iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk……jelas sekali pertarungan dikelas maxi skutik luarrr biasa akhir-akhir ini. Terutama AHM yang mulai serius mengarahkan tembakannya pada NMax 155. Agresifnya Honda ini tidak IWB temukan ketika mereka merilis PCX 150 dimasa lalu. Namun kali ini benar-benar beda. Mungkin karena senjatanya sekarang dipandang imbang dan mampu menjadi penantang serius NMax 155. Mulai dari produk hingga grand strategi AHM yang IWB lihat cukup mengerikan. Ahhh cak IWB lebay! eittttt…..sampeyan baca ini secara runut alon-alon, baru sampeyan simpulkan. Yaaa….Jelas sekali Honda ingin menghancurkan NMax 155, Yamaha baca ini !

Sebagai Blogger Tuwo yang berkecimpung di dunia otomotif roda dua, pergerakan Astra Honda Motor kali ini memang cukup spesial. IWB tahu pasti banyak komen kontra yang mengatakan bahwa ” ahhh, sejak dulu juga ngomongnya begitu….PCX150 dan ADV150 mengancam, tapi nyatanya oraaaa…..” yup….kalimat FBY yang sering melontarkan kalimat demikian. Padahal mereka sendiri yang mengatakan dan tidak pernah sekalipun IWB membuat artikel khusus tentang ini di masa lalu. Namun tidak dengan sekarang ketika Honda resmi meluncurkan PCX 160 yang secara spek nyaris sempurna kecuali top speed. IWB ulang cak…

Yang secara spek nyaris sempurna kecuali top speed. IWB katakan top speed karena baik IWB ataupun cak kobay, dengan berat badan berbeda…. tetap saja mentok di angka 117 km per jam tanda motor ini memang di limit. Bisa jadi karena alasan safety ataupun efisiensi bahan bakar?… hanya pabrikan yang tahu. Namun terlepas soal kecepatan Puncak yang jarang digunakan di jalan raya yang padat, Honda PCX 160 nyaris sempurna di mata IWB. Mulai dari respon akselerasi, vibrasi mesin yang super halus, handling yang nurut dan mantap….. serta fitur yang lengkap. Di sini sepertinya Honda paham betul market yang dibidik….

iklan iwb

Yamaha NMax juga merupakan produk yang bagus. Dengan kelebihan memiliki top speed lebih tinggi dibandingkan dengan PCX160 serta koneksi handphone yang dianggap canggih di kelasnya….. kedua motor memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Oleh karena itu ada baiknya fokus pabrikan adalah strategi. Grand strategi pemasaran Astra Honda Motor yang sangat agresif pada new PCX160. Ini yang tidak kita lihat pada Yamaha. Pabrikan garputala seakan terlena dengan nama besar NMax 155. Harus IWB katakan secara blak-blakan…. dari sisi marketing, AHM cukup mengerikan….

Bayangkan saja, bagaimana bisa seluruh jaringan dealer Honda yang berjumlah ribuan secara serentak memposting PCX160 tagline “PCX160, matic besar itu 160 cc 4 katup”. Tim strategi Marketing Honda bisa sejauh itu? memikirkan tindakan yang IWB anggap smart. Terlihat simpel namun efeknya bombastis. Ini tidak lepas dari pengamatan pribadi. Astra Honda Motor menggerakkan seluruh jaringan untuk mendukung strategi mereka secara real-time. Low cost high impact dan hati-hati kondisi ini pelan dan pasti akan menggeser mindset para biker di luar sana. “Wah…. harga 30jutaan kita sudah mendapatkan matic besar bercc 160….. ” itu yang sekarang mulai bergerak di pasar….

