iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kenthirrrrrr tenan ikii cakkk….IWB hanya bisa geleng-geleng kepala dengan gerakan Honda yang semakin nggegirisi. Sebuah kondisi yang sebenarnya sudah IWB tebak sebelumnya akan seperti apa Honda nanti. Namun ketika tebakan berubah menjadi wangsit….dengan terawangan yang menyeret IWB pada satu kesimpulan bahwa…ya, AHM ngamuk. New Honda Vario 160 mulai terendus IWB, ini ediann benerrrr !!!

Persaingan di kelas 150cc skutik Sepertinya bakal makin seru di masa depan. Astra Honda Motor seperti memiliki amunisi baru dengan lahirnya all new engine lewat kelahiran K1ZG. Sebuah mesin yang dianggap lebih efisien serta powerful namun memiliki kubikasi yang lebih besar dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Dari sini sebelumnya IWB sudah menebak akan Seperti apa peta persaingan nanti. Apa strategi yang akan diambil Honda dengan adanya mesin terbaru. Kenapa?

Karena semua pabrikan Jepang selalu menggunakan engine yang sama untuk varian lain. Diversifikasi produk dengan basis mesin yang sudah eksis merupakan hal lumrah dilakukan hampir semua pabrikan Jepang baik Honda, Yamaha, Suzuki ataupun Kawasaki. Oleh karena itu prediksi bahwa mesin PCX 160 akan dipecah dan digunakan pada varian lain menjadi 1 poin yang saat ini menjadi keyakinan kita semua. Jadi ibaratnya tinggal masalah waktu. Dan produk tersebut tentu saja adalah skutik 150 cc yang sekarang sudah hadir. Opo wae ?

iklan iwb

Pastinya adalah Honda ADV-150 serta Vario 150. Kuwiii tebakannya….. tapi gimana hasil terawangan di lapangan? Memang untuk Honda ADV-150 IWB belum menemukan indikasi yang bisa dijadikan acuan sahih. Tapi yang mengejutkan IWB sudah mulai mengendus Project dengan sosok yang arahnya adalah skutik 150 cc namun beda varian bukan PCX 160. Sosok ini memiliki ciri dengan desain yang begitu mirip dengan Vario series tapu menggunakan basis mesin yang sudah eksis yakni 156,9cc 4 katup….wowww wowww, serius iki bukan PCX160?

Bukan K1ZG cak, lupakan Maxi scooter Honda ini karena yang sedang kita bahas adalah sebuah generasi baru yang belum lahir. Generasi yang sudah masuk daftar tunggu Dan inilah yang harus diwaspadai oleh para Rival dekatnya terutama Yamaha. Ya…. pabrikan garputala harus benar-benar berubah, untuk tidak lagi banyak mengandalkan satu atau dua produk guna bertahan dari gempuran sang dominator. Karena dari terawangan pribadi pabrikan penguasa ini sudah memiliki master plan yang cukup serem….strategi yang menjadi acuan mereka di masa depan. Apakah salah satunya adalah new Vario ? yup…..arahnya demikian….

Last…. IWB sudah mulai mengendus pergerakan yang diprediksi sebagai generasi terbaru? Honda New Vario. Namun tidak sama dengan kita sebelumnya yang mengusung mesin 149 cc maka pada? generasi nanti? disinyalir? akan mengadopsi mesin basis dari new PCX160. Untunglah dari Trawangan ajian Lampah lumpuh serat jiwa Padang Mantili, project ini tidak akan lahir dalam waktu dekat sehingga ada waktu bagi Rival untuk mempersiapkan diri. Sebab sekali lagi skutik 150 cc honda bakal bergeser menjadi 160 cc sehingga ada baiknya dari sekarang semua dipersiapkan untuk menahan gempuran Sang Penguasa. Sekali lagi ini bukan omong kosong dan Mari kita lihat dan buka kembali artikel ini awal tahun depan….(iwb)

111 COMMENTS

  1. ekekekek

    entar akhir semester koar koar penjualan
    padalah Numpukk di delerr

    udah ketebak polanya

    H suRrrrAM

    mueheheheh

    • Ngah.. Ngaahh… Ngaaahhh…
      Selamat siang dunia tepu.. Tepu…

      Tetap Kawal Matic Maxi 155cc power brosur 15 hp tepu-tepu, power dino 12 hp unyu-unyu…
      Sungguh sangat mengKadalkan…
      Muehehehee..

  2. N93rrriii…ripal harus bangkit nih… karna semuah udah di kekepin merk hondaa ..mgkin bikin pabrik selain motor…

  3. Apakah yamami akan menggunakan teknoloji vva pada lineup sulingnya cak?, untuk efisiensi ketika meniup suling

  4. Vario bagusnya 150cc mesin spek pcx 2020 saja…
    Kalo pake mesin baru, Vario pasti jd bengkak ga selangsing current…

  5. Untung ada Yamaha, ngga bisa ngebawangin gw …. kalo di jalan raya ngeliatnya bit,pario, skupi,pcx aja….

Comments are closed.