iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..asli IWB cukup kaget dengan pemandangan didepan mata selama hampir satu minggu di kampung halaman yakni Tulungagung Jawa Timur. Kota yang tidak pernah IWB sambangi hampir 1 Tahun Lamanya karena pandemi covid 19. Namun karena ada kepentingan keluarga serta sowan ingin bertemu orang tua, akhirnya, sejak hari Jumat kemarin IWB sudah di Tulungagung….. menikmati suasana kota kecil yang begitu asri dan damai. Wira wiri di jalanan demi mencari kuliner dan di sanalah IWB cukup terkejut dengan populasi Honda PCX 150. Asliiii cak…. beda banget dibandingkan dengan 1 tahun sebelumnya. Walaupun di Jabodetabek sebenarnya juga demikian namun dominasi yang lihat begitu kental terasa dikota ini membuat IWB terkejut. Ya….cukup mengkuatirkan cak. Maksude piye ki???

Tren sepertinya terus bergeser. Sepertinya para pengguna Maxi scooter semakin membludak. Terbukti populasi motor ini luar biasa banyak untuk ukuran kota kecil seperti Tulungagung. Tapi satu hal yang membuat IWB terperangah adalah fakta bagaimana dominannya Honda PCX 150 di kota ini. Asli cak…diluar dugaan walaupun jika dibandingkan dengan Jakarta sekalipun sebenarnya Jabodetabek juga sudah membludak populasi PCX. Tapi di Tulungagung beda cerita. Mayoritas pengguna Maxy skuter adalah PCX. Kondisi ini berbeda dibandingkan dengan 1 tahun sebelumnya…..

Sebagai blogger yang demen otomotif kondisi ini membuat IWB penasaran, Bagaimana bisa populasi PCX 150 di kota ini begitu dominan? Asli cak…. tidak sulit bagi IWB untuk menemukan motor ini di setiap sudut jalan. Bahkan dibandingkan rival dekatnya NMax, IWB lebih sering menemukan PCX 150 Wira wiri di jalanan. Komposisi depan mata 60:40 (old Nmax). Apalagi yang Nmax baru cak….komposisi 90:10. Ediannn…..wong Tulungagung FBH semua euy🤣. Kondisi ini berbeda dibandingkan dengan sebelumnya. Artinya terjadi pergeseran yang cukup mengejutkan dan ini lumayan mengkuatirkan…..

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Betul cak, populasi Maxi scooter di kota marmer ini ini ternyata didominasi oleh PCX 150. Cepatnya pergeseran membuat IWB sangat penasaran sebenarnya, apa yang membuat mereka memilih PCX150 dibandingkan dengan lainnya? Untuk menjawab rasa penasaran IWB mencoba mencari tahu info teman kiri kanan salah satunya adalah Tomie. Dan berikut kata doi….

” Nyaman, PCX dianggap nyaman dan enak dipakai. Yang kedua harga bekasnya stabil…..” seru Tomie singkat. Woww, hanya dua alasan tersebut? ” Sama gampang ngejualnya…..cepet laku kalau pengen jual…” tambah Tomie lagi. Ini mengejutkan cak…. alasan dikemukakan semuanya adalah basic. Nyaman dan harga jual atau resale value. Kondisi yang tentu saja tiap daerah akan berbeda. Karena dari pengamatan pribadi Yamaha nmax sangat kuat di Jabodetabek. Motor ini laris manis dan cukup gampang dijual. Tapi ternyata di daerah lain belum tentu kondisinya demikian. Contohnya Tulungagung di mana PCX 150 ternyata lebih mendominasi. Iki belum yang 160 lhoooo…waahhhh….

Last….. market tiap daerah tentu saja berbeda. Bisa saja di Tulungagung PCX 150 secara kasat mata lebih mendominasi populasi, namun di kota lain bisa saja sebaliknya yakni NMaxlah yang mendominasi. Apapun itu trend market memang terus bergeser. Populasi PCX yang inferior 1 tahun sebelumnya kini terlihat Superior setelah mengaspal beberapa tahun tanda penetrasi motor Honda ini memang harus diwaspadai. Sebab dari pengalaman masa lalu gerakan skutik Honda memang selalu pelan dan pasti. Mulai dari Honda Beat Honda Vario. Dan sekarang maxi skuter PCX series. Wahhh….FBH seneng ki cak🤣⛹💨💨. Nah….kalau didaerah sampeyan trennya gimana cak? Apakah sama dengan kampung halaman IWB atau sebaliknya? Monggo berikan opininya….(iwb)

Segelintir contoh foto PCX di TA, populasinya dominan

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!