iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…..pasti sampeyan tahu Honda Jepang sudah memperkenalkan New Vezel, sebagai nama lain dari HR-V yang dipasarkan secara global. Sebuah generasi yang berbeda karena Honda merombak hampir semua sektor. Nah….dilalah yang terbaru setelah Vezel kini bocor sosok yang diduga sebagai New Honda HR-V 2021. Memiliki desain yang mirip dengan Vezel Jepang, tapi disinyalir ada beberapa poin yang berbeda. Opo kuwiii ? sing jelas makin macho cak….intip saja detilnya dibawah ini….

Sebagai informasi 4 hari yang lalu Honda Jepang memperkenalkan generasi terbaru Honda Vezel sebagai penerus dari generasi sebelumnya. Disebut sebagai full model change (FMC), medium SUV ini berubah total dari desain. Menggunakan konsep desain sleek and long cabin, sampeyan bakal melihat tarikan body yang lebih menyerupai mobil coupe….asli keren cak. Tampangnya terlihat lebih tegas serta macho alias lek boso londone tough sehingga Honda Vezel 2021 dianggap melompat dibandingkan dengan sebelumnya….

Sampeyan intip saja bagian depan yang kini lebih mengkotak dan tegas. Grill baru horizontal yang dikombinasikan dengan honeycomb di bagian bawah. Bentuk headlamp juga direvisi lebih menyempit dengan DRL nempel di bagian atas reflektor. Kemudian posisi fog lamp direvisi ulang dengan bentuk sempit mengkotak dengan kombinasi bemper bawah yang dibuat seperti dual layer efek. Tidak hanya itu, jika kita perhatikan Honda juga merevisi tarikan garis kap mesin termasuk perombakan pada area pilar samping dan belakang…..

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Yang paling kentara buritan cak. Bentuk stop lamp terlihat lebih modern dengan garis reflektor horizontal yang seolah menyatu dari kiri ke kanan. Ini adalah tren terbaru yang coba diikuti oleh Honda pada new Vezel 2021. Adapun fitur yang ditawarkan oleh Honda pada generasi terbaru SUV andalan mereka ini sekilas adalah…

1. Adaptive Cruise control (ACC)
2. Collision mitigation braking (CMBS)
3. Off-road deviation suppression function
4. Sign recognition function
5. Lane keeping support system (LKAS)
6. Auto high Beam


7. Rear false start suppression function
8. Short range collision mitigation brake
9. New panoramic desain
10. Honda connected, Honda App center dan Honda digital key
11. Mesin masih mengandalkan model 1.5 VTEC transmisi CVT
12. Khusus untuk sistem hybrid atau e-HEV ada tiga mode berkendara yakni normal, sport dan econ
13. Honda sensing yang lebih update
14. Dll

Nah…. itulah model untuk pasar Jepang. Ternyata untuk Global produk dengan label HRV Honda sudah menyiapkan dengan basis yang plek ketiplek. Informasinya Honda HR-V ini akan dirilis di Eropa terlebih dahulu dengan estimasi peluncuran pada bulan Maret atau April. Dibandingkan dengan Jepang version yang menggunakan nama Vezel maka untuk Eropa namanya adalah HR-V yang secara umum tidak banyak perbedaan. Hanya perubahan pada emblem serta kemungkinan besar lampu sein tidak menganut model flowing blinker seperti versi Jepang…prediksine ngono tok cak. Lainnya sami mawon. Btw Sejauh ini belum ada keterangan pasti mengenai ledakan tenaga dan detil lain. So…kita Tunggu saja kedatangan generasi terbaru ini di Indonesia. Kapan ? PT HPM sik belum ngaku cak…kita pantau saja, okreekk (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!