iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk……motor street fighter Yamaha ini memang keren dan ganteng. IMHO walau banyak yang mengatakan terlalu bantet namun tetap cak, opini IWB adalah ganteng. Bahkan dibanding kakaknya MT25, IWB lebih demen adiknya MT15. Dan dilalah ditahun 2021, Yamaha meluncurkan generasi MT15 terbaru…yang paling fresh dan seger. Versi yang menurut IWB makin membuat motor ini makin ganteng. Horaa percoyo? intip detilnya dibawah ini….

Yamaha baru saja meluncurkan generasi terbaru MT-15 versi 2021. Versi ini kalau kita lihat Memang jauh lebih ganteng akibat permainan warna yang lebih berani dibandingkan dengan versi sebelumnya. Generasi terbaru yang diharapkan mampu membantu penjualan Yamaha di Thailand….yup betul cak, Yamaha MT-15 versi 2021 terlampir dirilis di Thailand bukan Indonesia. Wahhh penonton kecewaaa dong? Eittt sabar cak… jika Thailand rilis seharusnya Indonesia juga menyusul….

Nah… untuk generasi terbaru ini memang dipastikan tidak ada perombakan apapun dari sektor dapur pacu. Yamaha MT-15 versi 2021 masih mengandalkan mesin SOHC 4 katup yang mampu memuntahkan tenaga hingga 19,2 PS pada putaran 10000 RPM dan torsi di angka 14,7 nm pada 8500 RPM. Begitupun fitur motor ini sudah dibekali dengan assist and slipper clutch dan pada generasi terbaru ini masih dipertahankan. Artinya generasi ini memang lebih kepada permainan warna atau refreshment color…

Yup….. secara total ada tiga warna yang ditawarkan Yamaha Thailand untuk MT-15 versi 2021 terbaru yakni matte black, racing blue dan dark grey. Untuk hitamnya Yamaha menawarkan dominasi Black doff dan sedikit permainan striping di buritan. Sementara untuk shroud kita juga bakal menemukan logo khas MT series. Kemudian untuk birunya adalah warna terbaru. Warna tersebut merupakan kombinasi biru dan abu-abu. Wissss kalau satu ini emang keren cak. Apalagi yang dark grey. Ini adalah special 2021 MT series. Sama seperti biru, Warna tersebut juga hadir dari varian MT 09 hingga MT 15. Keren !!

Last… Yamaha Thailand menjual MT-15 versi 2021 terbaru di angka 98,500 bath atau jika kita konversi ke rupiah jatuhnya 45,6 jutaan. Harga ini tentu cukup mengejutkan Sebab di masa lalu MT 15 versi Thailand hanya dijual di angka 39 jutaan. So… sepertinya ada pergeseran harga alias semakin lama banderol motor memang semakin tinggi. Seperti apa sosok dari Yamaha MT 15 versi 2021? Intip beberapa gambarnya di bawah ini, keren oraa cakkk? (Iwb)

 

iklan iwb
Previous articleRumornya Suzuki Indonesia masih berjuang bawa Saluto ke tanah air !!
Next articleHasil Test Motogp Jerez 2021 : Honda dan KTM coba part baru, Dani Pedrosa turun sirkuit !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

69 COMMENTS

  1. SuRraammm cak..🤭🤣🤣
    Ga ada komentar yg berminat ( di jalan pun dari 200.000 rb motor lewat,..nyelip 1 / 1 bulan )😂🎺

  2. asline bentuke apik, opo neh nak nyawang langsung, tapi bener nek desain motor iki segmented banget, regane kacek sejutaan mt15 vs r15 v3, wong2 do milih r15 v3 opo mergo demam fairing yo lur

  3. Selama headlamp nya model 👽 Alien gitu, menurut saya tidak ada wibawa nya sama sekali, seperti aftermarket.. Priceless..

    Coba ganti headlamp model MT07 lawas.

    • Padahal dulu sebelum launching udah jauh2 di-test jalan dulu ke pelosok2, udah susah2 di-cover decal stiker kamuflase segala… Tetapi hasilnya begini…

      Sebaiknya Yahama bekerjasama dgn stasiun2 TV, agar lebih masif dalam menayangkan sinetron/film Indihe. Dengan demikian, harapannya selera desain masyarakat Indonesia pun akan berubah.

  4. Dari jaman saya kuliah sampai skrg kerja jadi spv, $$$$ om $$$ & om $$$$$$ tmcblog selalu dipenuhi sama netizen2 kampung yg hobby nya ngehujat salah satu merk pabrikan. Kenapa ya? Gabisa apa jadi orang decent aja gitu. Kayak gada kerjaan aja ckck.

    • Betul sekali kisanak, semua penghujatan ini hanya sekadar hobby semata, jadi tidak perlu bawa perasaan.

      Warung ini — kolom komentarnya — justru menjadi hiburan disela penatnya pekerjaan. Sesungguhnya ini kita hanya lagi main ledek-ledekan saja. Jadi FBH dan FBY pada dasarnya saling membutuhkan.

      Love you all.

  5. Konon katanya desain gak bohong, mnjadi kunci laku nggak produk di pasar.
    La ini….kurang gmn desainya coba???
    Toh ttp nggak laku di pasar.

    Klo mnurutku, yg nomer satu itu adalah mindset.

    Kecenderungan konsumen mmlih pada satu merk adalah faktor nomer satu, baru nomer 2 adalah desain.

    Kanapa dulu yamaha sempat mnumbangkan pnjualan sport honda? Ya karena desain honda sdh keterlaluan ketinggalanya. Tapi bgitu honda mmprbaiki desain2 produknya, maka konsumen kembali lagi ke honda. Padahal, mslh desain, sbnrnya gak ada jurang pemisah yg dalam antara desain honda n desain yamaha. Katakanlah, desain yamaha unggul sedikit, maka konsumen msh lbh mmlih merk honda. Yamaha harus mmbuat desain yg melompat jauh dari apa yg sdh ada di pasaran untuk bisa mngalahkan honda, sprti kmunculan vixion di 2007. Katakanlah range desain dinilai 0 sd 10, Bila yamaha memiliki nilai desain 9, sedangkan honda 8, Maka perjuangan yamaha akan berat. Konsumen msh lbh mmlih honda.

    Merk tetap mnjadi pertimbangan utama, baru disusul desain. Selama desainya honda gk kterlaluan jeleknya, maka msh akn ttp sulit mnumbangkan honda.

  6. sebaiknya Yamaha segera meninggalkan design gila seperti ini. Spakbor / cover roda belakang lebih panjang daripada tempat duduk belakang ( yang dianggap nggak ada / model single rider). Lebih baik dikasih tempat duduk boncengan yang layak dibandingkan dikasih spakbor panjang begini. Lainnya sudah bagus ( depan / samping ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here