iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..akhirnya bisa dipastikan skutik advance atau adventure emboh piye sampeyan nyebutnya resmi masuk Malaysia. Skutik yang sekarang dijual di Indonesia diangka 38 jutaan tersebut official dirilis di Malaysia oleh Honda Malaysia. Dan saat IWB intip…wihh banderolnya maknyuzz cakkk. Emang berapa ?

Bikers Malaysia sekarang ini sedang bersukacita karena pada akhirnya skutik? yang sudah dirilis di Indonesia hampir dua tahun lalu kini masuk di Negara Jiran. Siapa lagi kalau bukan Honda ADV-150. Motor yang disebut oleh Astra Honda Motor sebagai matic Advance namun banyak juga yang menyebut sebagai matic Adventure dirilis di Malaysia sekitar 3 hari lalu dengan spesifikasi yang tidak banyak berbeda dibandingkan dengan tanah air….

Baik dari pilihan warna serta opsi warna yang ditawarkan. Tapi untuk versi Malaysia sepertinya hanya dipasarkan versi anti lock brake system (ABS). Untuk dapur pacu masih mengandalkan mesin SOHC 2 katup yang mampu memuntahkan tenaga hingga 14,7 HP pada putaran 8500 RPM dengan torsi 13,8 nm pada putaran 6500 RPM. Motor ini yang jelas juga sudah dibekali dengan Honda smart key system, emergency stop signal, kapasitas bagasi 27, 8 liter, dengan ground clearance cukup tinggi yakni 165 MM….

iklan iwb

Perangkat rem depan mengandalkan diskbrake berukuran 240 mm depan dan 220 mm belakang. Artinya untuk versi Malaysia memang mengambil dari Indonesia. Motor ini disinyalir impor dari tanah air dengan dua opsi warna yakni merah serta charcoal grey metallic. Untuk spesifikasi di atas Honda Malaysia menjual ADV-150 di angka yang ternyata Maknyus tenan. Maksude maknyuzz? Jebule lebih mahal dibandingkan dengan versi tanah air. Betul cak… Honda malaysia menjual ADV150 di angka RM 11,999 atau jika kita konversi ke rupiah maka jatuhnya adalah 41,3 jutaan. Wihhh lumayan euy..

Sebagai informasi Honda ADV 150 ABS di tanah air dijual di angka 38 jutaan. Artinya ada gap sekitar 3,3 jutaan dibandingkan Malaysia. Cukup dimaklumi mengingat ADV150 dipasarkan secara CBU oleh Honda Malaysia. Berikut beberapa foto ADV150 versi Malaysia, podo plek dibanding tanah air euy….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!