iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….bener-bener boom !!! luar biasa semua artikel dan video IWB yang membahas komparasi Honda PCX-160 vs Yamaha NMax 155. Ada yang senang, ada yang sedih…ada juga yang uring-uringan bin marah, sampai menyerang sradak sruduk kiri kanan kanan karena merk pujaan merasa kurang dipuji. Hanya karena komparasi Honda PCX-160 vs Yamaha NMax 155….fansboy membabi buta. Tapi tenang cak, tidak ada kendor bagi kita untuk memberikan yang terbaik bagi sampeyan. Dan sesuai request serta permintaan dari para followers setia Iwanbanaran.com….inilah Adu ganteng Honda PCX-160 vs Yamaha NMax 155, pilihan sulit ??

Jika sebelumnya IWB sudah membandingkan head to head secara performa antara Honda PCX-160 vs Yamaha NMax 155 dengan kesimpulan bahwa PCX 160 adalah raja soal akselerasi sedang NMAX 155 top speed…..maka pada artikel ini kita akan membahas komparasi desain. Lek bosone adu ganteng cak….sopo sing sesuai selera, kuwiiii yang akan kita bahas biar informasi buat sampeyan makin kaya. Komparasi head to head soal desain memang bersifat subyektif karena semua sesuai selera masing-masing. Tapi boleh juga dong IWB memberikan penilaian sebagai blogger dan biker tulen…iyo oraaaa…

Nah jika kita sandingkan kedua motor, sampeyan akan melihat pendekatan keduanya tetaplah berbeda. Jika Honda menawarkan lampu dengan reflektor menjulang hingga keatas sementara Yamaha lebih memilih memberikan lampu mungil dengan permainan cluster ala dual keen eyes. IMHO dari sini IWB melihat…NMax memang terkesan garang serta angker. Sementara PCX mewah dan terlihat berkelas. Lek boso kerennya looksnya premium. Kemudian jika diintip dari samping…..sekali lagi bahasa desain keduanya juga berbeda….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

NMax memiliki muka rada pesek sementara PCX lebih tipis dengan aura muka lancip. Dari sini IWB serahkan sampeyan semua memilih yang mana. Sementara jika kita melihat bagian belakang dek….kita akan disodori bahasa desain yang tebal dan looksnya kekar pada NMax. IMHO disektor ini menurut IWB Yamaha sukses memberikan aura tough dan berotot. Sementara PCX pendekatannya berbeda. Looksnya slim dan masih mempertahankan bahasa desain PCX masa lalu yang kompak. Lalu ketika kita mengintip aura dashboard…..sekali lagi PCX memberikan aura skutik yang terkesan mahal…

Hal ini karena Honda menjejali speedometer modern dengan permainan cluster cover 3D effect serta display negatif LCD. Itu belum termasuk lampu signal sein LED ilumination hijau yang memang mewah banget cak…apalagi ditempat gelap, keren puol. Sedang Yamaha pendekatannya berbeda. NMAx masih dijejali speedometer dengan model konvensional backlight terang serta tulisan hitam. Lalu ketika kita menyapu area jok…Nmax terbaru ini memang tidak banyak pernik-pernik alias minus permainan stitching. Sementara Honda berbeda karena mereka juga mendesain jok yang mencekung agar konon membuat pengendara lebih nyaman. Disanalah mereka memberikan jahitan-jahitan berwarna putih sehingga terkesan mewah…

Sementara area belakang….disini NMax menawarkan aura Maxi skuter family dengan pendekatan dual keen eyes cukup lebar. Sekali lagi Yamaha berusaha keras menawarkan feel berotot dengan mengadopsi desain X-Max250. Sedang PCX berbeda cak….Honda menawarkan sebuah desain mewah dengan bahasa desain mirip kakaknya Forza 250. Sama-sama menganut LED kecuali bagian sein. Jika Yamaha pede dengan bohlam biasa….maka Honda sudah melangkah dengan all LED. Termasuk area knalpot dimana PCX finishing end cup muffler berbeda. PCX diberikan finishing cover sedang NMAX polosan. Terus kesimpulane piyeee ??

Kedua motor sama-sama keren walau beda pendekatan. Yamaha dengan kesan berotot ala robotic sedang Honda dengan soul mewah dan berkelas. Semua terserah selera. Tapi kalau sampeyan tanya…cak IWB sendiri suka mana antara desain keduanya ? ini yang sulit….karena tidak ada yang sempurna dimata IWB. Lhaa piyeee ? depan IWB suka NMax sedang belakang suka PCX. Hayoo mumettt tooo. Lhaaa emang demikian…makanya IWB juga bilang pilihan sulit. IMHO NMax tebelnya bikin terlihat strong sedang PCX mewahnya yang bikin ora kuat. Lakkkk yo moncrotttt tooo. Terus kudu piyeee ? wiss mending tetap nunggang sepeda jengki wae kalau masih bingung wkwkwk. Btw kalau sampeyan pilih mana cak ? monggo berikan opininya……(iwb)

Video komparasi PCX160 vs NMax 155

Foto

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!