ya…. pabrikan garputala harus benar-benar berubah, untuk tidak lagi banyak mengandalkan satu atau dua produk guna bertahan dari gempuran sang dominator. Karena dari terawangan pribadi pabrikan penguasa ini sudah memiliki master plan yang cukup serem….strategi yang menjadi acuan mereka di masa depan. Apakah salah satunya adalah new Vario ? yup…..arahnya demikian….

Namun kemarin ketika kita ngobrol dengan beberapa kolega IWB, timbul pertanyaan lain….apakah varian yang hadir nanti adalah benar-benar Vario 160. Mungkinkah Airblade 160? ” Itu dia yang gua pikirin, sepertinya bisa saja AHM merilis Airblade bukan Vario jika tujuannya untuk meggebuk Aerox 155. Itu pikiran gua aja….logis sih sebab sepertinya nggak masuk kalau ingin ganggu Aerox namun model dek rata. Airblade 160…kalau iya serem juga yak..” seru kolega IWB. Yahhh..sah-sah wae cak, namanya juga prediksi. Namun jika boleh urun rembug, dari radar IWB sih mesin 160cc diluar PCX nanti tetap Vario, bukan yang lain. Memang apapun bisa terjadi. Kenapa ?

Sebab IWB menemukan indikasi New Vario 160 ini tidak akan lahir tahun ini…setidaknya dari terawangan. Artinya pola asli belum terbentuk dan apapun bisa terjadi. Hanya saja jika yang kita bicarakan Airblade, Pak Thomas Wijaya selalu pejabat AHM pernah mengatakan bahwa mereka belum tertarik garap dipasar tersebut. ” Masih belum sih, menurut kami masih banyak pengguna motor suka dek rata jadi Airblade belum sih…” serunya saat itu. So…. Mungkinkah Honda merilis New Airblade 160 ditanah air ?? sejauh ini masih negatif…tapi kita buka lagi terawangan ini akhir tahun nanti….hoottt tenan ! (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!