iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….disela peluncuran livery terbaru Repsol 2021, akhirnya untuk pertama kalinya Marc panjang lebar mengeluarkan uneg-unegnya. Kondisi terbarunya yang banyak ditanyakan media luar. Dan mantan juara dunia Motogp ini akhirnya mengeluarkan semua isi hatinya termasuk apakah mereka akan menuntut tim dokter dimasa lalu dan kapan doi akan turun balap. Berikut curahatan hati terbaru Marc Marquez yang mengaku sangat berat melewati tahun 2020. ” Tahun 2020 adalah tahun berat buat mental dan fisikku..” curhat Marc Marquez !!

Marc memastikan bahwa doi merasa baik dari waktu ke waktu. Doi juga tidak pernah berpikir untuk berhenti berhenti membalap walau kondisinya masih belum pasti. Penegasan ini dilontarkan Marc untuk menjawab banyaknya spekulasi yang berkembang diluar sana….

” Yang penting aku merasa lebih baik dari minggu ke minggu dan tulangku sembuh dengan baik. Aku tidak pernah berpikir untuk berhenti balap atau tidak balapan lagi. Walau aku belum terlalu optimis soal kapan kembali…” seru Marc yang terlihat lebih kurus. Pembalap Spanyol ini dipastikan tidak akan ikut tes di Qatar pada Maret mendatang. Bergantung pada regenerasi humerus dan kebugaran fisiknya, doi sedang mempertimbangkan balapan pertama di emirat pada akhir Maret. Atau yang kedua seminggu kemudian. Atau yang ketiga di Portimao pada pertengahan April. Semua masih wacana belum pasti cak…..


iklan iwb

“Para dokter yang akan memutuskan,” kata Marquez saat presentasi tim Repsol Honda, Senin sore. Juara Dunia MotoGP enam kali itu tidak ingin kembali sampai cedera tulangnya benar-benar sembuh. “Kami sudah mengambil risiko tinggi dan berusaha kembali secepat mungkin setelah mengalami cedera. Pada akhirnya, itu bukan yang terpenting. Aku sudah mempelajarinya sejak tahun 2020. Adalah kesalahan untuk kembali ke Jerez, dan aku harus menerimanya. Karena itu adalah keputusanku, saat itu aku merasa bisa. Walau pada akhirnya, aku belajar untuk memandang lebih jauh dimasa depan….

” Tahun 2020 adalah tahun berat buat mental dan fisikku. Yang terburuk di bulan September dan Oktober, selama berminggu-minggu dan berbulan-bulan lenganku terasa sama, tidak ada kemajuan. Tidak memburuk, tapi juga tidak menjadi lebih baik. Rasanya seperti ada sesuatu yang bergerak di lenganku. Aku melakukan banyak tes sampai kami menemukan infeksinya. Selama analisis kami mendapat banyak hasil tes negatif, tetapi ada aku tahu ada yang salah. Pada saat yang sama para dokter memberi tahuku untuk bersabar. Jadi aku menunggu dan melakukan apa yang mereka perintahkan….

” Tapi perasaan itu tetap sama. Setelah operasi ketiga, aku berada di rumah sakit selama sepuluh hari dan itu juga moment yang berat. Sejak itu situasiku membaik selangkah demi selangkah dan aku berusaha untuk tetap optimis. Aku tidak pernah berpikir tidak akan pernah bisa balapan lagi. Aku selalu bertanya-tanya, kapan akan menjalani balapan berikutnya atau tes berikutnya. ? Ya…soal semua yang terjadi ini adalah keputusan bersama. Kami selalu berbicara satu sama lain – ketika kami memenangkan gelar atau ketika kami melakukan kesalahan. Jika aku tidak turun di Jerez, aku akan turun di Brno. Kesalahannya akan sama karena tulang tidak akan sembuh dalam dua minggu. Siapa yang membuat kesalahan? Bersama.” tutup Marc..

Last….asli cak, kuwi curhatan luar biasa yang memberikan gambaran betapa beratnya cedera ini dirasakan Marc Marquez. Pembalap yang memiliki talenta tinggi namun harus terancam akibat cedera lengan yang tidak pernah dibayangkan doi sebelumnya. Apalagi ditahun 2021 ini Marc belum tahu kapan doi bisa kembali turun balap karena semua tergantung dari tim dokter. So….GWS dan semangat terus Marc !! (iwb)

Advertisements
5 3 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
29 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
sadar
sadar
2 days ago

tahun 2020-2021 adalah terberat bagiku!
job liputan banyak yg batal sehingga memaksaku “glemdotan” ke sono
sehingga terpaksa aku menyandang gelar makkelar

Sampluk
Sampluk
2 days ago
Reply to  sadar

Ekekekeke…

Hore esuk2 warung bahas motor…
Nek bahas mobil aku arep mislep maneh…
Isin aku rep tuku mobil yamama meng diler toyoyo malah olih sampluk spatu pantopel scuriti…
Muehehehee…

parjok
parjok
2 days ago
Reply to  sadar

halo om $$$$$, ngaerox nya sudah di cuci, apa sudah dijual

ngoahahahah

sadar
sadar
2 days ago
Reply to  parjok

ngaeroxnya sudah disuntik mati!
ekekekek

Mr. ngeGlennce
Mr. ngeGlennce
2 days ago
Reply to  sadar

Kurang enzim tenan klo ini cakkk, kok noted as MacClear… gimana ini??
We are just sales based bologger yeaaa…….