Itu hanya sebagian contoh strategi Marketing Astra Honda Motor yang IWB anggap brilian. Jadi di luar produk itu sendiri, pabrikan tidak boleh berpangku tangan hanya menyerahkan pada pasar. Karena kalau demikian IWB yakin akan selesai, pasti cak…. lambat atau cepat masa itu pasti akan datang. Sebab PCX160 ini beda banget dibandingkan 150cc dulu. Rentetan brainwash akan terus dilakukan oleh Honda dengan kalimat….matic besar itu 160cc…. matic besar itu 160 cc……matic besar itu 160 cc… kalimat tersebut akan terbentuk menjadi semacam mindset bahwa PCX 160 adalah real matic besar sedang cc dibawahnya bukan. Sampeyan mencibir? Mencibirlah selagi bisa dan kita lihat dimasa depan. Kenapa IWB bilang demikian?

Jelas, ibarat perang Honda paham betul tulang punggung Yamaha adalah NMax155. Oleh karena itu mereka akan mengebom terlebih dahulu Central nafas pabrikan garputala yakni NMax. Grand strategy mereka sangat jelas dan kali ini memang begitu tajam tidak main-main. Dan yang mengerikan lagi….setelah NMax adalah aerox 155. Ya…. Kalau bahasa kasarnya setelah nmax babak belur oleh kehadiran PCX160, Honda disinyalir sudah menyiapkan gelombang susulan kedua dengan target aerox 155. Dengan apa ? Honda Vario 160 4 katup. Dari sinipun IWB masih ragu….. Apakah nanti namanya betul-betul Vario? Atau justru Honda Punya agenda tersembunyi yakni varian lain diatas Vario dengan label Airblade 160?

Tidak ada yang tahu karena semua masih sangat rapat. Oleh karena itu kali ini Yamaha jangan santai dan berpangku tangan. Segera rapatkan barisan dan melakukan langkah-langkah jitu untuk melakukan counter attack supaya rivalitas tetap berlangsung secara imbang. Sebab jujur cak, IWB sendiri ingin persaingan berlangsung dengan sengit agar terjadi rivalitas yang menguntungkan bagi kita para bikers. Tidak pincang sebelah yang pada akhirnya akan membuat pabrikan garputala semakin terpuruk. Ya….buang ego dan kebaperan dengan kecerdasan yang pada akhirnya berujung pada kebaikan diri sendiri. Sebab di mana pun tidak ada ceritanya baper akan memberikan hal positif Karena justru sebaliknya…. akan membunuh pelan-pelan….

Contohlah strategi marketing Honda yang merangkul semua pihak…. tanpa pernah sekalipun terpasung dalam kebaperan. Mereka memberikan full akses tanpa perduli dan kuatir produknya akan direview seperti apa. Mereka santuy dan profesional. Karena mereka sadar….review apa adanya adalah kunci bagaimana sebuah produk tersampaikan secara Netral serta dipercaya oleh para biker. Bukan review yang hanya mengagungkan tanpa membeberkan kelemahan sebuah produk. Bukan sebaliknya…meradang dan memusuhi ketika kita mengungkap minus produknya. Para pembaca sekarang sudah sangat cerdas cak. Tetap kekeuh ingin produk diulas perfect ? Yahhh….jalan satu-satunya memang hanya bisa merangkul Blogger kelas gurem yang sudi disetir namun tidak dibaca orang. Tulisan wis kayak diary yang hanya dibaca diri sendiri…opo ngefekkkk. Pedes? Horaa cak…lawong emang fakta?. Celakanya semua tidak gratissss, kan amsyong tenan. Lek boso londone…pay for nothing, kan kasihan pabrikannya….

Last…. Honda PCX 160 hanyalah gelombang pertama karena nanti akan ada gelombang-gelombang lain yang tidak kalah tajam. Oleh karena itu mumpung nama besar nmax 155 masih menempati pada posisinya ada baiknya segera bergerak. Sekali lagi sudah banyak contoh masa lalu yang bisa menjadi pembelajaran. Seperti kasus Mio ataupun Vixion bahkan R15 sekalipun. Semua segmen sudah di Babat Honda kecuali Maxi scooter yang sangat alot dan membuat Honda gemes. So….bergeraklah Yamaha, karena disinilah kunci nafas yang harus dijaga betul-betul. Terbukti, dari data yang IWB kumpulkan kehadiran PCX160 sudah mempengaruhi penjualan NMax dibeberapa dealer besar Yamaha. Kalau sampeyan sendiri pilih mana cak…matic besar atau matic canggih ? monggo berikan opininya….(iwb)

191 COMMENTS

    • Jangan jadi kayak juragan rondo lek, biarin aja artikelnya pro Y, sampean jangan ikutan tetep netral aja, meskipun itu susah.

