iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….Ducati Team resmi meluncurkan livery terbaru mereka untuk musim 2021 pada tanggal 9 Februari. Dalam presentasi online tersebut Ducati memperkenalkan kedua rider barunya beserta tampilan motor barunya yang lebih nampak lebih fresh pakdee…

Mungkin ini adalah kali pertama bagi Ducati merombak susunan kedua rider mereka, yupss cakk pasalnya sejak awal debutnya pada tahun 2003, Ducati setidaknya mempertahankan 1 ridernya untuk menjalani musim berikutnya agar pengembangan motor bisa stabil dan maksimal.

Namun pengumuman mengejutkan yang dikeluarkan Andrea Dovizioso musim lalu yakni mundur dari Squad pabrikan Borgo membuat Ducati harus merombak susunan pembalapnyaa cakkk..

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Awalnya, Ducati memutuskan menarik Jack Miller dari Pramac Racing menuju tim pabrikan untuk Menggantikan posisi Danilo Petrucci yang performanya terus menurun. Sedangkan performa Miller justru lebih baik dibandingkan Petrucci, dimana Miller sukses mengumpulkan 9 podium dalam 2 musim terakhir.

Sementara itu, pasca Andrea Dovizioso memutuskan untuk hengkang dari Ducati, tim yang telah ia bela selama 8 tahun terakhir. Ducati memilih menunggu beberapa minggu sebelum akhirnya memilih Francesco Bagnaia untuk mendampingi Jack Miller, anak didik Valentino Rossi tersebut mendapatkan kepercayaan penuh dari Gigi Dall’Igna mengisi kursi peninggalan Dovizioso.

Kiprah Bagnaia sendiri musim lalu belum bisa dikatakan maksimal karena ia hanya meraih 1 podium saja cakkk. Tetapi dengan kemajuan yang telah ia tunjukkan bersama Pramac Racing, membuat Ducati semakin yakin dengan Bagnaia dan percaya bahwa ia bisa tampil kompetitif di atas pabrikan.

Sementara itu, Gigi Dall’Igna optimis dengan kedua rider barunya untuk menghadapi musim 2021.

“Ku pikir keduanya sangat dekat untuk bisa menjadi penantang kejuaraan, Jack adalah pembalap dengan bakat luar biasa yang tampil menakjubkan di akhir musim 2020. Dalam dua balapan terakhir tahun lalu ia tidak membuat kesalahan. Bagiku, ia harus memahami bahwa ia bisa menjadi penantang untuk kejuaraan dan terkadang lebih baik untuk menyelesaikan balapan daripada mengambil risiko terlalu banyak.”

“Sedangkan Bagiku, salah satu hal terbaik dari Pecco adalah ia tahu bagaimana memaksimalkan ban depan hingga pada batasnya, sangat sedikit pebalap yang mampu melakukannya, dan tujuan kami musim ini adalah memenangkan kejuaraan pembalap dan tim.” tutup Gigi..

Last…Livery Ducati musim 2021 tidak terlalu banyak perubahan, hanya saja Sponsor utama kini berubah jadi Lenovo. Yupss cakk, Mission Winnow tidak lagi nampak karena aturan ketat mengenai tembakau meskipun hanya slogan seperti Mission Winnow…..(Cb for iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!