iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…. membuat artikel ini langsung dari kampung halaman, entah kenapa sayup-sayup terdengar isu yang menurut IWB sudah terlalu basi. Namun seperti janji IWB setiap kasak kusuk apapun, IWB akan coba share. Dan kini masuk kembali rumor perihal New R25. Yup….betul cak, hot isu kembali bergulir bahwa Yamaha konon dikatakan kembali pertimbangkan Mesin 3 silinder. Wowww…benarkah demikian?

Isu perihal Yamaha R25 memang naik turun. Kasak-kusuk di lingkungan dealer ataupun bahkan dari teman-teman sesama blogger awalnya meyakini bahwa Yamaha akan meracik generasi lain dengan konfigurasi mesin 4 silinder untuk menyaingi kehadiran Kawasaki ZX25R. Namun isu tersebut hanya sebatas isu karena setelah kita investigasi secara seksama tidak ada indikasi yang menguatkan semua prediksi awal. Artinya bahwa Yamaha sedang menyiapkan sebuah motor dengan label R25-M semakin melemah. Menurut kasak-kusuk yang beredar hal ini karena daya gedor Kawasaki Ninja ZX25R dipandang kurang ampuh dibandingkan dengan Ninja 250 2 silinder masa lalu. Sehingga Yamaha Jepang mulai ragu untuk meracik mesin 4 silinder dengan alasan tidak efisien. Waduhhh…

Cukup dimaklumi karena segmen di kelas ini memang termasuk super premium di kelas 250cc. Lhaaa piyeeee cak….100 jutaan, nggak mungkin sederas motor 60 jutaan pastinya soale penjualan. Nah, disela semakin melemahnya potensi Yamaha R25M, isunya Yamaha Jepang ternyata mencoba untuk mempelajari mesin yang lebih murah dibandingkan dengan 4 silinder. Mesin yang dianggap lebih efisien karena Yamaha sudah memiliki basis mesin tersebut pada produk mogenya. Dengan kata lain mesin CP3 kini masuk dalam daftar riset and development menggantikan 250cc 4 silinder. Pertanyaannya….apakah isu ini sahih?

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

IWB masih sangat ragu. Karena jujur cak, isu ini bukan berasal dari telik sandi andalan IWB. Namun isu ini datang dari lingkungan yang kita katakan umum….disekitar area yang memiliki akses namun juga lemah. Apalagi satu cak yang harus kita garis bawahi bahwa seluruh keputusan pengembangan dan riset development produk Yamaha dipusatkan di Iwata Jepang. So… rasanya sangat sulit bagi kita untuk betul-betul mendapatkan isu sahih, karena jika sudah masuk di lingkungan Tanah Air ini artinya produk sudah fix terealisasi. Sedang new R25 CP3?

Jujur IWB belum mengendus sama sekali pergerakan perihal isu ini dilapangan. Mencoba untuk menerawang pada pos-pos pendukung nihil. Bener-bener tidak ada indikasi sama sekali project yang mengarah pada New R25. So…. artinya jika pun di masa depan akan ada R25 generasi baru,  sepertinya tidak dalam waktu dekat. Apalagi  dari pantauan pribadi Yamaha sekarang cenderung enggan  untuk berjuang keras di segmen ini karena  pasar yang semakin mengecil….

so…Kita akan Lihat dan pantau sama-sama mungkin Mulai tahun depan. Sebab tahun ini ? Nihil cak pergerakannya. Oleh karena kesimpulan sementara, new R25 mesin CP3 hanyalah sebuah isu lemah yang tidak perlu kita jadikan pegangan mengingat indikasi di tanah air negatif. Entahlah jika di Jepang sana. Btw menurut sampeyan lebih suka mana, R25 2 silinder, CP3 atau CP4? Monggo berikan opininya….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!