Bagong
Bagong
2 days ago

Semoga tahun ini menjadi tahun Comeback to the top MM93..

Bagong
Bagong
2 days ago
Reply to  Bagong

Good Luck MM93..

Bungah sumringah
Bungah sumringah
2 days ago
Reply to  Bagong

Well recovered n prepared for the next attackkkkkkk cuaakkkkkkkk

Bagong
Bagong
2 days ago

Good Job Guy.. Gas gas gas

NgLedhoss
NgLedhoss
2 days ago
Reply to  Bagong

Good luck tu expresi perpisahan om Bag

Beben
Beben
2 days ago

Morning Mr Glenn..

sadar
sadar
2 days ago
Reply to  Beben

glendotan to yo

Mr. Glenn dot
Mr. Glenn dot
2 days ago
Reply to  Beben

Hai gutten morgen braycak

nyleneh
nyleneh
2 days ago

career ending

cara mengakhiri karir yang kurang enak

Matteo Lo
Matteo Lo
2 days ago
Reply to  nyleneh

Ending matteo Lo Dang’iL caselad bapu

Vision
Vision
2 days ago

Wellcome back Marc disini kami sudah siapkan tropy 🏆Jurdun yang siap kamu raih lagi untuk ke sekian kalinya 👍👏👏😂

Bungah sumringah
Bungah sumringah
2 days ago
Reply to  Vision

MantoeL jindoeL sekali kangcakk. Ready to geberrrr again and again, judrun bertubi-tubi laaa….

Lmoz rodigroz
Lmoz rodigroz
2 days ago

Good bye Marc n good luck
I’m going to miss you

Nugi Nugraha
Nugi Nugraha
2 days ago

Sebenernya kesalahan berjamaah entah kebodohan berjamaah, tulang gak akan nyambung dalam waktu 4 hari

Last edited 2 days ago by Nugi Nugraha
Mijone
Mijone
2 days ago

ekeekekek

From Hero to Zero Point
H bosssokkk sih

H suRrrAM

mueheheheh

Bedono
Bedono
2 days ago

Jajal hard dirt track dulu. Jangan langsung adpal mulus. Latihan practice itu beda dari race sesungguhnya. Suasananya juga dibikin kompetitif. Jangan enak-enakan. Ntar pas race beneran ada apa-apa malah meweq di paddock??

kantil mutar
kantil mutar
2 days ago
Reply to  Bedono

emang udah pernah liat MM93 mewek di paddock?
itu yang kamu nyinyirin jurdun kelas premier sebanyak 6 kali bosku.
pertanyaan buat lo, elo mampu ngga bosss?

Sadono
Sadono
1 day ago
Reply to  kantil mutar

Mrwek di paddock itu yg disundul remmy gardner dari belakang. Dlossor trus mewek di paddock

zoelfadli
zoelfadli
2 days ago

Tanpa marc motogp sperti mundur selangkah, walau ada yg bilang tanpa marc race berlangsung lebih menghibur karna persaingan merata dan siapa saja bisa menang,

Itu tidak bagiku, krna tanpa maq aq jarang nonton motogp

Aku haus sama gaya dan skil mu Maq
Please… Come back

Marc ngenestz
Marc ngenestz
1 day ago
Reply to  zoelfadli

, 2021 bukan lagi beban mental psikis. Bikos sudah $$$$$ on. Sudah dapat hidayah. Sudah cukup 9 ksli jurdun sahaja. Next up coming seasons will be nyaman tentram races.
Sayang tulang eman-eman. Gak ada yg jual.

SuperHero
SuperHero
1 day ago

Nada2 sedih antara sesal, khawatir dan kekecewaan

Marc ngenestz
Marc ngenestz
1 day ago
Reply to  SuperHero

Walhasil hopeless performance. The santuy races is the only choice.

Mr. Humer
Mr. Humer
1 day ago

2021 hanya sebatas fisik yang turun drastis. Secara psikologi sudah nrimo. Realistis lepas gelar, race nyaman gak ngotot, sayang tulang bisa pedot

Kut
Kut
1 day ago

Motor paling banyak jurdun
Yamalu paking6 banyak Zonkgos n curang muehehehehehehe