    • Kalo mau dihantem langsng mesin sh160 aja bisa 16,6hp apalagi kalo limiter 10rb rpm…keoook lngsng

    • Silahkan ngondah main di kelas 160 cc……sebab yamama mau main di kelas 200 CC twin silinder VVA……ekekekekek

    • Mau sesempurna apapun pcx, klo design tidak bisa diterima pasar apa boleh buat, ttep saja nmax yg bakal melenggang.
      Sampeyan mencibir? Mencibirlah selagi bisa dan kita lihat dimasa depan.

      • maap2 gw buyer pcx tetangga gw 3 org pcx semua.. krn apa? krn kita puny duit suka2 beli yg kita syukak.. ?

    • Maaf ya bang, lampu besar itu ngebosenin, bagus awalnya aja karena masih baru aja. modelnya tidak longlast. Udah itu aja komen saya

    • Orang Yamaha RnD nya goblok goblok lek. Ora iso ngoperasiin CAD design. Iso ne ngambar tuku pensil tok, gambar gunung kembar

  1. jadi inget dulu, saat namex keluar 155 cc, tu motor kok offside cc nya, lha sekarang si pecek jg naikin ke 160, hah intinya bijak2 lah membeli walau gw tau itu duit2 kalean hahaha

    • BESAR kayak apa sih Bro, lawong cc cuman selisih sak criit doang. Klo pengen yg besar betulan ada kok bro Tmax atau ambil Goldwing sekalian.

      • Sampaean bacanya ga ngotak …ini nama strategi marketing broo…justru yamahs harus bener bener sigap bukan planga plongo kaya sampean bahasanya malah bikin nama yamaha makin terpuruk karna bahasa bahasa kalian bukannya makin besa malah makin terpuruk tuh u liat mio vik ..r15 r25 itu harus nya jdi pembelajaran bersukur ada yg ngingetin ini mlah dicibir sama aj yibir diri sendiri broo

      • SUMPAH SEPEMIKIRAN ? nmax gen 2 kaya speedometer sepeda listrik yg biasa ibu-ibu komplek pake buat ke warung, jelekk masih bagus Aerox

  2. Honda belum all out kok cak, masih “di-icrit-icrit” nek coro jowone. Mungkin untuk efisiensi dan tidak overkill. Terlihat dari katup variabel belum mereka pakai, ecu yg sampean duga dikasih limiter dll.
    Biar kasih napas dikit dikit buat yamaha dan biar mereka mikir kalau masih mau mikir agar persaingan masih seru ??

  3. Yamamah baperan toh wkwkwkkw. Ya klo gitu rugi sendiri. Klo tetep keras kepala, ga mau nurut konsumen ya bablas angine. Jadi ingat knp saya dulu ga mau beli suzuki shogun, masalah sepele, standard sampingnya jelek, cm wujud pipa besi ga dimodel bagus. Kaya ga menghargai konsumen. Sama jg ama bebek honda, kualitas rakitan body dan plastiknya, kreot2 + gampang buluk. Terus terang riwayat motor yg sering sy punya itu yamaha. Honda cm bisa beli gl max, dan no komplain. Sy sdh mau ambil new nmax, karena saingannya masih lucu bentuk lampunya maksa ditempel. Tp begitu muncul yg baru, kelihat totalitas desainnya, lebih maksimal dari nmax. Memang desain soal selera, tp sy pecinta yamaha, terpaksa beli honda karena ini pilihan terbaiknya. Soo ayo nmax, jgn mau kalah, yg maksimal klo desain motor. Speedo hemat sak unyil pertimbangkan lagi, desain velg jgn pelit2, knalpot bikin yg model ciamik, desain jgn dipaksa hadir asal nemplok kejar jam tayang, bikin se seksi mungkin.

