iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Pramac Racing Team Resmi meluncurkan livery terbarunya untuk menghadapi MotoGP musim 2021. Zarcoo sahhh berseragam Pramac pakdeee….

Senior dan Junior, musim ini Pramac Racing Team akan diperkuat oleh 1 pembalap Senior dan 1 pembalap Junior. Mereka adalah Johann Zarco dan Jorge Martin. Kedua pembalap ini akan meramaikan grid MotoGP musim 2021 dengan mengendarai Desmosedici GP21.

Yupss cakk artinya mereka akan mendapatkan motor yang sama persis seperti Ducati Lenovo Team dan tentunya Zarco dan Martin mendapatkan full support dari Factory.

iklan iwb

Bicara soal Zarco, doi yang musim lalu tampil cukup baik, sebenarnya masuk radar Ducati Factory untuk mendampingi Jack Miller, namun dengan terpaksa ia harus merelakan kursi tersebut kepada Francesco Bagnaia yang akhirnya terpilih untuk naik kasta menuju Factory.

Performa Zarco sendiri musim lalu bisa dikatakan ciamik dimana ia tampil dengan bendera Esponsorama Racing (Avintia) yang notabenya bukan tim unggulan justru sukses membawa tim tersebut ke barisan depan. Seperti halnya yang terjadi pada putaran ketiga MotoGP Brno, Ceko ketika ia berhasil mencetak pole position yang menandai pole pertama Esponsorama dikelas MotoGP hanya bermodal Desmosedici GP19 cakkk..

Kiprahnya sendiri berlanjut saat race, dimana ia mampu persembahkan podium perdana bagi Esponsorama meski sempat terhukum Long Lap Penalty akibat terlibat kontak dengan Pol Espargaro (Repsol Honda Team) yang musim lalu masih membela Redbull KTM Factory. Zarco menutup musim 2020 dengan mengumpulkan 77 poin dan bertengger diposisi 13 dalam klasemen akhir.

Sementara itu, rekan satu tim Zarco musim ini. Jorge Martin datang sebagai Rookie setelah bermain Selama dua musim di kelas Moto2, pembalap asal Spanyol tersebut juga tampil cukup baik bersama Redbull KTM Ajo, dimna ia berhasil mengoleksi 6 podium dan 2 diantaranya adalah kemenangan yang ia cetak pada seri Redbull Ring, Austria dan Ricardo Tormo, Valencia.

Martin menutup musim 2020 dengan mengumpul 160 poin dan sukses bertengger di posisi 5 dalam klasemen akhir, Doi seharusnya bisa bersaing untuk memperebutkan gelar juara dunia musim lalu. Namun ia sempat terjangkit Covid-19 yang memaksanya harus absen selama 2 seri di sirkuit Misano, San Marino.

Duet Pramac Musim ini, diharapkan bisa mengulang jejak Jack Miller dan Francesco Bagnaia musim lalu dimana kedua pembalap berhasil mencetak podium dalam satu musimnya, yupss cakk hal ini cukup jarang terjadi dalam tim Pramac karena sebelum-sebelumnya hanya satu pembalap saja yang mampu mempersembahkan podiun untuk Pramac Racing.

Last…Livery Pramac Racing musim ini secara keseluruhan masih tetap sama seperti musim lalu, hanya sedikit perubahan saja yang nampak. Dominasi warna Merah dan variasi Putih serta Biru khas Pramac tetap bertahan seperti halnya musim musim sebelumnya cakkkk…(Cb for iwb)

17 COMMENTS

  1. ekekekek

    Moto GP udah mau mulai lagi

    masih menjadi misteri Sebesar dan seberat apa Jendela yg dibuka Makuues

    H suRrrAM

    mueuehehe

    • Tau rasa ntar hanya dengan rehat tak lebih dari satu setengah musim baby alien berubah menjadi adult alien. Gak kenal takut, gak punya rasa sakit n gak pernah menyesal.
      Tau rasaaa……

    • Mental cemen, keras kepala, songong dan mental aki2 baperan…tapi NGGAK JUGA ADA YG JURDUN walau ALIEN lagi rebahan di rumah..???????

  2. ekekekek

    YAMAHA = Jurdun Independent
    Suzuki = Jurdun pembalap
    KTM = Jurdun Rookie if the Year
    Ducati = Jurdun Konstruktor

    H juara Tipu-Tipu

    H suRrrrAM

    muehehehe

  3. KLASEMEN AKHIR KONSTRUKTOR MOTOGP MUSIM 2020
    1. DUCATI ? 221 Poin
    2. YAMAHA ? 204 Poin
    3. SUZUKI ? 202 Poin
    4. KTM ? 200 Poin
    5. HONDA ? 144 Poin
    6. APRILIA ? 51 Poin

  4. KLASEMEN AKHIR TIM MOTOGP MUSIM 2020
    1. Team Suzuki Ecstar ? 310 Poin
    2. Petronas Yamaha SRT ? 248 Poin
    3. Red Bull KTM Factory Racing ? 222 Poin
    4. Ducati Team ? 213 Poin
    5. Pramac Racing ? 183 Poin
    6. Monster Energy Yamaha MotoGP ? 178 Poin
    7. Red Bull KTM Tech3 ? 152 Poin
    8. LCR Honda ? 148 Poin
    9. Repsol Honda Team ? 101 Poin
    10. Esponsorama Racing ? 87 Poin
    11. Aprilia Racing Team Gresini ? 54 Poin

Comments are closed.