iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…..edian njaran tenan pokoke kalau sampeyan tahu, betapa iritnya bebek Yamaha yang masih dipasarkan di Thailand terlampir. Menjadi salah satu bebek andalan Yamaha Di Negeri gajah putih tahukah sampeyan, bebek yang diberi label sebagai Yamaha FInn 115 ini berhasil mengoyak rekor bebek lain karena Yamaha Finn dalam pengetesan media Thailand….. sukses membutuhkan hanya 1 liter bensin untuk menjelajah hingga 96, 16 km. Waaaaaahhhh…. ediannn, so inikah bebek teririt Yamaha didunia ?

Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa di Negeri gajah putih Yamaha menelurkan sebuah bebek tangguh yang diberi nama sebagai Yamaha Finn 115. Mengusung mesin 115 cc SOHC 2 katup, spesifikasi motor ini memang mengedepankan efisiensi penggunaan harian. Dan sampeyan akan terkejut Bagaimana fleksibelnya Yamaha Finn alias tidak kalah dengan motor matic. Bayangin saja Yamaha Finn sudah dibekali dengan kapasitas bagasi yang lumayan gede yakni 9,7 liter. Tidak hanya itu bebek ini juga memiliki cup holder atau rak ditebeng depan, sehingga bisa sebagai saku tambahan untuk membawa minuman dalam perjalanan….

Untuk kunci Masih mengandalkan model shutter key belum smart key. Kuwi thok ? Ora cak….Yamaha juga mencangkokkan mekanisme sistem rem seperti milik Honda yakni UBS. Lhooo opo kuwiiii? Betul cak, ini adalah nama paten mekanisme balancing antara rem depan dan belakang di Yamaha. Jika di Honda bernama combi brake system maka di Yamaha disebut sebagai Unified brake system (UBS). Mekanisme ini akan mendistribusikan tekanan rem supaya imbang antara depan dan belakang. Dan dari sekian kelebihan Finn ini tentu adalah sektor engine…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Betul cak, mesinnya jiannnn irit bangettttt. Bagaimana tidak, dari pengetesan oleh media Thailand disebutkan motor ini mampu menjelajah sejauh 96,6 KM untuk 1 liter bensin. Wwaahhhh, seriusan kuwiiii? Itulah keterangan yang di share oleh Yamaha Thailand. Pengetesan sendiri dilakukan dari Zeer Rangsit Shopping hingga Monumen King Naresuan dengan kecepatan rata-rata tidak lebih dari 60 km per jam dan jarak dari lokasi satu ke lainnya berkisar 58 km. Hasilnya? 96,16 km/liter….kenthirrr tenan !

Last… sayang tidak dijelaskan berapa ledakan Tenaga dari bebek Yamaha Finn. Yang pasti dengan Finn bisa kita simpulkan bahwa inilah bebek teririt Yamaha, atau mungkin dunia. Sebab sejauh ini belum ada komparasi head to head pengetesan di tempat dan lokasi yang sama dengan hasil yang sudah IWB sebutkan diatas. Yamaha Finn 96,16 km/liter? Iki ediann tenan iritnya… menurut Sampeyan ada yang lebih irit lagi? Monggo berikan opininya….(iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!