    • Jadi inget yamaha gear 125. Motor g jelas banget sumpah. Desainnya g jelas karakternya, kayak campur aduk sana sini.

      • Sy suka sama pandangan pertama masbro. Pertama lihat z250, lgs kepincut, alhamdulillah ada rejeki. Lihat pcx 150, engga banget deh, jelek. Liat nmax gen 1, suka depannya, belakangnya ga doyan. Berharap muncul facelift, eh dagu belakang sungguh terlalu. Pertama liat adv, gantengnya, tp bisikan ada mesin baru honda. Akhirnya pcx 160 muncul, banyak yg bilang aslinya lebih ganteng, dan kena racun tgl 7 kmrn dah inden, barang blm nyampe. Semoga plastiknya sudah better ga seperti jaman vario/beat bulukan.

    • Lalu saya pecinta Honda, tapi kalo dipaksa cinta Yamaha, ya saya cuman seneng R1 tok tik, itupun cuma karena suara khas nya yg inline crossplane. Ngonooo

      • dan mau nambahin: speedo nya Nmax gen 2 jelek. kaya sepeda listrik. kenapa ga dibikin kaya aerox aja. sekian

    • Setuju masbro.
      Kurang lebih sama historinya, saya dari awal banyakan pake yamaha karena dulu opsi sama kualitas rivalnya nggak bikin saya puas.
      waktu beli bebek motor pertama saya pilih jupiter 135 gen 2 karena supra 125 meski desain bagus tp batoknya banyak geter sama plastiknya kurang bagus.
      lalu sekarang pake aerox 155 gen 1 karena saya mulai tuwo butuh yg praktis tp pengen upgrade cc.
      saya termasuknya fby, tp sekarang ada pcx 160 saya pun ikut kesengesem karena keren imo, tp gak ada dana jadi saya gak ganti dulu. aerox jg masih enak sih jadi sabar aja.
      blm lagi opini pribadi nmax sama aerox facelift kurang bagus, jadi ya bener rasanya nanggung.
      semoga yamaha bisa mulai benahin lg di sektor upgradenya, biar merk motor dijalan nggak cuma 1 aja yg dominan

  4. thun 2010 saya sempat kaget dengan penjualan yamaha hampir menyamai honda…..di Bali gen awal nmax begitu merajai atau ada terus disetiap jalan….tapi yg keluaran 2020 sampai thu 2021 ini begitu nenyedihkan karna bentuk bodi kurang bagus ,apalagi yg di bonceng wuuh kayak ngangkang gitu….bahkan pcx 150 semakin banyak di tempat sy tinggal Ubud….pcx 160 cek di deler gianyar baru 4 hari lalu mendarat…sy yakin pasti lebih laku dari nmax

  5. Kalau soal topspeed keluarga mesin vario ,pcx dkk sepertinya memang dilimit saat masa inreyen atau sebelum servis pertama.soalnya mulai awal punya vario 125 old,vario 125 dan 150 trus pcx waktu inreyen speed selalu mentok diangka tertentu baru setelah servis pertama topspeed bisa lebih naik.paling parah waktu inreyen vario 125 old cuma bisa mentok 80 kpj,setelah service 1 baru bisa sampai 115 kpj.imho. Ini cuma pengalaman pribadi.maaf bukan sales tp cuma pengalaman sendiri

  6. Terbukti di dealer Untuk pcx indennya Mengular cak. Sampe ga ada di display. Beda dgn cbr yg indennya hanya untik tipe tertentu. Terbukti peminat pcx luar biasa di daerah saya.. saya blom pernah liat di display dealer tp di jalan raya Udh Banyak PCX plat Baru, terbukti Inden PCX beneran Nyata.

