iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…siapa menyangka brand Jepang Mazda menyisihkan banyak brand besar soal kepuasan pelanggan di Amerika. Mazda disebut sebagai the most reliable brand making, atau merk yang bisa diandalkan soal keawetan. Survei di Amerika ini menunjukkan Mazda bahkan menggeser merk besar seperti Toyota dan Honda bahkan BMW. Wowww ora nyangka rekkkk…..

Survei tahunan ini dilakukan oleh US consumer report yang mencatat automobile manufacturer reliability ranking 2021. Mereka melakukan evaluasi terhadap kepuasan pelanggan, safety dan performa termasuk keawetan kendaraan digunakan di Amerika. Dan hasilnya siapa menyangka ternyata Mazda yang sebelumnya hanya menempati rangking ketiga di tahun 2020 pada tahun 2021 ini menggeser para Rival dengan mengisi posisi tertinggi lewat 80 poin…

Angka kepuasan ini termasuk cukup tinggi karena berhasil menempati rangking pertama dan membuatnya menjadi mrek yang dipandang paling Reliable. Sementara di belakang Mazda nempel merk Jerman BMW yang berhasil menempati posisi ke-2. Ini artinya BMW sukses memperbaiki tingkat kepuasan secara umum dari sebelumnya di posisi 8 kini merangsek di posisi kedua. Yang mengejutkan lagi adalah Subaru. Merk Jepang ini bahkan menggeser Porsche, serta Honda dan Lexus yang harus puas masing-masing di posisi ke empat hingga enam. Dan yang mengejutkan adalah Toyota….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Merk yang sangat kinclong di tanah air ternyata tidak mampu berbuat banyak di Negeri Paman Sam. Terbukti Toyota hanya menempati posisi ke-7 soal merk yang bisa diandalkan dengan kepuasan Yang Masih di Bawah Honda dan Lexus. Berikutnya menempati posisi 8 adalah Chrysler…. kemudian Buick ke 9…. Hyundai ke-10 serta Audi ke-11. Ranking ini menjadi indikator jelas tingkat kepuasan konsumen yang merujuk pada beberapa faktor seperti keawetan mesin serta minimnya keluhan pada saat digunakan. Sebuah hasil yang memang sangat mengejutkan mengingat brand Mazda di tanah air tidak se kinclong merk Jepang lain…..

Last…. Mazda memang berbeda. Dari pengalaman pribadi memiliki Mazda Skyactive, generasi terbaru ini memang lebih durable serta nyaman digunakan. Kalau sampeyan merasakan Mazda pasti bakal malas menggunakan merk lain di kelasnya. Namun sayang di tanah air merk ini termasuk di atas rata-rata soal sparepart. Mahal cak…kalau sampeyan nggak siap dan terbiasa menggunakan 3 merk Jepang lain pasti bakal garuk-garuk alis saat mengganti sparepart Mazda. Karena ada beberapa komponen yang harganya kadang dua kali lipat. Alasannya satu, mayoritas komponen Mazda saat ini masih impor dari Jepang. Tapi soal kepuasan? Yesss, emang puas pakde. Terbukti di Amerika pun menjadi jawara. Disini ? jangan harap kalau sparepart masih mahal cak….bener horaaa…….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!