iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….bener-bener boom !!! luar biasa semua artikel dan video IWB yang membahas komparasi Honda PCX-160 vs Yamaha NMax 155. Ada yang senang, ada yang sedih…ada juga yang uring-uringan bin marah, sampai menyerang sradak sruduk kiri kanan kanan karena merk pujaan merasa kurang dipuji. Hanya karena komparasi Honda PCX-160 vs Yamaha NMax 155….fansboy membabi buta. Tapi tenang cak, tidak ada kendor bagi kita untuk memberikan yang terbaik bagi sampeyan. Dan sesuai request serta permintaan dari para followers setia Iwanbanaran.com….inilah Adu ganteng Honda PCX-160 vs Yamaha NMax 155, pilihan sulit ??

Jika sebelumnya IWB sudah membandingkan head to head secara performa antara Honda PCX-160 vs Yamaha NMax 155 dengan kesimpulan bahwa PCX 160 adalah raja soal akselerasi sedang NMAX 155 top speed…..maka pada artikel ini kita akan membahas komparasi desain. Lek bosone adu ganteng cak….sopo sing sesuai selera, kuwiiii yang akan kita bahas biar informasi buat sampeyan makin kaya. Komparasi head to head soal desain memang bersifat subyektif karena semua sesuai selera masing-masing. Tapi boleh juga dong IWB memberikan penilaian sebagai blogger dan biker tulen…iyo oraaaa…

Nah jika kita sandingkan kedua motor, sampeyan akan melihat pendekatan keduanya tetaplah berbeda. Jika Honda menawarkan lampu dengan reflektor menjulang hingga keatas sementara Yamaha lebih memilih memberikan lampu mungil dengan permainan cluster ala dual keen eyes. IMHO dari sini IWB melihat…NMax memang terkesan garang serta angker. Sementara PCX mewah dan terlihat berkelas. Lek boso kerennya looksnya premium. Kemudian jika diintip dari samping…..sekali lagi bahasa desain keduanya juga berbeda….

iklan iwb

NMax memiliki muka rada pesek sementara PCX lebih tipis dengan aura muka lancip. Dari sini IWB serahkan sampeyan semua memilih yang mana. Sementara jika kita melihat bagian belakang dek….kita akan disodori bahasa desain yang tebal dan looksnya kekar pada NMax. IMHO disektor ini menurut IWB Yamaha sukses memberikan aura tough dan berotot. Sementara PCX pendekatannya berbeda. Looksnya slim dan masih mempertahankan bahasa desain PCX masa lalu yang kompak. Lalu ketika kita mengintip aura dashboard…..sekali lagi PCX memberikan aura skutik yang terkesan mahal…

Hal ini karena Honda menjejali speedometer modern dengan permainan cluster cover 3D effect serta display negatif LCD. Itu belum termasuk lampu signal sein LED ilumination hijau yang memang mewah banget cak…apalagi ditempat gelap, keren puol. Sedang Yamaha pendekatannya berbeda. NMAx masih dijejali speedometer dengan model konvensional backlight terang serta tulisan hitam. Lalu ketika kita menyapu area jok…Nmax terbaru ini memang tidak banyak pernik-pernik alias minus permainan stitching. Sementara Honda berbeda karena mereka juga mendesain jok yang mencekung agar konon membuat pengendara lebih nyaman. Disanalah mereka memberikan jahitan-jahitan berwarna putih sehingga terkesan mewah…

Sementara area belakang….disini NMax menawarkan aura Maxi skuter family dengan pendekatan dual keen eyes cukup lebar. Sekali lagi Yamaha berusaha keras menawarkan feel berotot dengan mengadopsi desain X-Max250. Sedang PCX berbeda cak….Honda menawarkan sebuah desain mewah dengan bahasa desain mirip kakaknya Forza 250. Sama-sama menganut LED kecuali bagian sein. Jika Yamaha pede dengan bohlam biasa….maka Honda sudah melangkah dengan all LED. Termasuk area knalpot dimana PCX finishing end cup muffler berbeda. PCX diberikan finishing cover sedang NMAX polosan. Terus kesimpulane piyeee ??

Kedua motor sama-sama keren walau beda pendekatan. Yamaha dengan kesan berotot ala robotic sedang Honda dengan soul mewah dan berkelas. Semua terserah selera. Tapi kalau sampeyan tanya…cak IWB sendiri suka mana antara desain keduanya ? ini yang sulit….karena tidak ada yang sempurna dimata IWB. Lhaa piyeee ? depan IWB suka NMax sedang belakang suka PCX. Hayoo mumettt tooo. Lhaaa emang demikian…makanya IWB juga bilang pilihan sulit. IMHO NMax tebelnya bikin terlihat strong sedang PCX mewahnya yang bikin ora kuat. Lakkkk yo moncrotttt tooo. Terus kudu piyeee ? wiss mending tetap nunggang sepeda jengki wae kalau masih bingung wkwkwk. Btw kalau sampeyan pilih mana cak ? monggo berikan opininya……(iwb)

Video komparasi PCX160 vs NMax 155

Foto

110 COMMENTS

  1. IMHO…
    HONDA SEMUA MUA…. CAKEP CAK…
    Wis ngunu ae….
    HONDA CAKEP
    Tidak setuju…..
    Itu HAK SAMPEYAN MASING MASING…
    namanya juga IMHO

  2. kalau aku sih boleh dua duanya, secara punya kedua produk lawasnya di omah. tapi baiknya brand lain kayak suzuki atau kymco keluarkan juga segmen ini biar banyak pilihan, capek liat di jalanan kembaran melulu iya toh!