  7. Pabrikan gak bergerak cepat, baper. Trus pabrikan terpuruk, karyawan yang rugi. Gak dapet lemburan. Kan ngeselin..

  8. Aku bukan FBH, FBY, cuma sekedar penunggang itu pun sederhana nda bisa riview. Saya pernah punya Vixion dan Nmax, karena secara model Yamaha lebih juozz (dulu), sekarang honda modelnya juga juozz.. Yang saya sayangkan terkait Yamaha adalah layanan after sales, saat dulu punya vixion saya pernah komplain, selisih 2 tahun saya kira sudah perbaikan akhirnya beli Nmax, dan ternyata layanan masih sama. Akhirnya Nmax hanya bertahan 6 bulan saya jual, eman2 cak.. Tapi gelo dan kuciwo. Masih berharap layanan after sales di perbaiki, karena masih ngincer Aerox buat di pinang

      • Saya User saja Om, beli motor di dealer buat di pakai ngode. Tapi saat butuh servis layanan kurang memuaskan terkait part (pernah inden 1 bulanan), yang berikutnya tombol starter kotor saja mesin nda nyala cukup menyita waktu energi. Berharap ada perbaikan layanan demi konsumen

        • Benar bro. Aftersales Yamaha itu Buruk.

          Manajemen Yamaha kurang bisa mengatur alur pegawai sales sama pegawai aftersales.

          Padahal punya peranan yg sama untuk kemajuan usaha. Nggak benar juga kalau pegawai sales lebih sejahtera dengan aftersales

          • Sependapat, saya nunggang namex gen 1 rilisan terakhir 2020 ABS. Perkara ganti kampas rem depan aja sampe bongkar segala piranti sensor ABS nya. Lampu indikator nyala mulu. H+1 dari ganti kampas rem saya balik lagi ke bengkel yamaha tsbt dan komplen. Kata mereka, garansi service berlaku kalo service di mesin. Jiant*t tenan rekk. Alhasil saya cek ke bengkel servis biasa deket rumah. Di cek ternyata Modul ABS saya jebol rusak tidak tertolong. Nguent*tt kalo ganti kudu bobol celengan 3jutaan. Sekelas bengkel resmi kalah sama bengkel pinggir jalan. Montir nya ampas gak ngerti ABS tuol*ll Juanc*kk! FYI bengkel yamaha nya di daerah cikupa tangerang depan citra raya.

      • Artikel p3mbelaan, karena salah pasang T4glin3, segera suruh ganti T4glin3nya lek.
        Masak motor cc 16O udah dibilang gede.

      • Artikel p3mb3la4n, karena salah P4s4ng T-A-G-L-I-N-E. Masak motor 1.6.0 udah dibilang besar. Kan ngelawak!!!!

  9. Masukan ya cak, walau gatau dibaca apa ngga sm ente. Saran ya lebih baik jgn dibanding2kan produk a produk b tanpa sengaja ente mensugesti harus membeli produk b. Kalo emang mau bikin artikel gaperlu sampe 2-3 post perbandingan. Ente malah memancing fansboy ribut, nyari apa?nyari views nyari komen?ga berkah cak. Lebih baik dibuat artikel berbeda perpabrikan.

    • keren yg canggih, tapi kalo dipikir2 bluetooth ny bakalan jarang dipake. kecuali kalo fiturnya makin banyak misal ada gps, setting ecu, dll

        • Bener bro,temen gua yg punya nmax conected aja jarang di pake fitur y-conectnya.
          Fitur y-conect hnya memindahkan informasi di instrumen panel speedometer le ponsel.jadi fitur yg mubazir,mlh bikin ribet.

        • Dulu VVA cuman dibilang gimmick marketing, eh tes drag emang beneran mantep powernya.
          Sekarang phone connected dibilang gimmick, tunggu klo udah dioptimalisasi fiturnya, yakin sebelah gak mau ngekorrrr.

    • Pcx desainya universal,semua gender pantas memakainya.di pakai remaja,orang dewasa tua muda,laki2 atw perempuan pantas memakai pcx.
      N-max desainnya terlalu macho,jadinya segmented.
      Mungkin itu salah satu alasan honda melimit top speed pcx,untuk keamanan pemakainya.

    • Kecepatan pcx untuk pemakaian harian udah cukup kencang,
      Yg lbh utama pemakaian harian adalah akselerasi cepat putaran bawah menengah,top speed mngkn sekali2 saja ke pake.

