iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….tidak banyak yang tahu kehadiran sebuah motor produksi Benelli dengan label 752S. Motor bertampang brutal yang sebenarnya tidak baru banget namun memang baru masuk dibeberapa negara Asia termasuk Malaysia. Mengusung label 752S, sampeyan akan terpana dengan sosoknya yang sadis galak puol. Dibanderol cukup miring yakni 130 jutaan….inilah penampakan Benelli 752S versi 2021 !!

Kalau kita membicarakan mengenai Benelli, pasti kita akan ditarik pada salah satu brand Italia legendaris. Didirikan pertama kali di Pesaro Italia pada tahun 1911, Benelli berhasil menyita perhatian dunia karena sukses dalam event balap dunia. Benelli sendiri pertama mengikuti balapan di tahun 1927. Eksistensi mereka terus dipertahankan selama beberapa dekade kedepan dan puncaknya nama Benelli sangat disegani pada kisaran tahun 1970an…

Namun kesulitan finansial membuat mereka akhirnya menyerahkan Saham terbesarnya pada perusahaan China Qianjiang ditahun 2005. Sejak saat itulah seluruh pengembangan dan produksi dialihkan ke Tiongkok. Di tangan mereka lahir banyak produk yang jadi jauh lebih miring harganya karena secara riset and development dilakukan full di China. Baik material ataupun produksi dilakukan di China membuat harga dari Benelli Jadi jauh kompetitif. Salah satu produk yang cukup menyita perhatian adalah Benelli 752S. Motor Street Fighter yang memiliki basis konsep desain mirip Ducati Monster….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Sampeyan intip saja bentuk muka membulat dengan projector bertingkat atas bawah. Kemudian motor ini juga sudah dijejali suspensi Upside Down berukuran cukup besar yang disuplai oleh Marzocchi. Tidak hanya itu, bahkan perangkat rem premium Brembo juga dicangkokkan pada Benelli 752 S. Framepun pun juga sangat mirip dengan Ducati Monster yang mengandalkan model teralis. Untuk dapur pacu murni motor ini dibekali mesin Twin silinder dengan kapasitas murni 754 cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 76 HP di putaran 8500 RPM dan torsi 67 nm pada 6500 RPM…

Benelli 752S sudah dijejali perangkat rem dual diskbrake berukuran 320 mm (model Floating) depan serta 260 mm belakang. Tidak hanya itu, untuk mengakomodasi mesin yang cukup besar Benelli juga memberikan tangki gambot pula dengan kapasitas 14,5L sehingga Sampeyan tidak perlu sering isi bensin di SPBU. Fitur keamanan juga diperhatikan oleh Benelli dengan memberikan perangkat rem brimbo 4 Piston ABS (anti lock brake system). Yang unik lagi adalah desain dari swing arm. Tidak seperti beberapa motor Jepang maka sampeyan bakal menemukan bahwa lengan Ayun ternyata mengandalkan model pipa bulat bertumpuk. Termasuk desain silencer  yang ditekuk hingga di bawah jok. Galak cak..

Last.. Benelli 752 S dijual oleh Benelli di Kisaran RM37,888 di Malaysia atau setara dengan 130 jutaan. Ada tiga warna yang ditawarkan oleh Benelli Malaysia untuk varian 752S yakni hitam, merah dan hijau. Nah… Seperti apa sosok dari Benelli 752 S yang memiliki desain brutal bak Ducati Monster? Titip saja beberapa fotonya di bawah ini….piyeeee, keren oraaa cakk…? (iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!