  3. cak 14,8 kemana ilangnya? dyno juga pake ecu standart dapet 14;8 , lha kok di test kalah sama 12 . apakah di dalam ecu ada sensor speed yang bekerja dalam kecepatan tertentu beetugas mengurangi semburan bahan bakar dari tb agar laju terhambat (limit).

  4. wingi bingung adu performa sebab menang nang brosus
    wis cc luwih dukur kompresi dukur overbore tetep koyok bekicot
    giliran kalah bingung adu ganteng la perahu rawa gak duwe wibawa kok dipilih

  5. sama depan pilih nmax belakang skok tabung nmax kelihatan mewah
    jadi tetep all new nmax abs yg 8bulan sudah menemani

  6. Liat langsung di jalan orang bawa PCX emang beda sama video, buntut lebih padet and lancip knalpot juga nungging, asli keren parah sih di banding PCX sebelom nya ??

  7. Depan suka nmax, bokong nya pcx. Nmax udh punya tinggal minang pcx aj. Ayo para fansboy silahkan berantem d kolom komentar ????

  8. kalau anda tinggal di kota yg padat atau pas di lampu merah anda akan pilih akselerasi pcx…kalau sekali kali touring anda pilih nmax….sayangnya kebanyakan orang suka yg pakai stop and go sehari hari sekali betot gas wusss lawan tertinggal,sbab jarak 50mter apalagi 100mter kota2 rapat kendaraan tidak seperri thu 90 an….pcx 160 ini akan segera kalahkan penjualan nmx

    • Lahhh pcx memimpin kok…lu mau di ujung jalan ketika sudah 120 km = 1.xx KM…? MO KEMANA ???

      MO TAKE OFF ???? ?????????

  9. Aku duwe kabeh cak nmax2020abs pcx160abs…biasa wae kih…ga sesuai ekspektasi, pingine Tmax tapi duite ra cukup, tumpakane penak pcx125 2010

  10. Kalau masalah desain itu subyektif, tapi kalau dibilang lebih keren PCX ya wajar wong namanya aja produk pesaing yang keluar belakangan,pasti direncang buat menyempurnakan sektor2 yang diproduk lawan masih dianggap kurang. Jadi sekali lagi kalau dibilang PCX lebih ganteng ya santai aja, wajar ituu..

  11. 1 poin kecil yg menarik dari N-max, Yamaha menempatkan bagian rumah kontak/keyless dibagian tengah. Shg area kanan kiri bs dieksplore utk laci. Sayangnya utk N-max jg yg sblh kiri tdk dibikin laci dalam spt sblh kanan, smntra PCX Krn rumah kunci ada disamping otomatis utk laci cuma bs di sebelah kiri. Pdhl klo bs laci kanan kiri lega dan dalam akan menjadi poin plus lagi.

  12. Sy setuju dgn Lek IWB, dua2nya sama2 bagus, ada plus-minusnya, semua kembali ke selera. Dua jempol jg buat kedua pabrikan yg menghadirkan matic besar, canggih, dan bagus buat kita semua.

  13. Tetap suka N-Max….

    tapi, mau PCX atau N-Max, jangan coba? beli dengan cara RIBA! Allah Azza wa Jala dan Rasul-Nya akan memerangi pelaku riba!

  14. Konsumen sekarang dah tau mana motor yang memberi kebahagiaan ( PCX ) dan mana motor yang memberikan Penderitaan ( Nyemex ) ?

  15. Bagi saya pribadi, memilih suatu produk baik itu dari Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki itu ibarat kita sedang jatuh cinta pada seseorang Cak, jika kita sudah kadung cinta dengan seseorang yang ada itu ya yang baik2nya saja yang kelihatan, sementara untuk kekurangan jarang sekali kita bahas/ungkit2, ya karena sudah kadung cinta tadi.. jadi mau yg sebelah lebih cantik/bagus, lebih canggih/pintar dan lebih apapun tetep saja milih yg kita sukai/yang kita incer…

  16. Konsumen R2 memilih yang pasti2 saja . Membeli motor ya beli motor….bukan beli mesin jahit berjalan .
    Makanya PCX jadi Idola indonesiah…Asiah…Eropah…amerikah ???

  17. PCX diatas dyno menang
    PCX diatas sirkuit menang
    DiPenjualan pun Menang
    Alasan yang tepat menjadi bagian dari keSukaan Dunia ????

  18. Terbukti …sudah +- 2 Minggu peluncuran pcx160 diIndonesia…tiada 1 pun yang mendapatkan kendala.
    Beda dengan Nyemex tahun lalu , baru 3 hari …sudah ada Error’ ?

  19. Menduduki Rangking ke 4 penjualan hnd 2020.

    Hmmm…bisa2 tahun ini All new PCX berada di ranking 3 penjualan hnd setelah Beat…dan Vario???

  20. Desain ganteng NMax, kurangnyadesain lampu depan dan belum all LED, kalau mesin pilih PCX. Kalau lampu depan dan mesin PCX pindah ke NMax wahh….gampang milihnya

Comments are closed.