  10. HONDA EMANG JOSH CAK..
    1 per 1.. pelan tapi pasti…YAMAHA sepertinya bakalan suram cak…
    Bakal tumbang 1 per 1 produk? yamaha…
    Menyisakan motor kenangan.
    By bye yamaha….
    Sekali lagi itu IMHO cak….

  11. Jadi honda smpe harus nambah klep dan cc offside biar bsa ngalahin nmax..
    Jadi suzuki smpe hrus ngeluarin fufi biar bsa lawan sonic.

  12. Fitur di pcx 160 yg tidak dimiliki nmax apa aja ya…?
    Performa handling secara keseluruhan lebih baik yg mana? Mulai braking, cornering, dan kestabilan di kecepatan tinggi, dll.

    Nonton video haji tmc dan bang kobay, akselerasi pcx 160 ini dari posisi diam ke 60an kpj josss banget.., tapi dari kecepatan 60an kpj ke 100an kpj. Pcx 160 kedodoran, nmaxnya yg josss.

  13. Bersatu padu hancurkan Yamaha. Honda sudah dicabut perkartelannya gak ada bukti, cuma Yamaha saja. Ganyaaaannnnnnkkk…!!!

  14. Klewat pede, sjak kapan Yamaha ngekor. Biarlah dia yg mikirin sendiri usahanya, bangkrut udah resiko, jaya jg resiko (diekorin)

  15. Ga sgampang itu mengintimidasi, org beli kndaraan itu sesuai selera. Koar2 powerful buat matic lha trus knp sport jual knyamanan dgn power palin loyo, Kmana ini publik digiring?

  16. Om iwan kan rekanan honda ya jadi tau strategi honda itu kayak apa ,yamaha juga punya strategi tersendiri dan gk bakal mungkin diendus ama yg bukan rekananya….honda seperti kelabakan dengan fitur nmax jadul 6 tahun lalu…..nmax 2020,aerox 2020,mio gear 2020 adalah sebagian amunisi yg dikeluarkan yamaha…..kita yg bukan rekanan yamaha mana tau strategi garputala seperti apa ??????????

  17. Di youtube bang kobay dan otomotif tv ada video tes topspeed pcx 160 posisi standar tengah atau tanpa beban. Bisa dapat maks 124 kpj, mesin mentok limiter.
    artinya kec. 117 kpj klo di jalan itu memang udah maksimal, bukan karena dilimit.

  18. Wew…pertarungan tagline antara matic besar atau matic canggih. Padahal cc 11-12, trus kalau tentang canggih, dari segi fitur, teknologi dan safety sebetulnya lebih canggih mana ya antara Nmax155 dan PCX160 ini?

    Menarik dijadikan artikel terpisah ini cak IWB untuk membedah h2h fitur dan kecanggihan antara duo matic ini.

  19. “hanya bisa merangkul Blogger kelas gurem yang sudi disetir namun tidak dibaca orang”

    Jangan takabur cak..

  20. Para pembaca sekarang sudah sangat cerdas cak. Tetap kekeuh ingin produk diulas perfect ? Yahhh?.jalan satu-satunya memang hanya bisa merangkul Blogger kelas gurem yang sudi disetir namun tidak dibaca orang. Tulisan wis kayak diary yang hanya dibaca diri sendiri?opo ngefekkkk. Pedes? Horaa cak?lawong emang fakta.
    Makna nya dalem banget, teringat blog yg bicara netral tapi berlainan dgn bahasa tulisannya, dan sdh ketebak sepi yg baca.

  21. Klo menurutku sih…trserah pabrikan aja…..pabrikan mau untung/rugi ..mau laku atau ga laku..laris/ga laris…ga ngaruh untuku…

  22. pandangan saya, tiru aja straregi RXKing, Honda bukan lah tandingan Yamaha dalam hal produksi. So tunggu aja umur masing? ini motor mana yg dluan ringsek. Biarkan masyarakat menilai kualitas barang.

    • Saya sih berharap dengan akselerasi cepat nya PCX 160 ini sejalan dengan kualitas dan durabilitynya di umur 5tahun lagi. Sehingga ini produk benar? good. Kalau masih baru terlalu dini untuk menilai.

      Skarang NMAX setelah sekian tahun, tinggal dijabarin tu segala kekurangan. Dan tinggal konsumen yg menilai.

  23. Cm 3 sih yg bs dijual skrng dr namek
    -tampilan sporty (picek missqueen ide, ga ada elegan2 nya, cm ketolong lampu blkng emang wow sih)
    -abs dpn blkng
    -udah VVA
    Yg lbh brabe nanti pas adv160 keluar, skrng yg 150 aja tampilan uda wow, apalagi nanti yg 160
    Ttp sih ahir2nya nunggu adv160 urg mah wkwk

  24. Sebagai pecinta otomotif ane milih matik canggih,matik besar cuma gimick aja.
    Maka nya jadi konsumen jangan mau di bego nego sama sales.

  25. ekekeke

    Terima kasih cak wawan, wak ji , kobay, road ride irwan dll

    dengan hasil tersebut kesimpulan Nmax menang telak

    H suRrrrAM

    muehehehehe

  26. ekekekek

    Drag Rolling speed test kug gak ditampilin cak
    llhat di YT Road Ride Nmax unggul ternyata

    padahal itu menarik…

    H suRrrAM

    muehrhrhr

  27. ekekekek

    – R15 pakai tangki Kondom dijiplak
    – Vixion pakai sliper clucht di BC dijiplak
    – Nmax cc nya 155 di cemooh di Jiplak
    – Nmax pakai koneksi bluetooth di dinyinyirin juga

    ntar paling jilat ludah lagi

    H suRrrAM

    muehehehe

    • Putaran bawah menengah,pcx unggul.
      Nmax unggul di putaran atas(efek vva)
      Untuk pemakaian harian di jalanan umum yg ramai,yg lbh berguna tenaga bawah-menengah atau tenaga atas/top speed ??

  28. Laaah…wong aku duwe montore merk honda kabeh toh yo..otomatis aku mbanggake honda..?

    Coba montorku ono sing merk yamaha..aku ora nganti ngene mbandingno..
    Aku yang salah..kenapa montorku merk honda kabeh..?

  29. Masih dilimit saja… Tetap saja keliatan Ganasnya ?
    Jangan coba2 diReset ke mode Factory …..PCX bisa terbang ???

  30. Ada pepatah lek Orang yg baper adalah orang yg minder.. jadi kalo pada baper berarti minder sama produk junjungannya.. wes ngono wae..

  31. Setuju cak, emang kadang2 perlu agak kejam nyentil pabrikan yang bebal, gak cuma yamaha lho yaa, tapi juga pabrikan ya g lain.
    Percuma bagi calon konsumen kelas menengah ke bawah kaya ane, gimmick macem2 tapi tidak keliatan mata macam full connected, abs, vva itu TIDAK KELIHATAN oleh mata, TIDAK BIKIN TAMBAH KEREN, TIDAK BIKIN PEDE DI LAMPU MERAH, TIDAK BIKIN TETANGGA NENGOK, jadi intinya kalian perbaiki dulu 1.desain–>2.harga–>3.build quality n durability–>4.fitur pelengkap

    Salam bangkit,
    Pecinta Yamaha

  32. Kayaknya sudah sah …2021 Nyemex dijamin Hancur lebur penjualannya .
    2020 sudah ditinggalin PCX dengan selisih sebanyak +- 60 ribu unit…aapkahtahun ini makin ditinggalkan lagi ?
    Will see ???

  33. Yang meminang PCX semakin tersenyum manis saat mengetahui Potensi Luar biasa dari PCX yang mereka beli ???
    Congrat ?

    • Pcx 160 tinggal buka limitnya,ganti dgn Ecu racing di jamin top speed langsung ngacir.
      Lihat video youtube yg di thailand,top speed pcx 160 nyampe 134 km/ jam.

Comments are closed.